Assalamu'alaikum.
Perkenalkan, namaku Susi Yanti NurAena.
Aku bungsu dari dua bersaudara. Kakak ku perempuan namanya Ratna NurAeni.Aku terlahir dari keluarga yang sederhana. Abah ku (ayah) hanya seorang kuli bangunan. Dan Emih (Ibu) hanya seorang ibu rumah tangga. Dari kecil aku sudah di ajarkan harus mandiri.
Aku bekerja dari usia 13thn.
Dan gajih/ honor pertamaku hanyalah 250rb. Sungguh bangga bagi ku dulu. Di usiaku yang harusnya masih duduk di bangku sekolah, tapi di usiaku 13thn sudah menghasilkan uang dan membantu kedua orangtuaku.Dan di sini dia kisahku bersamanya 😊
((Selamat Membaca))
"Mih, Yant berangkat kerja dulu ya".
"Iya, hati hati".
"Assalamu'alaikum" sambil mencium tangan Emih.
"Waallaikumsallam".
Yanti panggilan semua orang. Yanti berjalan kaki dengan santai, Yanti berjalan dan menyapa tetangga tetangga yang sedang berduduk santai di depan rumahnya.
Sesampainya di depan toko, ia langsung membuka toko hijab dan beberes patung patung dan juga hijab hijab.
Sudah satu Tahun Yanti bekerja di Herva Collection, sebuah toko kerudung dan baju syar'i."Tumben Neng, baru datang" kata mamang parkir.
"Iya mang, biasa kesiangan".
"Uh bergadang terus ya" kata si mamang parkir.
"Nggak kok mang, malah Yanti udah tidur sore sore. Gak tau kenapa tetap aja bangunnya siang" kata Yanti sambil tertawa.
"Dasar" sambil tertawa mamang parkir pun meninggalkan Yanti yang sedang beres beres.
."Assalamu'alaikum".
"Waallaikumsallam, eh mba Eva, masuk mba" kata Yanti.
"Iya, nanti aja deh, itu lagi di pel kan" kata mba Eva pemilik toko Herva Collection.
"Iihh ya gak papa attuh mba, masuk mah tinggal masuk aja, lagian dibagian dalam mah kan udah kering juga" kata Yanti.
"Oh, ya sudah mba masuk dulu ya. Maaf ya Yant kalo kotor lagi" kata mba Eva dan masuk kedalam toko.
"Iya mba gak papa, santai aja atuh mba" kata Yanti dan mba Eva pun tertawa.
Setelah ngepel dan membereskan semuanya, Yanti masuk kedalam toko dan duduk dihadapan mba Eva.
"Yant".
"Eemm. Iya mba kenapa".
"Nih" mba Eva memberikan sebuah amplop ketangan Yanti.
"Apa ini mba" bingung Yanti.
"Idih, gak inget. Ya udah kalo gak mau mah buat mba lagi ya" kata mba Eva.
"Astaghfirullah, ini tanggal 5 yah mba. Ih aku gajian dong" kata Yanti riang.
"Iyaaa, itu gaji kamu".
"Maksih ya mba" senyum Yanti.
"Iya sama sama".
#
Bersambung . . .
KAMU SEDANG MEMBACA
My LoVe Journey
Short StoryBukankan lucu bagaimana seseorang yang dulunya sahabat kakak ku bahkan tetanggaku sendiri bisa menjadi cinta dalam hidupku. #Ini adalah kisah Nyata cintaku dan suamiku. Kisah cinta yang begitu luar biasa dalam memperjuangkan hubungan ini#. ((...