Jam pulang kuliah pun tiba, seperti biasa gue bakalan pulang sama Mika untuk naik angkot.
Udah hampir satu jam gue sama Mika nunggu angkot datang untuk jemput kita. Kendaraan angkot emang jarang lewat kampus tepat waktu, mungkin karena banyak mahasiswa yang pake kendaraan pribadi atau memilih jalan kaki sampe jalanan pun macet.
Tak lama kemudian, akhirnya angkot yang kami tunggu sejak satu jam yang lalu datang. Langsung aja gua sama Mika naik, dengan Mika yang selalu menggerutu.
Gue dan Mika memilih duduk di depan, karena di bagian belakang sudah terisi penuh.
“Lama banget sih bang datengnya. Kita nih udah nunggu satu jam, Abang tau kan kalo nunggu itu ga enak. Apalagi kalo digantungin. Ga enak Bang.” ucap Mika pada supir angkot itu.Mika mulai lagi kan bucinnya. Please deh, kalo mau ngebucin jangan sama supir angkot juga kali.
Oh iya, gue sama Mika udah jadi penumpang setia angkot ini. Maklumlah, cuma angkot ini yang lewat dengan suara musik yang tidak terlalu keras dan jalannya pun tidak begitu ngebut. Jadi aku sama Mika emang udah kenal sama abangnya.
“Maaf Dek. Lagian di kampus kan udah banyak yang bawa kendaraan sendiri dan yang mau naik angkot mah jarang Dek. Jadi Abang muter dulu nyari penumpang di sekolah-sekolah.” kata supir angkot.
“Tapi kan, Abang bisa ke depan kampus dulu. Jadinya kan saya bisa ---” ucap Mika yang belum selesai.
“Jangan dengerin dia, Bang. Dia lagi galau di tinggal pacarnya.” ucapku memotong ucapan Mika.
Maaf ya, Mik. Dari pada lu ngomongnya makin ngelantur, jadi gue potong omongan lu. Gumam gue dalam hati.
Gue lihat Mika menatap gue kesal, gue gak peduliin dia. Sedangkan si abang angkot cuma ketawa aja “Kiri, Bang.” ucap gua lalu si abang berenti di pinggir jalan
gua turun duluan, disusul Mika yang sedang menunggu kembalian.
“Besok cepetan dikit ya, Bang” ucap Mika.
“Insya Allah, Dek. Tungguin aja.” jawab si Abang.
“Iya dah. Untung gua tuh udah biasa nunggu, nungguin doi yang ga peka-peka.” ucap Mika.Astaga, gua nepuk kening lihat kelakuan Mika. Setelah si abang memberikan kembalian Mika, gua langsung narik Mika.
“Lu tuh ya kalo ngebucin jangan sama tukang angkot juga kali.” ucap gua masih menariknya di jalan.
“Suka-suka gua kek.” ucap Mika.
“Ya emang suka-suka lu, tapi tau tempat dikit lah, Ka. Penumpang lain ngeliatin lu gitu.” jawab gue.
“Terserah lu lah, Za. Besok gua pulang sendiri aja.” Mika segera berjalan cepat meninggalkanku. Tuh kan, padahal gua ngingetin dia tapi dia malah marah. Ya udah lah.
Mika menyebalkan. Tapi gua sayang.
.
.
.Haiii gaissss gue balik lagi dengan cerita yangggg gitu dehhhh wkwk. Selamat membaca kembaliiiii🥰🥰
KAMU SEDANG MEMBACA
MIKA
Short StoryKalian pernah ga sih punya temen satu kelas yang bener-bener bucin, yang bucinnya itu ga ketolongan? Dengan sifat ke-bucinannya itu kadang dia buat kalian malu, kesal, dan sebagainya namun terkadang juga lucu yang buat kalian ketawa. Punya temen yan...