e a r p h o n 3

469 90 10
                                    

(no time stamps)

dari awal saf kedapetan sekelas sama jed, dia udah senang dan pengen banget berteman lagi sama cowok itu.

tapi sayangnya, yang jed lakuin cuma mabar, makan, tidur, denger musik. gitu-gitu aja.

saf nggak bisa nyari celah dia bisa ngobrol sama jed, sampai akhirnya saf melihat dengan matanya sendiri kalau jed mengeluarkan earphone berwarna hijau dari saku seragamnya. bandel juga jed dengerin lagu pas lagi upacara.

yah, bukan hal aneh. semua anak x treasure c sama bandelnya kayak jed--termasuk saf sendiri yang hobi ngobrol sama ruby pas jam pelajaran.

selesai upacara, kebetulan lagi-lagi guru nggak masuk kelas. saf langsung buru-buru nyamperin mejanya jed buat minjem earphone.

"jed, pinjem hetset!"

waktu itu saf masih nggak tau kalau nyebutnya earphone.

jed noleh, "oh? yaudah tuh, pake aja." kata jed.

jed lanjut tidur, tapi saf masih diam di depan meja jed.

nggak sreg aja, kayak ada yang kurang.

cowok itu sepuluh tahun yang lalu kan ceria banget, udah gitu mereka tetanggaan dan main bareng mulu setiap hari. masa jed nggak ngenalin muka saf?

atau... mungkin aja jed malu buat mengobrol sedekat dulu sama dia? iya, mungkin aja.

hampir setiap ada jamkos yang mana seenggaknya satu hari pasti selalu ada, saf mampir ke meja jed buat minjem earphone. walaupun sebenarnya saf kadang nggak pengen-pengen banget dengerin lagu. lagi pula setiap pinjam earphone, yang saf dengerin cuma lagunya iKON.

sekarang, saf lagi mencoba buat tidur sampai jam pelajaran kosong bu ros ini berakhir. tapi akibat kurang pro--nggak kayak jed--dalam hal tidur sambil memakai earphone, earphone pinjaman dari jed terjepit meja.

"eh kok suaranya ilang..."

dan sangat kebetulan, memang umurnya pun sudah tua, earphone milik jed tak lagi mengeluarkan suara.

sudah dicoba berkali-kali, tapi tetap sama.

mumpung jed masih tidur, saf sampai minta tolong sama jwoo yang jago soal beginian buat dibenerin. namun, nyatanya earphone jed memang rusak.

iyalah, setiap jam kosong dipake mulu sama jed.

dengan memberanikan diri, saf akhirnya mendatangi meja jed dan membangunkan si sapi yang lagi tidur. saf juga sudah menyiapkan solusi yang sekalian buat modus ; beli earphone patungan.

syukur-syukur, rupanya jed mau. cowok itu memang belum berubah soal "hidup mengikuti alur"-nya.

sampai kemudian, keyakinan saf soal jed yang masih kenal dirinya seketika runtuh.

sekitar satu bulan setelah insiden earphone patungan, jed tiba-tiba menanyakan nama saf.

dan ini menjawab semua pertanyaan saf. jed lupa soal dirinya.

tentu saja saf kesal!

kekesalan saf bertambah lagi saat melihat jed tertidur saat jam mau pulang sekolah.

padahal dulu jed tidak pernah begitu!

roki kemudian iseng ngerjain jed dengan nggak bolehin anak-anak kelas bangunin dia.

suasana makin buruk saat ruby mengusulkan ke roki kalau saf saja yang membangunkan jed saat bel sudah berbunyi!

dan roki cuma yang kayak iya-iya aja, lagi!

ruby menambahkan, "ini kesempatan lo deket sama temen kecil lo itu!"

ya sudah, saf jadi mau.

tapi seriusan banget jed nggak kenal saf?!

jadi... di sinilah saf sekarang, berusaha membangunkan cowok sapi itu--disebut cowok sapi karena pas kecil dulu, jed suka sapi, katanya.

waktu berlalu, jed masih belum bangun. akhirnya dengan kesal, saf menyentil kepala jed. ini adalah kebiasaan saf waktu kecil saat jed susah dibangunkan pas mau berangkat ke tk tadinya mesra.

saf sedikit tertawa mengingat kejadian dulu. mendengar suara saf, jed bangun.

singkat cerita, jed mengajak saf pulang bareng. saf pikir ini kesempatan yang benar-benar bagus karena ini waktunya ia mendapatkan kembali teman kecilnya.

sebelum jed mengeluarkan kata-kata mutiara...

"gue lagi suka sama sapphire, kayaknya."

JADI JED NGEPRANK PURA-PURA LUPA SAMA SAF SELAMA INI?!

earphone // so junghwan ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang