i'm win || 05

25 9 0
                                    

Bener aja, besoknya Mervin dateng lagi dong, anjay. Wina berasa punya babu yang siap sedia selalu.

Biasa, Bapaknya Wina udah stay di ruang tamu sambil baca koran pagi dan Mamahnya sedang masak sarapan di dapur. Mervin anteng di meja makan sambil mainin hp nya, Wina ngedeket dan duduk di samping Mervin.

Mervin yang sadar ada Wina langsung ngantontongin hp nya, dan senyum lebar banget.

Wina ngedelik. "Stres." Senyum Mervin memudar, dia cemberut.

"Masa ganteng gini dikatain setres, gasuka!" Nadanya manja, jujur itu menggemaskan, tapi di mata Wina ngga sama sekali, yang ada enek dia.

"Najis anjing, gausah lo begaya cem orang gila." Mervin berdecak.

"Lo tau ga sih, gue sampe kepoin oppa-oppa Korea karena lo." Wina ngadep ke Mervin, eh serius? Mervin kan haters (?)

"Cih. Apapun makanannya, minumnya tetep ludah sendiri ya, nyet?"

Mervin natap Wina, begitupun sebaliknya. "Kasi gue waktu seminggu buat dapetin hati lo, apapun gue lakuin, bahkan jilat ludah sendiri aja gue bisa, Win."

Dengan susah payah Wina nelen ludahnya, detik berikutnya dia memalingkan wajah dan Mervin mengubah total raut mukanya, dia nyengir lagi kek orang gila. Mamanya Wina dateng dan ngasi sarapan, mereka menikmati sarapan dengan tenang, plus bapaknya Wina gabung.

Mervin yang ngoceh sana sini, dan orang tua Wina ga keberatan. Mereka justru keliatan sangat senang, daritadi Wina diem, sial dia deg-degan banget anj. Mervin kalo serius gitu auranya gak main-main.

Setelah selesai sarapan, Wina dan Mervin segera berangkat ke sekolah. Mervin kebingungan, Wina diem gini nyeremin asu! Kek ada yang kurang kalo doi kaga ngamuk tuh. Mervin mau tanya, tapi kayaknya Wina emang ga mood buat becanda kali ya, jadi yaudah dia tetep ngomong sendiri aja biar rame. Nyerempet gila sih.

•••

Pas jam pelajaran pun Wina gak fokus sama sekali, anjir Wina! Dia ngapain sih, buset dah dasar bodoh! Dia sendiri aja gatau apa yang dia rasain. Mervin yang mantau terus Wina dari sebrang meja, dia khawatir, apakah Wina sedang sakit?

"Wina." Panggil Bu Fiska, guru BK.

Wina diem aja sambil ngelamun, Tania yang lagi nyatet boleh ke Wina, dia nyenggol badan Wina pake sikunya. Wina bergeming, dia planga plongo kek orang bego.

"Hah? Paan?" Tania nunjuk ke Bu Fiska. "Itu, lo di panggil," ucap Tania.

"Winasya." Panggil Bu Fiska lagi.

Wina negakin badannya. "Iya Bu? Saya? Kenapa?"

Bu Fiska ngehela nafas. "Ini kenapa rencana karir kamu kosong Winasya? Kamu udah kelas 12 masa gak punya cita-cita?"

Wina nge 'oh' aja. "Maaf Bu, tapi emang cita-cita aku lagi gajelas." Mervin yang ngeliat itu pengen banget ngakak kenceng, anjirlah! Ini baru Wina.

"Kok bisa?"

"Ah gatau Ibu, cita-cita aku pengen jadi tulang rusuknya Min Yoongi aja gimana?" Sekelas pada heboh, anjir Wina aset negara itu coy, gatau diri banget sianjing.

I'm WinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang