"pagi Nuc, Xell!", sapa manager Nuca
"Pagi, mas", sahut Axell dan Nuca bebarengan
"oiy Nuc, ini jadwal kamu untuk beberapa hari ke depan", manager Nuca menyerahkan selembar kertas berisi jadwal acara Nuca
"weh, padet banget ini mas"
"alhamdulillah donk"
"hehehe iya alhamdulillah, bisa lebih produktif lagi, ya ngga mas Axell", Nuca menyikut tangan Axell
"iyaaa, lebih capeknya", sahut Axell tanpa rasa dosa
Nuca dan managernya pun tertawa terbahak-bahak karena kerecehan Axell.
"ya iya dong xell, pasti capek banget, makanya kalian jaga kesehatan, istirahat yang cukup, tiap hari juga banyak tuh yang perhatian sama kalian, ada aja makanan yang dateng dari segala penjuru nusantara, haha, bisa auto gendut kalian di Jakarta"
"iya, mas, jadi ngga enak banget sama mereka, ngirim makanan terus", seru Axell
"mas, ini beneran aku ada di anak acara musik sama Tiara?", tanya Nuca tak percaya
"iya, bener, 3 hari lagi acaranya, kenapa?"
"nggapapa mas, heran aja emang Tiara ngga ada jadwal? t tanya Nuca pura-pura tak tahu
"bilang aja suka Nuc, nanya mulu, hahaha", sela Axell
"emang ada apa Xell Nuca sama Tiara? sepertinya ada apa-apa nich? masak ngga mau cerita nih"
"Nucaaaaa,, suuuuuu....."
"hooooooppp... diammm", sergah Nuca pada Axell yang mulutnya ember
"hahahahaha, kalean pasti nyembunyiim sesuatu ni dari saya, iya kan?, bukannya Tiara masih punya cowok kan di Jember?", tanya manager Nuca
"udah ngga mas", jawab Nuca singkat
"wiw, ada peluang dong Nuc?"
"peluang apa an mas, Nuca masih cupu, kagak berpengalaman sama hal-hal begituan",
"hahahahaha, bodoooooo masss... apa an dah malah ghibahin cewek"
"hahaha, jangan salting dong Nuc", managernya malah ngecengin
_________________________________________
Selesai meeting dengan managernya, Nuca dan Axell duduk-duduk santai di kursi tunggu kantor management mereka.
"kenapa muka lo tiba-tiba suram gitu Nuc?", tanya Axell yang melihat muka adeknya tiba-tiba berubah saat melihat jadwal project yang sedang dibacanya
"Lihat, mas, Kak Lini ternyata emang satu label sama Nuca"
"wahhhh, iya Nuc, yang sabar ya, gue tahu nih bakal ada banyak kejutan yang ngga bakal pernah lo bayangin sebelumnya, jalani aja dengan sepenuh hati, jangan setengah-setengah, insya Allah bakal berkah kok"
"iya mas, tapi kenapa perasanku jadi tidak tenang begini ya, aku yakin dari atasan bakal bikin hal-hal yang diluar pikiranku, dan itu pasti hal yang ngga aku sukai"
"makanya, lo harus sepenuh hati ngejalaninnya, jangan ragu-ragu, fokus, ini demi karir lo, mumpung masih banyak yang kenal lo, karena kalo lo ngga bisa mafaatin momen saat ini, kapan lagi? dunia musik, entertain itu keras Nuc, kalo kita jalannya lurus-lurus aja, bakal kalah sama yang gimmick-gimmick macam itu"
"iya, bener banget si mas, aaargggghhh........", Nuca mengacak-acak rambutya karena dia pusing memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada karir dirinya kedepan
"beneran nich, kamu ada jadwal sama Tiara hari rabu besok?", tanya Axell tiba-tiba
"iya, ada disini nich, pasti ini permintaan shipper bawah laut mas, hahaha, mereka seperti tahu banyak hal yang aku rasain, aku yakin kalo mereka tahu aku bakal satu project sama Tiara, bakal gempar mereka, mereka tu ngga pernah jadi fans bar-bar, bukan cuma jodoh-jodohin tapi sungguh dukung karir Nuca sama Tiara mas"
"shipper bawah laut?? siapa mereka?? oh yang spongebob dan kawan-kawannya itu ya??"
"bener banget mas"
"weh, kalo itu gue juga tahu, hebat banget mereka, diantara banyak shipper lo, mereka yang paling kompak dan beneran dukung karir lo, ngga sabar nih nunggu reaksi mereka kalo tahu lo bakal nyanyi bareng Tiara, haha"
Nuca dan Axell pun tertawa lepas sambil membayangkan betapa senangnya fans shipper Nuca Tiara yang bakal heboh jika tahu dua idolanya disatuin dalam satu project.
_________________________________________
Hari yang ditunggu-tunggu pu datang. Nuca dan Tiara akhirnya disatukan kembali dalam sebuah acara. Terlihat keduanya tampak gugup dan canggung.
Nuca yang sedari tadi mengambil nafas panjang lalu mengeluarkannya berulang-ulangpun tak luput dari pandangan Axell yang daritadi memperhatikan tingkah kocak adiknya yang ketemu sama cewek yang ditaksirnya.Dalam acara tersebut, Tiara dan Nuca nampak enjoy dan menikmati semua segmen yang ada, sampai tibalah disebuah segmen yang diluar konteks acara tersebut, yang seharusnya menjadi acara mereka berdua malah ditumpangi dengan segmen yang membuat Nuca tiba-tiba risih, apalagi Tiara yang selalu saja membahas soal Sam dan Mahalini. Nuca benar-benar kecewa mendapati acara yang dibayangannya bakal indah dan seru sampai akhir, apalagi ini acara yang sangat ditunggu-tunggu fans mereka berdua, Nuca tak bisa membayangkan betapa sedihnya fans mereka yang sudah rela mensukseskan acara ini, sampai merekapun berhasil beberapa kali mentrendingkan Nuca dan Tiara karena kekompakan mereka.
Dalam hati kecil Nuca berdoa, supaya tak ada yang kecewa karena perilaku Tiara yang tampak nyata membawa-bawa Sam masuk ke dalam acara tersebut, Nuca berharap fans nya masih tetap setia menanti lagi segmen berikutnya.
Dan di penghujung acara, ada banyak sekali yang request untuk membuat lagu dadakan dari Nuca dan Tiara. Tampak Nuca disudut ruangan mengetikkan lirik lagu di ponselnya saat time break, namun Tiara hanya memainkan ponselnya dan membaca banyak live chat yang masuk, dan hanya Nuca yang siap untuk mempersembahkan lagu dadakan ciptaannya itu. Lagu itu terinspirasi dari seorang gadis yang Nuca suka, seorang gadis yang saat ini ada dihadapannya, iya, dia adalah Tiara.
Matamu....
buat ku terpana
Seakan dunia milik berdua
Denganmu...
ku merasa nyaman
hingga ku lupa kesedihanku
bersama kita bisa
melewati semua
yang ada di depan
susah dan senang
kita rasa bersama
berdua selama-lamanya
hanya kau dan aku"Nyatanya hari ini takdir belum mau berdamai denganku Ra, aku masih sangsikan rasamu untukku, engkau jatuhkan aku kembali dari anganku, kau acak-acak semua lirik indah yang kunyanyikan untukmu, tidakkah kau melihat kecewa dari mataku kali ini? kau patahkan lagi sayapku yang belum sembuh sempurna, bagaimana aku bisa tetap menjadi sayap pelindungmu, jika kau saja tak mau", lirih nuca dalam hatinya sesaat setelah menyanyikan lagu ciptaannya untuk Tiara.
KAMU SEDANG MEMBACA
MASIH SAMA?
Teen FictionNuca memutuskan untuk melupakan rasa cintanya pada Tiara, ia lebih memilih mengikhlaskan orang yang dicintainya bahagia dengan orang lain sebelum sempat ia utarakan perasaannya. Namun apakah benar Nuca mampu menghilangkan rasa itu dari hatinya setel...