Happy reading
*
*
*
*
*
*
Seketika kamar lingga hening tak Ada tanda kehidupan. Lingga sudah tidur dengan selimut Yang menutupi hingga dagu nya, setelah tadi di periksa oleh alex karna tiba-tiba anak itu demam tinggi.
Rian Yang biasa nya selalu pecicilan pun entah kemana dia."Maaf om, kan rian gak sengaja, salahin aja mulut rian yang gak tau tempat ini. "
"Padahal om belum ngomong apa-apa loh. " kekeh Alex.
"Ya,, tau aja apa Yang mau om omongin." Lesu rian menunduk.
"Hah... Ya udah, sekarang biarkan adek istirahat. Entar kalau bangun ini anak rewel, bilangin nanti, biar aku bius lagi aja." pernyataan tersebut langsung mendapat jitakan kasih sayang dari sang abang terlaknat nya.
"Aww... Hehe maafkan mulut ini hoh." Setelah mengeluarkan cengiran bodoh nya, si Alex langsung ngancir tuh buat balik lagi ke rumah sakit.
"Adik gak tau sopan santun." gerutu nya tak habis pikir.
"Abang udah makan?" Pertanyaan sang bunda di tujukan pada sang sulung.
"Belom bunda,Hehehe." senyum bodoh rian berikan.
Sang bunda berdecak lirih, kebiasaan anak sulung nya itu kalau jarang makan.
"Jangan kebiasaan deh ini si abang, nanti sakit baru tau." Omel si bunda Yang senantiasa menarik lembut tangan putra sulung nya.
"Gak apa-apa, kan abang bisa rasain gimana itu sakit, jangan adek aja Yang selalu ngerasain sakit. Dan lagi adek jugak belom makan tuh,masak abang nya jahat sih,makan saat adek nya lagi sakit, apalagi tadi sempet muntah banyak banget." Entah lah rian kalau omongan nya menyangkut soal sang adik, bawaan nya selalu emosional.
Wanita cantik itu tersenyum hangat sambil menepuk tangan putra sulung nya Yang berada di dalam genggaman nya.
"Adek nanti bunda yg suapin makan nya, muda-mudahan gak di muntahin lagi ya." Sang ibunda berujar sedih. Kebiasaan anak bontot manjanya kalau lagi sakit, sangat susah untuk makan. Pasti bakalan muntah.
"Sekarang abang harus makan jangan bikin adek nya sedih karna gak mau makan eum." Rian mengangguk patuh. Entah lah rian gak mau ngebagas lagi, bisa-bisa dirinya menumpahkan tangis, kan malu, dia kan abang masak masih nangis.Percakapan sepasang ibu Dan anak itu, tak luput dari indera pendengan aldan. Ia bangga mempunyai sosok isteri Yang berhati bak malaikan, Dan putra sulung Yang amat menyayangi adik nya. Entahlah aldan merasa sangat bahagia. Serasa dunia hnya milik keluarga kecil mereka.
"Ya Allah berikanlah kesehatan untuk keluarga kecil ku, khususnya untuk putra bungsuku ya Allah, Amiiin." Seruan hati sosok ayah Yang sadis,,, eitt canda.
Biarkanlah ia Yang menemani si bungsu, ia sudah sempat sarapan, walau hanya selembar roti. Tapi itu cukup. Tidak untuk si bungsu. Tadi pun sebelum tidur sempat di suapin oleh sang bunda, tapi malah muntah banyak banget dari pada Yang masuk.
****
"Euughh" lenguhan lirih terdengar dari bibir ranum si bungsu.
"Bun--da.. Hiks.. " aldan yang mendengar lirihan merdu sang anak pun langsung mencondongkan badan nya mendekati wajah cubby sang bungsu. Tadi ia hanya tidur sambil duduk bersandar di kepala ranjang di samping si bungsu. Dengan tangan mengelus kepala si bungsu agar tidur nya nyaman.
"Adek udah bangun, apa yang sakit sayang eumm..?" tanya aldan panik, why gak panik putra bungsu kesayangan nya hanya menatapnya sejurus kemudian bibir ranum nya langsung melengkung kebawah, siap-siap menjatuhkan buliran kristal yg telah terkumpul.
"Hiks.. Hiks."
"Loh.. Loh kok malah kenceng nangisnya sih sayang?" ujar sang ayah panik. Bisa-bisa di gantung hidup-hidup oleh sang isteri tercinta. Bukan apa, putra bungsunya kalau udah nangis lama diam nya. Kan berabe. Apalagi masih dalam keadaan demam. Walaupun taksetinggi beberapa jam Yang lalu.
"Hiks.. Bun-da hiks.." lirih lingga masih menumpahkan benih-benih kehidupan, eiit canda.
"Iya-iya ayah panggilin bunda ya, jangan nangis lagi dong sayang nanti seseknya nambah loh." ujar sang ayah takut. Takut putra bungsunya makin drop, bisa diomelin satu keluarga entar.
Lingga merentangkan tangannya minta di gendong, belom nyadar tu anak, bahwa lagi di infus.
"HUWAAAAA... HIKS.. AYAHHH KOK TANGAN ADEK NYUT NYUT,,, ADA JARUM NYA LAGIIII HIKS.... " hedeeeeh suara dedek lingga kayak toa masjid.
"Eh eh,,, syuuuttttt jangan tereak-tereak dong dek, Nanti kerongkongan nya sakit loh. Tadi adek demam makanya di pasangin infus sama om Alex, biar cepet sembuh dong nak, jadi gak papa ya, sebentar kok nanti di lepas." Bujuk aldan seraya mengelus punggung putra bungsu nya Yang berada di gendongan ala Koala nya.
"Hiks... Pokok nya adek gak like sama om Alex hiks, adek ngmbek sama om hiks,,, gak mau tauk hiks."
"Iya iya adek boleh ngambek kok sama om, tapi diem ya baby nya ayah, nanti nambah sesek loh eum." Bujuk sang ayah sambil menimang kanan kiri tubuh sang putra dalam gendongan nya. Infus nya ya gerak dong ngikut, wong mereka masih di samping kasur nya lingga, bediri tapi, wkwk maaf author kek gini, udah Lama kagak kek gini soal nya, maklum ya.
Back to topic
"Mau bunda ayah hiks,, hikss" masih dengan tangisan pilu si bontot lingga. "Dan ini lepas, adek gak mau tau hiks." Lingga menarik kepalanya dari ceruk leher sang ayah, sambil nunjukin tangan nya Yang ter infus. Sungguh kasian.
Sadarkan aldan untuk tidak menghujami sang anak bontotnya dengan ciuman-ciuman. Sungguh sangat memilukan. Air mata Yang mengalir dengan bulu mata lentik nya penuh air mata. Hidung mungil nya mengeluarkan ingus, Pipi chubby merah,, auuuuuuu author pingson.OK cute
Hehe maaf ngegantung.Jangan lupa vote and comment, biar author cepet update lagi.
And maaf kan author kalau kebanyakan tipoo, and bahasanya gak jelas.
Yang mau nambahi, atau mau ngoreksi boleh kok, di tandai tapi yak.
See you 🖐️
#publis sabtu 7 agustus 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
LINGGA [SLOW UPDATE]
Teen Fiction[Budayakan follow dulu sebelum di baca 😉] Tentang lingga yang istimewa. Tentang lingga yang berjuang. Tentang lingga dengan segala keterbatasannya. Dan segala kekurannya. Tentang lingga dan hari-hari nya. Baca aja kuyyyy Ayooook di baca aja dul...