Happy reading:)
Dian berjalan menuju meja yang di tempati oleh kedua sahabatnya dengan ekspresi yang--
"Ngapa Lo senyam senyum begitu kesambet?!" Tanya Iko heran dengan tingkah sahabatnya itu, udah mah lama pesen makanannya, gak tau apa kalo Iko tuh laper? Lah sekarang datang dengan tingkah yang aneh. Kan merinding gitu.
Dian menoleh kemudian sibuk dengan pikirannya lagi. Tanpa menjawab pertanyaan Iko!
Iko yang mendapat respon seperti itu mendengus. Lalu menuangkan 3 sendok sambal tanpa sadar, karna saking keselnya dia tuh, orang nanya bukannya dijawab malah digituin.
Baru saja Iko menyuapkan sesendok kuah bakso tadi, "anjir pedes! Ini siapa yang nuangin sambal nya sih ahg mana banyak lagi kek nya!" Pekiknya kepedesan.
"Lo sendiri yang nuangin sambal ke mangkuk bakso Lo, malah nyalahin orang!" Ketus Vian.
Karna memang diantara mereka bertiga hanya Iko yang tidak menyukai pedas. Jadi yaa gitu, baru 3 sendok sambal aja udah kek gitu. Gimana kalo 1kilo sambal, dah tepar deh tuh si Iko.
"Tau Lo! Makannya kalo kesel ke orang tuh jangan asal maen lampiasin kekesalannya sembarangan! Liat liat dulu mana yang cocok buat dilampiasin mana yang nggak" sahut Dian bijak. Bijak nggak sih tuh si Dian? Iyain aja biar seneng:v
"Eh Dugong, gue kesel juga gara gara Lo tau!" Ketusnya yang masih meredakan rasa pedasnya.
"Bodo amat gak peduli!" jawab Dian menekankan kalimatnya.
Iko mendelik kemudian mengambil es teh milik Dian dan meneguknya sampai habis tak tersisa, karna miliknya sudah habis.
"Woy itu es teh gue ogeb, maen comot aja Lo ah!" Kata Dian kesal.
Iko menoleh. "Bodo amat gak peduli!" ujarnya meniru perkataan Dian tadi.
Dian menggerutu kesal. Kemudian melanjutkan makan bakso milik nya. Bodo amat dengan es teh mah, tinggal beli lagi. Holkay mah bebas.
Ketiganya makan dengan keadaan hening. Tak ada percakapan, mungkin capek? Atau juga udah terlalu lapar, maybe.
Beberapa menit kemudian bel pertanda masuk telah berbunyi. Sebagian murid bergegas pergi menuju kelas masing masing. Ada yang sambil menggerutu kesal, kek sekarang ini misalnya.
"Eh buset dah bel masuk aja, rasa rasa baru aja istirahat ini udah masuk lagi aja. Herman gue" ucap Dian geleng geleng kepala.
"Heran ogeb bukan herman!" Ralat Iko
"Tau nih, gatau apa kita kita masih laper" lanjutnya ikut ikutan menggerutu.
Vian menggelengkan kepalanya, lalu beranjak pergi. Setelah beberapa langkah, tapi tidak merasa kedua sahabatnya tidak mengikutinya lantas Vian menoleh ke belakang. "Lo berdua masih mau diem dieman disitu sambil menggerutu dan ketahuan pak Supri?"desisnya.
Lantas keduanya berdiri dan langsung berjalan dengan santainya menuju kelas melewati Vian begitu saja. Tanpa mengucapkan sepatah katapun. Lucknut memang.
"Lah ini ngapa jadi gue yang ditinggal sih!" Gumamnya kesal, lalu pergi menuju ke kelasnya menyusul Dian dan Iko.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
DiaNa
Teen FictionJudul awal 'Love Above The Peak' Ini kisah cinta seorang pria bodoamatan dengan segala hal yang bertemu dengan seorang yang berbanding terbalik dengan sifatnya. Siapa pria bodoamatan tersebut? Dan siapa seseorang yang mampu mengubah sifat ke bodoa...