Tandai Typonya★★★
Sebulan setelah kabar bahwa ayahnya sakit, Erly merasa kebutuhannya habis, belum lagi iuran- iuranya, uangnya menipisdan belum ada kiriman uang dari rumah
Pagi hari ini Erly mendapat jadwal piket harian dan masih diutus mengerjakan beberapa hal oleh Bu Nyai, dan ini menyebabkannya dia harus buru-buru bersiap sekolah, belum lagi harus mengantri dikamar mandi, hingga Erly tidak sempat sarapan karena takut telat kalaupun mengambil sarapan juga sudah habis.
Disekolah.
" Er kantin Yook " Ajak Ahgni kepada Erly
" Gue ngga ikut"jawabnya
" Lhah kenapa ?" Tanya Ahgni lagi
" Iyha kenapa biasanya ngga absen, ha lagi bokek ya ?" Kali ini Alin ikut bertanya dengan nada mengejek.
Erly tak menjawab, sebenarnya dia juga lapar karena tadi tidak sempat sarapan, dan juga lagi irit uang karena belum ada kiriman uang dari rumah tapi dia hanya memilih diam
"Er kita lagi ngomong niiih Lo denger kan ?"
Ucap AghniErly menghela nafasnya
" Iyha gue lagi ngirit soalnya belum ada kiriman bulan ini, lagian juga gue ngga laper kok" jawab Erly mungkin dengan dia menjawab teman- temannya akan mengtlaktirnya atau mau meminjami uang untuknya.Ahgni terkekeh
" Alah ngomong aja Lo kalo mau diet" namun harapannya pupus mendengar jawaban dari temannya yang jelas meleset dari pikirannya" Hahaha pasti lo takut kan nanti kalo sampe Abang Arkan ngga mau lagi gara² lo gemukkan " ejek Alin
" Tenang Er bang Arkan mah tulus ama lu" ucap Ahgni
" Apaan sih kalian kalo mau ke kantin ya kekantin aja ngga usah banyak ngomong" kesal Erly.
" Ih jangan sewot dong kan kita cuma kasih motivasi ke elo ya ngga Lin" ucap Ahgni sambil menyenggol lengan Alin.
" Iyha Er ... Biasa aja kalik" tambah Alin.
Erly hanya melengos mendengar perkataan temannya, pasalnya mereka hanya ingin tau tapi tak pernah mau mengerti, mereka seakan menasehati padahal itu hanya candaan.
" Hah ya udah deh kalo Lo ngga mau, kita duluan ya" ajak Alin kepada Ahgni dan mereka meninggalkan Erly ditengah kelaparan ya.
Disaat Erly duduk dibangku depan kelas sambil melamun tiba-tiba Kean duduk disebelahnya.
" Eh ... Ngagetin aja lu curut" ujar Erly kaget kerena kedatangan Kean tanpa permisi.
" Hehehe ya maaf, lagian lu kenapa sih dari tadi gue liat nglamun mulu hem ? Ada masalah? Tanya Kean
" Ngga ada "
" Kalo ada masalah ngomong aja"
Erly menghela nafasnya panjang " Ayah gue habis sakit, dan dia juga udah ngga kerja jadi Arsitek, otomatis keuangannya udah ngga stabil lagi, belum lagi buat biaya pengobatannya, bulan ini juga belum ada kiriman jadi gue harus ngirit banget"
" Sabar ya Er, yang susah juga bukan lo aja kok berfikir positif aja " ucap Kean menasehati.
Erly tersenyum tipis ' pada dasarnya manusia juga gitu kalo kasih wejangan, padahal itu bukan meredakan rasa cemas dan khawatir tapi malah menambah kecemasan. Mestinya semua orang tau kalo masalah orang itu masing-masing.
" Yaudah kalo gitu gua kekantin dulu ya? Atau Lo mau ikut ?" Ajak Kean dan hanya dibahas gelengan oleh Erly .
★★★
KAMU SEDANG MEMBACA
a little trauma
Teen FictionMencari jati diri itu susah.... Kalian yang hanya melihat tanpa merasakan tolong lah untuk diam Jangan hancurkan perjuangan orang dengan mulut yang hanya menjadi kementator..... Aku tau hati ku ini sepertinya sudah kebal dengan yang namanya sakit...