happy reading!!
...
doyoung ditarik jihoon buat masuk ke ruang keluarga lagi. cowok itu nyuruh bocah yang terpaut tiga tahun lebih muda darinya itu buat duduk. doyoung sih iya-iya aja karena dia juga lagi bingung, kan.
terus gak lama, jihoon nyuruh doyoung buka suratnya. jihoon duduk di samping doyoung, ikut baca isi suratnya. dahi cowok itu makin berlipat-lipat kala liat nama dia di dalam isi suratnya. gak cuma nama dia sih, tapi nama jihoon juga.
doyoung noleh ke jihoon, jihoon bales natap doyoung.
"gue gak kenal hyunjin," jelasnya sebelum doyoung buka suara.
doyoung malah nyipitin matanya ke arah jihoon. curiga. cowok denagn rambut coklatnya itu mulai mengetuk-ngetuk dagunya dengan telunjuk. bergaya sok mikir keras. padahal cuma ngelamun.
jihoon yang liat kelakuan bocah itu rasanya mau nempeleng tapi dia harus tahan soalnya doyoung masih manusia.
jihoon ngambil suratnya ke doyoung terus dia baca ulang. jihoon ga tau harus ngomong gimana karena dia malah makin bingung.
jujur aja, jihoon ga terlalu tau masalah hwang hyunjin. dia cuma ingat teman seangkatannya itu di temuin hilangsepekan sebelum hari kelulusan. terakhir orang-orang liat dia, cowok itu lagi jalan ke arah hutan belakang sekolah. tapi dari banyaknya rumor yang beredar, bahwa seorang hwang hyunjin udah mati karena di patok ular terus mayatnya ketimbun sama tanah.
serem, sih. tapi gimana, ya. di jihoon, cerita hyunjin ini emang gak masuk akal sama sekali dalam otaknya. mau bilang ke orang, tapi jihoon juga gak berhak buat mikirin lebih lanjut soalnya dia kan gak kenal hyunjin. makanya dia kaget kok ada nama dia sama junkyu di kertas itu.
"bang," doyoung tiba-tiba manggil jihoon.
"hm? kenapa?" jihoon bales. dia tau ini suasana lagi gak enak alias ga nyaman alias membingungkan. jadi jihoon ga mau ribut dulu.
doyoung nunjuk surat dari hyunjin, terus dia natap jihoon. "bang jihoon, kok ada nama lo ama si bang junkyu si? emang kenapa? suer dah demi boneka sinchan nya haruto gua ga kenal mereka."jihoon neguk ludah, ngalihin pandangannya ke arah lain. dia nih beneran gak tau apa dan kenapa ada nama dia dan junkyu disitu. tunggu, junkyu? ah iya, kim junkyu sepupunya itu mungkin tau?
"doy, sumpah juga demi lampu kelap kelip junghwan, gua ga tau ini kenapa. kita tunggu junkyu pulang aja, dah. gua mendadak pening anjir." jihoon bilang gitu sambil mijitin keningnya.
doyoung diam lagi. jihoon mikir padahal niat nya kesini cuma mau nunggu junkyu pulang terus pergi ke warnet. tapi malah kek gini.
sampe ga berapa lama yang di tunggu upin ipin itu akhirnya dateng dengan bawa se kresek gede berisi makanan ringan.
junkyu udah ucap salam sih, tapi dia heran aja tumben ini sepi biasanya kalo ada jihoon kan bakal rame...
junkyu ngendikin bahunya terus dia masuk rumah ga peduli.
pas masuk, junkyu liat sepupunya dan adeknya itu lagi diem-dieman. junkyu yang emang pada dasarnya gatau situasi dia langsung nyelonong dan nyempil ditengah-tengah dua saudaranya itu.
"kok diem?" junkyu liatin jihoon doyoung bingung persis di depan muka. jadi jihoon sama doyoung rada mundur soalnya laget liat muka junkyu yang keliatan lubang hidungnya oang.
junkyu merhatiin keduanya dengan alis bertaut. ini anak bedua mukanya asme banget, pikirnya. terus tangan cowok itu beralih ngegeledah plastik jajanannya. dia ambil dua botol minuman terus dikasihin ke jihoon sama doyoung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini Doyoung | treasure
Fanfictionsnack time! niatnya doyoung cuma mau jadi adik yang baik hati. eh, tapi malah kedapetan apes kayak gini. "alah, selama delapan belas tahun gue hidup, gak pernah nyangka bisa kedapetan alur hidup kek drakor begini, anyingg." start : 271219 edited...