tok tok
doyoung yang baru aja mau make seragam jadi ngebatalin gerakannya ketika denger pintu kamarnya diketuk sama seseorang. dia jalan kearah pintu dan buka pintu kamarnya pelan. matanya mengintip di sela-sela celah pintu, hingga mendapati sesosok familiar berdiri di depannya.
disana, ada kak junkyu nyengir sambil bawa-bawa keranjang yang doyoung liat berisi rumput teki.
"lo kemaren nyari ini, ya?" junkyu nanya sambil ngangkat keranjang di tangannya tadi kehadapan doyoung.
doyoung ngernyit heran, tapi palanya tetap ngangguk kayak ngeiyain ucapan sang kakak.
junkyu nyengir lagi. bilang makasih ke doyoung terus pergi ke arah taman belakang rumah. sedangkan doyoung masih bengong di depan pintu.
emang semalam gua jadi nyabut rumputnya....?
❁❁❁
"kalian kalau ga paham gapapa. yang penting perhatikan saat saya jelaskan. dan catat apa yang saya tulis."
doyoung yang awalnya tenggelam dalam lamunannya jadit terjingkat kaget kala perutnya tiba-tiba aja di sikut oleh teman sebangkunya, keumdong. dia natap keumdong tajam sedangkan kemudong cuma nyengir terus ngasih kode nunjuk ke arah bu via yang lagi jelasin materi di depan. doyoung yang ngerti maksud cowok itu langsung benerin posisi duduknya dan coba buat konsentrasi.
❁❁❁
PLAK!
"DOBBY KENAPASIH NGELAMUN MULU!!"
yuna kesel banget ini kenapa doyoung ngelamun mulu daritadi pagi. kan aneh. yuna ajak ngobrol doyoung tapi doyoungnya malah diem mulu.
jadi digeplak lah itu si doyoung. sedangkan doyoungnya cuma natap yuna heran. sampe jeongwoo sama haruto yang ikutan greget liat tingkah doyoung jadi ngedekat.
si jeongwoo megang bahu doyoung, "SAHA IEU?! MANEH TEH SAHA?!"
krik krik
doyoung yang ngeh langsung ngedecak. dia ngelepasin tangan jeongwoo dari pundaknya terus pergi gitu aja.
tebak haruto, jeongwoo, sama yuna sih keknya tuh anak ke kantin.
dan, ya, mereka bener. si doyoung pergi ke kantin. disana, doyoung lagi nunggu bibi kantin nyiapi semangkok mie ayam dengan dohyon di sampingnya. sambil ngelamun.
doyoung ngelamun, dohyonnya juga lagi ngelamun.
apakah hari ini hari ngelamun sedunia? --jeongwoo
jeongwoo nyikut haruto, "mereka pada kenapa, sih?"
si haruto noleh dan natap jeongwoo terus gelenging kepalanya. dia juga gak tau doyoung dohyon pada kenapa.
"temen kalian aneh gak, sih?"
haruto, jeongwoo, sama yuna noleh. tatapan mereka beralih ke cewek yang baru datang ini. jang wonyoung. temen sekelasnya jeongwoo sama haruto.
wonyoung natap doyoung sama dohyon tajam. sedangkan tiga bocah disampinya natap dia heran.
"gua ga tau. firasat gua aja, atau emang bener, temen kalian lagi assffhjajsaj," habis ngomong gitu, wonyoung ngedikin bahunya terus pergi gitu aja ninggalin tiga bocah yang lagi lemot.
"apaan aksjfagsf," gumam yuna.
haruto yang denger gumaman yuna ngedelik, "yang bener tuh assffhjahsaj!"
jeongwoo yang daritadi diem aja tetiba teriak,
"BODOAMAT GUA LAPER"
dan bikin seluruh isi kantin natap ke arah mereka bertiga.
sedangkan jeongwoonya masang muka tebel dan malah ngacir gitu aja ke arah tukang mie ayam.
"bangsat banget jeongwoo,"
haruto nyusul jeongwoo sambil nundukin palanya. terus ga lama yuna juga ikutan haruto buat nyusulin jeongwoo, doyoung, dan dohyon yang lagi makan mie ayam.
❁❁❁
"lo kenapa deh, do?" yuna masih keukeuh nanyain ada apa sama doyoung daritadi.
"si dohyon dari kelas tadi ngelamun aje anjrit kek orang kebelet berak," itu kata jeongwoo nambahin.
haruto ketawa aja. dia masih sibuk misahin antara tulang dan daging ayam di dalam mangkuk sotonya. "doyoung juga tuh, aneh. kalian berdua abis nonton film mystery apa gimaneeee."
gak ada jawaban dari keduanya. cuma ada doyoung yang lagi ngelirik sinis ke arah jeongwoo yang kini diam-diam ngambil pentol punya dia.
jeongwoo auto nyengir tak berdosa, "gue kira lo ga mau."
❁❁❁
TBC
ak jdi muk mie ayam lgi, hiks.
feb, 18th
edit:
INGAT BANGET BIKIN CERITA INI PAS LAGI BUCIN BANGET SAMA NAM DOHYON WKWKWKWK AAAA KANGENNNN
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini Doyoung | treasure
Hayran Kurgusnack time! niatnya doyoung cuma mau jadi adik yang baik hati. eh, tapi malah kedapetan apes kayak gini. "alah, selama delapan belas tahun gue hidup, gak pernah nyangka bisa kedapetan alur hidup kek drakor begini, anyingg." start : 271219 edited...