empaat

10 2 0
                                    


"jeeee"

"jejeeee"

"lo nape woy"

Kepala jeje di tabok sama sila, ga kencang sih tapi kan kesel. jeje mengangkat kepalanya menatap sila malas, liat kelas udah mulai rame.

"wes wes santai bu bos, ngapa lu? pms?"tanya sila

"ck! Diem sil"

"yeee di tanya, dah ah bay, WOI DODIT AKHIRNYA DATENG JUGA, LIAT PR FISIKA WOI BURUAN, KEBURU EMAK LO DATENG"

Kuping jeje rasanya mau pecah aja punya temen kaya sila, udah tadi ngerecokin sama nabok kepala dia, sekarang malakin PR dodit.

Dodit itu anaknya ansos di tambah kalem sama nurut-nurut aja kalo di mintain contek, nah guru ada yang tau kalo dia sering di mintain pr sama yang lain, jadi sekarang jarang yang nyontek ke dia, kecuali kepepet sih, kaya sila sekarang biasanya cuek kalo pr yang lain, gak harus nyalin pr dodit yang pasti bener semua, sabodo amat sila banyak yang salah yang penting ngerjain, tapi ini tuh pelajaran fisika gurunya itu bu Dewi, kalo liat pr muridnya ada yang salah, galaknya bakalan ngelebihin emak-emak kosan ga dikasih bayar sewa 3 bulan.

"napa sih? Sini cerita"rahma duduk di samping jeje, menaruh kepalanya di tangan yang ia jadikan sanggahan dimeja.

"hmm udah seminggu gue renggang sama rafa, dari semenjak lo bilang dia ada di supermarket"

"loh kenapa? Yang gue liat itu dia sama lo atau orang lain?"

Cerita terus mengalir, dari anna yang mencurigakan setelah pulang dari party temannya, sampai mamah rafa menghubunginya, rahma menyimak dengan baik sesekali berkomentar atau bertanya

"terus sekarang lo sama ka rafa gimana?

"gue coba biasa dulu ke rafa nya, dan coba lupain kejadian itu, siapa tau bnrn gaada apa apa, tapi malah makin kesini dia jarang chat gue ma, gue bingung harus gimana, anna sepupu gue, bahkan kaya kk gue, dan gue cinta sama rafa, udah setahun gue sama dia" rahma kasihan melihat jeje, ya jeje memutuskan untuk melupakan semuanya, lagian itu baru prasangka pikir jeje saat itu. Rahma menghela nafas melihat sahabatnya terpuruk seperti ini, ia mengusap pundak jeje yang sedang menempelkan dahinya di lipatan tangan.

"WOI BU DEWI DATENG WOI"
"DUDUK - DUDUK"

Jeje mengangkat kepala nya, rahma sudah kembali di tempat duduknya sendiri, dan di sampinya sudah ada sila yang sedang merapikan meja agar tidak ketahuan telah menyalin PR, terlihat bu dewi masuk, untung ia sudah mengerjakan PR nya walaupun dengan fikiran mumet tapi ia sempatkan untuk membuat PR.

Bu dewi masuk dengan dua tumpuk buku dan kotak alat tulis di tangannya, di belakang terlihat lelaki asing mengekori bu dewi dan berhenti saat di tengah papan tulis, itu anak baru yang tadi di kantin kan? Ternyata dia masuk XI IPA 3 sekelas dengannya, jeje tak memperhatikan ia hanya fokus mengeluarkan alat tulis dan buku fisika nya tanpa menyimak murid baru itu.

Sampai lelaki itu memperkenalkan diri dan di suruh duduk, jeje hanya menunduk dan memainkan pulpen nya, bu dewi menyuruh mengumpulkan tugas dengan cara mengoper buku kedepan, ia melirik sekilas anak baru itu yang duduk yang lumayan jauh darinya, ingat hanya sekilas dan setelah itu jeje fokus ke bu Dewi yang mengajar.

~~~

Kantin penuh dengan siswa siswi yang mengisi perut mereka, sama seperti jeje dan dua sahabatnya, mereka duduk di meja barisan kedua dari belakang yang dekat tembok agar kena kipas angin.

Rahma melihat jeje seperti ada yang ingin di bicarakan sambil menyuapkan baso nya ke mulut, dan jeje melihat itu.

"kenapa?"

UHUK UHUK

"aduh anjir perih tenggorokan gue uhuk"

"makanya pelan pelan kalo makan sil, kaya ga makan sebulan aja lo ah malu-malu in mana banyak banget lagi sambel" rahma memberi sila a*ua botol dan langsung di tenggak habis.

"adeeeeh adem" sila memegang lehernya sambil menengadahkan kepala, persis seperti iklan a*em s*ri.

"ya lagian si jeje orang lagi hening tiba tiba ngomong, gimana gue ga kaget anjrit" sila menunjuk jeje, yang di omongin malah melanjutkan makannya sambil mengedikan bahu, tapi setelah menyuapkan baksonya dia menatap rahma.

"kenapa?"

"hm gue cuma penasaran aja tentang lo sama rafa" sila masih menyimak, dia sebenernya sudah tau karna tadi di perjalanan ke arah kantin ia sudah di ceritakan oleh rahma, malah sila sudah menyuruh jeje buat memutuskan rafa, kan gengsi kalo cowo yang mutusin duluan bisa turun derajat cewe di mata para jantan

"apa yang lo penasarin?" jeje mengerutkan dahi

"lo mau gimana buat kedepannya?"

"ngga tau gua bingung, apa gue coba ikhlasin pelan-pelan kali ya, biarin dia terus lanjutin sama anna, sampe hati gue seengganya ya ga sakit banget pas ninggalin atau di tinggalin dia"

"lo kuat?"sila bersuara

"ya.. kali aja dengan gue terus di tampar sama kenyataan, gue bisa ikhlasin dia, lagi kalo emang rafa udah di takdirin sama anna gue bisa apa?"

"apapun yang lo lakuin kalo lu udah ga kuat lo bisa bilang sama kita je, jangan pernah simpen sakitnya sendiri, disini kita berdua merasa ga berguna kalo lo uring uringan kaya kamarin, yang biasanya lo gila bareng kita "

Plakk

"APAAN SIH RAHMAAAK?!"sila murka, orang dja lagi mau bijak malah di gaplok kepala nya, kan jarang-jarang dia begini

"ya lagian lo sok-sok an bijak, ga pantes njir, lagi nih ya yang gila disini tu lu doang kita bedua ma kalem, ya gak je?" jeje menganggukan kepalanya

"heeh, sori ya sil gue kalem ga kaya lo kelam"

"anyink...pengen ngomong kasar gue"

"lah itu lo lagi baca iqro? Ngomong kasar begitu juga, ck! Begok susah si"

"bodo amat" sila melanjutkan makan baksonya yang merah karna di kasih banyak sambel, bayangin keselek baso segitu pedesnya, apa ga lecet tu tenggorokan?

"WOI GA SINI"

pehatian semua orang tertuju pada pintu masuk kantin, lebih tepatnya ke arah raga si anak baru, dengan gaya yang cool dia membuat ciwi-ciwi sebagian penghuni kantin terpekik, berjalan sambil memasukan salah satu tangannya di saku celana, melangkah ke meja asal terikan tadi dan sedikit melirik ke arah jeje yang sedang memperhatikannya.

"gans ya, kaya penerus ka rafa, tapi kaleman ka rafa daripada dia"

Jeje mengangguk, jelas rafa dan raga beda, rafanya kalem manis, kalau raga orang yang usil jail plus nyebelin walaupun baru ngobrol sekali.

Tapi buat apa kalo cuma baik? Gabisa jaga perasaannya? Predikat itu akan ilang dalam sekejap.

Tbc.

LIEFDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang