Bagian 3 : Hari Kamis

474 80 7
                                    

Hari mulai gelap, tetapi Yeji masih betah berdiri di depan gerbang sekolah. Tepatnya, ia sedang menunggu Minhyun untuk menjemputnya.

"Mana sih Bang Minhyun ! Masa udah mau satu jam gak dateng !"kesal Yeji.

"Kebiasaan emang ! Awas aja kalo telat terus alasannya,'yi kin ibing ki rimih picir dili,' emang suka ngaret mulu kerjaannya !"gerutu Yeji merasa kesal dengan kelakuan abangnya itu.

Tinn tinn...

"Belum pulang ji ?"tanya seseorang yang berhasil membuat tubuh Yeji tiba-tiba kaku. Iya siapa lagi kalo bukan Jeno, si mantan yang tak pernah terlupakan.

"Ji ?"panggil Jeno karena gadis di depannya ini hanya menatapnya tanpa menjawab pertanyaannya yang tadi.

"E-eh iya, ini lagi nunggu Bang Minhyun,"ucap Yeji berusaha untuk menutupi rasa gugupnya.

"Yaudah mau bareng gue aja gak ?"ucap Jeno menawarkan diri.

"Gak usah, kasihan kalo Bang Minhyun dateng,"ucap Yeji yang membuat Jeno tersenyum paksa.

"Yakin ? Dari kapan nunggu Bang Minhyun ?"tanya Jeno.

"Ayo dong ji bareng dong,"batin Jeno menggebu-gebu.

"Gue kangen loh,"batin Jeno.

"Udah hampir satu jam deh kayaknya,"ucap Yeji sembari melirik ke arah jam tangan yang ia pakai.

"Iya udah bareng gue aja,"ucap Jeno seakan memaksa Yeji agar pulang dengan dirinya.

"Ta-tapi—

"Entar kalo Bang Minhyun marah sama lo bilang aja pokoknya biar gue yang dimarahin dia deh,"ucap Jeno yang membuat Yeji tertawa kecil.

"Iya deh iya ayo,"ucap Yeji kemudian ia pun menaiki motor Jeno dan memposisikan dirinya untuk duduk di jok belakang.

"Udah ?"tanya Jeno.

"Iya,"jawab Yeji.

🍂🍂🍂

Selama perjalanan, hanya suara kendaraan yang menemani mereka. Baik Yeji maupun Jeno, tak ada dari keduanya yang mau membuka pembicaraan hanya untuk sekadar memecah keheningan di antara mereka. Padahal jauh dari lubuk hati keduanya, banyak sekali hal yang ingin mereka tanyakan satu sama lain, tentunya perihal masa lalu.

Namun, gengsi menjadi salah satu sifat yang sama yang dimiliki keduanya. Sehingga mereka hanya bisa mengubur dalam-dalam berbagai pertanyaan tersebut.

Yeji mengernyitkan dahinya, ia merasa heran saat Jeno tiba-tiba menepikan motornya di pinggir jalan.

"Pake ji ! dingin,"ucap Jeno setelah ia melepaskan jaket yang ia pakai lalu menyerahkannya pada Yeji.

Seketika jantung Yeji berdegup lebih kencang. Baper ya ji ?

"Gak papa jen,"ucap Yeji menolak.

"Pake ! Entar lo sakit,"ucap Jeno.

"Enggak, entar malah lo yang sakit,"ucap Yeji membuat Jeno tertawa pelan.

"Gue kuat kok, pake cepet !"ucap Jeno dengan nada memaksa.

"Gak mau !"

"Pake !"

"Gak mau !"

"Pake !"

"Gak ma—

"Iya udah gue gak akan jalan kalo lo gak pake,"ucap Jeno yang membuat Yeji terpaksa mengambil jaket tersebut.

"Nah gitu dong, kan aman, biar lo gak sakit,"ucap Jeno tersenyum tipis lalu ia kembali menjalankan motornya.

"Yaampun mau mati gue, manis banget jeno,"batin Yeji sambil menahan rasa bapernya itu.

"Ji,"panggil Jeno.

"Iya jen ?"tanya Yeji.

"Tumben pulangnya telat banget,"ucap Jeno.

"Oh itu, jam latihan dance gue ditambah, soalnya minggu depan ada lomba,"ucap Yeji menjelaskan.

"Ohh gitu."

"Lo kenapa baru pulang jen ?"tanya Yeji merasa heran karena Jeno itu tipe murid yang saat mendengar bel pulang sekolah berbunyi akan langsung berjalan menuju parkiran alias buru-buru pulang.

"Oh i-itu latihan basket ji,"ucap Jeno yang hanya mendapatkan anggukkan dari Yeji.

Dua puluh menit kemudian akhirnya mereka sampai di depan rumah Yeji. Yeji pun berterima kasih pada Jeno dan tak lupa mengembalikan jaketnya yang berwarna hitam itu.

"Makasih jen, maaf ya ngerepotin,"ucap Yeji merasa gak enak.

"Gak papa santai aja,"ucap Jeno tersenyum.

"Gue pulang ya,"pamit Jeno.

"Iya hati-hati,"ucap Yeji sembari melihat kepergian Jeno.

Yeji pun melangkahkan kakinya, namun...

"Lah hari ini kan kamis, jadwal basket kan senin sama rabu ?"tanya Yeji bingung.

🍂🍂🍂

-BERSAMBUNG-




VOTE COMMENT guys !!
thank you~
( 260620 by xylvechia )

TELAT UPDATE—

Gengsi | Jeno x YejiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang