0-Perkenalkan

70 11 14
                                    

Saya harap kalian bisa menghargai karya seseorang dengan baik

Enjoy!
***

Gastra

Cukup kalian sebut namanya maka akan membuat setiap orang yang mendengar namanya bergeleng kepala. Bagaimana tidak, hanya Gastra yang selalu melakukan hal aneh bin jorok. Mulai mengupil saat membaca pidato Rohis di sekolah nya, menggaruk pantat saat memandu senam hari Minggu di lapangan bola kampung nya, dan memegangi nenen kucing nya Rendy di saat gabut.

Hanya Gastra seorang yang melakukan hal itu

Tunggu,

Ada hal lain yang sering Gastra lakukan. Yaitu mengendarai sepeda ontel warisan kakek leluhurnya, memakan permen karet sisa kemarin, dan membangun kan orang untuk Sholat Subuh dengan teriakan "BAPAK, IBU, KAKAK, ADEK, SAHUR! SAHUR!"

Dan Gastra juga merupakan anggota geng, ah tidak-tidak, Gastra tidak ikut geng-gengngan. Gastra hanya ikut kumpul-kumpul dan perkumpulan itu di nama kan "ANAK-ANAK GAS ELPIJI"

Gastra terlahir dari keluarga sederhana, tidak kaya dan tidak pula miskin. Toyib, bapak Gastra merupakan pemilik toko kelontong dengan penghasilan yang cukup untuk membiayai pendidikan ke-empat anaknya dan terkesan sangar bagi anak-anak nya. Lalu Ayu, mama atau biasa Gastra panggil dengan sebutan Mamak itu adalah tipikal seorang ibu yang lemah lembut dan tukang gosip. Ayu suka sekali berkumpul dengan bu RT di saat semua pekerjaan nya selesai. Mereka akan menggosip mulai dari harga ikan teri yang menaik dan kasus Narkoba artis.

Gastra itu anak kedua, di atas nya Gastra ada Zalwan. Zalwan adalah sosok seorang abang yang bijak sana, irit bicara, dan sinis. Saat ini Zalwan sedang bekerja menjadi pelayan di salah satu restoran cepat saji untuk menambah biaya kuliahnya.

Lalu di bawah Gastra atau lebih tepatnya anak ketiga, ada Arafah anak perempuan satu-satunya. Sifat Arafah tidak jauh berbeda dengan Gastra. Hanya saja, Arafah ini versi perempuannya. Arafah merupakan sosok gadis lemah lembut dengan segala tingkah kekanak-kanakan nya.

Dan terakhir, si bungsu yang selalu menjadi korban bullying kakak-kakaknya adalah Rendy. Lelaki yang gemar memainkan bola kaki dan bercita-cita untuk masuk squad Timnas itu merupakan lelaki pendiam. Tidak jauh berbeda dengan Zalwan hanya saja Rendy ini lebih tenang dan cenderung merespon segala tingkah kakak-kakaknya terlebih lagi tingkah Gastra.

Mungkin biar kalian lebih mengenal Gastra, Gastra itu sosok lelaki yang baik, kekanak-kanakan, heboh, ceria, ceplas-ceplos, dan terkadang Gastra bisa menjadi sosok lelaki yang julid.

Selain memiliki keluarga yang super duper berisik, Gastra juga memiliki teman-teman yang tak kalah berisik nya mulai dari sekolah dan di sekitar rumahnya.

ANAK-ANAK GAS ELPIJI, merupakan perkumpulan untuk pemuda-pemudi di kampung Cijulid. Anggota nya berisikan dua belas anggota yang terdiri dari tujuh laki-laki dan lima perempuan.

Dari seluruh anggota Gas Elpiji, Chika, Ihsan, dan Dani merupakan orang yang paling dekat dengan Gastra. Dan untungnya, mereka satu sekolah, jadi mereka berempat semakin dekat saja.

Gastra memang terkenal dengan sosok yang jorok, absurd, gabutan, tetapi Gastra juga merupakan sosok pembersih. Ia benci melihat suatu ruangan yang berantakan. Bahkan kamarnya sendiri ia bersihkan setiap saat (jika sempat).

Mungkin narasi di atas bisa membuat kalian kenal dengan sosok Gastra.

Lalu, sekarang kalian harus mengenal Volip.

Volip

Ah, rasanya Volip ingin pergi dari rumahnya yang baru ini. Seharusnya Volip melakukan mogok makan dan mogok bicara agar ia dan keluarganya tidak jadi pindah dari Surabaya ke kampung Cijulid.

Volip harus meninggalkan segala kenangan nya di kota itu dan membuka lembaran baru di sebuah kampung yang dulunya di tempati neneknya.

Volip dan sekeluarga akan tinggal di rumah peninggalan neneknya. Kata nya sih, itu merupakan wasiat dari si nenek untuk Wahyu, papa Volip.

Wahyu merupakan sosok seorang papa yang super sibuk, kaku, dan cuek. Pembisnis sukses mungkin tepat untuk menjuluki Wahyu. Lalu ada Sasha mama Volip. Wanita karir dengan segala jiwa sosialita yang tinggi. Shasa dan Volip awalnya juga mau menentang wasiat dari ibu mertua nya. Hanya saja, jika Wahyu sudah memutuskan maka tidak ada yang bisa membantah nya.

Volip itu merupakan anak terakhir Alias anak ketiga dan anak perempuan satu-satunya. Sifat Volip tidak jauh berbeda dengan Shasa, hanya saja Shasa masih tau bagaimana caranya menghargai orang yang tidak mampu. Berbeda dengan Volip, Volip merupakan gadis dengan segala keangkuhan, kesombongan, dan kesosialitaannya. Volip hanya gadis manja yang sangat menginginkan perhatian lebih dari kedua orangtuanya yang sibuk.

Selain itu, ada Brandon anak pertama atau biasa nya Volip panggil dengan sebutan Mas Brand. Bisa di bilang Brandon itu sosok kakak yang baik, care, apa adanya, dan sederhana. Menurut Brandon, percuma punya kekayaan tapi hasil tangan orang tua. Lebih bagus dan baik jika hasil kekayaan itu dari jerih payahnya sendiri.

Lalu, di bawah Brandon ada Erik, Erik tidak jauh berbeda dengan Brandon. Hanya saja Erik ini lebih resek dengan segala tingkah laku nya yang suka menggoda Volip jika ada teman laki-laki Volip yang berkunjung ke rumah mereka.

Selain keluarga yang berlika-liku kelakuan nya, Volip juga memiliki dua teman baru di sekolahnya. Casandra dan Kim. Sifat Casandra dan Kim tidak jauh berbeda dengan Volip. Sama-sama meninggi dengan harta yang mereka miliki.

Awalnya, Volip pikir kepindahannya akan biasa-biasa saja. Ternyata luar binasa.

Setiap pagi selalu saja ada hal yang menggangu dirinya. Mulai dari sapaan dari mulut tetangga yang membuat nya risih. Mulai dari suara klakson sepeda ontel tetangga yang membuat nya jengah. Mulai dari adegan menggaruk pantat dari tetangga yang membuat nya jijik. Dan mulai dari teriakan memanggil kucing dari arah rumah tetangga yang membuat nya terganggung.

Dan kalian tau siapa tetangga yang Volip maksud? Gastra! Tetangga yang ia maksud adalah Gastra, Gastra Adiwijaya yang selalu menganggu dan mencari perhatian seorang Volip Yuinda.

***

Hai semua👋

Gimana nih sama Gastra? Gimana juga nih sama Volip?

Saya harap kalian bisa enjoy dengan story ini. Saya cuman mau mencari hal yang berbeda dari sekian banyak story walau tema nya juga tidak jauh-jauh berbeda dengan story kebanyakan. Hanya saja, ini murni dari otak saya❗

Jangan lupa tambahkan cerita ini ke perpustakaan pribadi kalian ya😄 jangan lupa juga, tekan bintang dan komen kalau bisa. Karena hal itu menjadi suplemen saya agar tetap semangat menciptakan story-story terbarunya:)

OKE, SAYA UDAH SELESAI NGEBACOT DENGAN KATA-KATA MANIS BIN ASIN BUAT KALIAN SEMWA😚 ILY YANG BACA, VOTE, KOMEN, DAN SHARE CERITA INI!

Modus: follow ig: @rama_ptr19

Kamis, 2 Juli 2020
Rama, Riau.

GasVolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang