8

1.9K 241 17
                                    

"HEH! JANGAN SOK CAKEP LO"

Salah satu dari tiga cewek yang nyegat Jaemin tadi ngomong begitu.

"Maksudnya kak?" Jaemin nanya.

"Gue bilang lo jangan sok kecakepan!" Cewek itu ngomong lagi.

Jaemin ngerutin kening nya bingung. gak paham dianya sok kecakepan dari mana? Kan emang cakep. Mata cewek ini aja yang soek kali.

"lah kapan gue sok kecakepannya kak?" Jaemin nyoba ngomong sesopan mungkin.

"Masih gak nyadar??!" ini cewek malah makin ngegas

Jaemin masih masang ekspresi bertanya-tanya karna emang gak paham ini cewek ngomong apaan.

"Lo jangan sok ganjen juga gue liat tadi gelendotan sama Hendery! Maksud lo apa?! Lo gak tau kalo Hendery itu pacar gue?!" Cewek itu ngomong lagi.

Ahh Jaemin tau, ini cewek yang sering diceritain abangnya. Ini cewek emang demen sama abangnya ngejar-ngejar mulu gak tau malu abangnya gak suka.

"Lah masalah lo apa?" Jaemin jawab sarkas mulai empet juga liat muka ini cewek.

"Setau gue Hendery gak punya pacar tuhh. Jadi terserah gue lah mau gelendotan kek mau peluk-peluk kek mau apa kek! Iri bilang boss!!" kata Jaemin lagi.

"JANGAN SOK BERANI LO! ANAK BARU JUGA!!"  tuh cewek ngomong makin ngegas sambil dorong-dorong bahunya Jaemin.

ditepis lah itu tangan sama jaemin. Enak aja dia kira Jaemin apaan bisa di labrak-labrak gitu!

"Jangan pegang-pegang ya lo" Jaemin ngomong sambil merengut. Terus jalan lagi kekelasnya. Males aja dia ngeladenin yang begituan. Orang Hendery abangnya kok!!!

••

Pas anak-anak udah pada pulang sekolah Johnten family nongkrong didepan tv. Kebetulan juga hari ini Johnny juga pulangnya cepet. Jadi ya family time gitu.

Sambil nonton TV. Johnny sama Hendery doang sih yang fokus banget nonton. Jaemin cuma becandaan doang sama Jisung. Terus Ten megang hpnya liat-liat akun olshop:))

"Abang.. Abangg" Jaemin manggil abangnya. Tiba-tiba dia inget kejadian disekolah tadi. Mau dia cepuin ke abangnya!

"Hah?" Hendery ngejawab tapi matanya masih fokus nonton tv.

"Tau gak tadi adek di marahin sama pacar abang"

Hendery kaget. Perasaan kan dia gaada pacar alias belum jadian alias masih mencoba mendekati Dejun.

"kan abang ga punya dek"

Ten berhenti liat hp nya terus ikutan nyimak ceritanya Jaemin.

"ya gak tau. Kan tadi pas adek mau kekelas dari kantin terus dicegat sama cewek-cewek gitu.."

"Gak bareng abang kak kekantinnya?" Ten nanya.

"Abang tadi duluan mam mau nyamperin kak Dejun" kata Jaemin.

"Terus-terus dek?" Hendery nanya lagi penasaran.

"terus diteriakin dong Adek, dia bilang 'jangan sok kecakepan lo' dia bilang gitu, lah adek kan jadi bingung sok kecakepan dari mana. Orang nana emang cakep kan??"

Johnny sama Ten ngangguk doang.

"Terus dia bilang 'Lo jangan ganjen sama Hendery. Lo gak tau kalo dia tuh pacar gue' katanya lagi" Jaemin jeda bentar.

"sampe dia dorong-dorong bahu nana! Terus nana tepis dong tangannya enak aja pegang-pegang! Nana rengutin juga mereka" katanya lagi.

"Siapa sih bang?? Kok kakak sampe digituin" Ten nanya.

"paling si Yooa mam. Besok deh abang bilangin" hafal udah dia. Itu cewek emang mau banget ke dia tapi Henderynya ogah sama cewek yang ngejar-ngejar sampe segitunya.

"emang disekolah pada gak tau ya kalian kakak adek?" Johnny nanya.

"gak tau pap, abang gak nanya juga sama orang disekolah" kata Hendery sambil ngegidik

"yaa gak gitu maksudnya bangg. Emang orang-orang gak merhatiin apa muka kalian berdua rada-rada mirip gitu?"

Hendery sama Jaemin liat-liatan. Emang muka mereka mirip ya??

"emang mirip ya?" Jaemin malah nanya.

"ya dikit doang. Nana kan lebih mirip ke mami, kalo abang tuh mukanya campuran mami sama papi" jawab Ten.

Terus Hendery sama Jaemin liat-liatan lagi masih ga percaya.

"kalo adek milip siapa mam?" si bontot juga ikutan nanya.

Yang lain juga ikutan merhatiin mukanya Jisung.

"Wahh adek gak mirip siapa-siapa!" Jawab Hendery.

"Iya nih adek gak mirip siapa-siapa" Jaemin juga ikutan.

"Jangan-jangan adek anak pungut nih??" Hendery malah makin-makin sambil ngeliatin adek nya dengan muka khawatir.

Liat kakak-kakaknya begitu Jisung jadi ikutan takut kali aja dia beneran anak pungut.

Terus dia meluk mami dengan mata yang berkaca-kaca, bibirnya udah ketarik kebawah. Tanda-tanyanya mau nangis.

"jisung anak pungut ya mam? Huaaa..."

Nangis dah tu anak sambil melukin maminya erat banget.

"Jisung anak pungut..hiks... Gak milip siapa...hiks...siapa....huaaa" makin kejer nangisnya sambil sesegukan.

"enggak adek... Astaga.. Adek mirip kokk" Ten kelimpungan dipelukin Jisung dengan erat.

"Maap ya dek kita baru ngasih tau sekarang"  Jaemin makin demen liat adeknya nangis.

"Huaaa.... Mamii icung.. Ga... Mau jadi anak pungut... Hiks" jisungnya ngomong sambil terbata-bata.

"kakak ihh" Ten melototin Jaemin. Jaemin yang dipelototin malah ngakak aja bareng Hendery.

"dek.. Dedekk... Sini liat papi" Johnny nyoba nenangin si bontot juga. "dedek tuh mukanya campuran semuanya" dia ngomong lagi.

"iyaaa.." Ten ikutan ngomong. "dedek mukanya dicampur papi mami abang sama kakak nana"

"emang benelan ya?? Hiks" Jisung nanya tapi sambil sesegukan.

"Iya coba liat deh mukanya adek tuh campuran mukanya kita semua. Udah ya jangan nangis" kata Ten sambil ngelapin air matanya Jisung pake tisu. "udah dong jangan nangis ntar gak ganteng" dia bujuk lagi.

Jisung dah gak nangis lagi, terus dia merhatiin muka papi mami sama kakak-kakaknya.

"Tapi abang liat kok mami mungut adek didepan rumah...." Hendery ngomong lagi sambil ketawa ngakak. Emang bener-bener ini anak.

Jisungnya nangis lagi dong gegara abangnya.

"ABANGG!!!" Ten teriak, ini anak iseng banget dah


TBC


Doain yak kerjaan yang lain cepet selesai biar yang ini gak ke hold😂👍

OUR HOME Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang