18

1.3K 176 11
                                    

Jaemin celingukan didepan kelas Hendery. Bukan mau nyari abangnya sih, dia liat kok tadi abangnya udah keburu kekelasnya Dejun. Jaemin mau nyariin Mark.

"eh?? Nyariin abang lu ya?"

Pas nengok lagi Jaemin ditegor sama salah satu temen abangnya. Hyunjin.

"wahh abang lu udah ngebucin Na.. Telat lu" kata Hyunjin lagi.

"e-ehh engakk kok.. Gue mau nyari kak Mark"

Hyunjin nyerinyitin alisnya bingung. Tumben aja.

"yahh... Marknya gak ada juga.. Adanya gue nih mau??" masih sempet-sempetnya ini orang.

"apaan sih?!" Jaemin masang muka empetnya. "kak Marknya kemana emang?" Jaemin lanjut nanya.

"Mark tadi ke ruang osis sama sekretarisnya" Fyi, biarpun selengean Mark ini ketua osis loh👀.

"ngapain??" Jaemin nanya lagi.

Hyunjin ngangkat bahunya tanda gak tau. "ya mana gue tau, kan gue bukan anak osis"

"ohh yaudah deh" Jaemin langsung balik badan balik kekelasnya. Keburu kesal dia gak jadi kekantin.

Padahal tadi Mark ngechat mau ngantin bareng, ehh pas dicariin malah gak ada. Mana gak ada ngabarin lagi. Bikin orang berharap lebih aja.

••

"Na!! Gak jadi katanya diliburin" Felix lari-lari masuk kelasnya Jaemin.

"Hah?"

"kita gajadi eskul hari ini" Falix ngomong lagi sambil ngos-ngosan, dibelakangnya ada Ayen yang nyusul. Lari-lari juga.

"yah??? Kenapa?" padahal dari tadi Jaemin udah semangat banget mau eskul, tapi malah gak jadi.

"gak tau gak jelas juga terus kita disuruh pulang, yakan yen?" Felix nanya ke Jeongin buat mastiin.

"hooh" Ayennya ngangguk-ngangguk lucu.

"yahh.. Gimana dong tadikan gue udah nyuruh abang pulang sama kak Dejun"

"yahh??? Emang kalo eskul dulu siapa yang jemput?" Jeongin nanyain.

"ya kan bisa dijemput papi sekalian pulang kantor. Duh temenin nyariin abang gue yuk?"

"yaudah ayok" langsung diiyain sama Felix

"gue duluan aja ya udah dijemput papa didepan" Jeongin nolak ajakanya mereka alasannya sih papanya udah nunggu, tapi sebenernya dia males aja ketemu Hyunjin!

Felix diajak lari-lari lagi sama Jaemin buat kekelas abangnya. Padahal jalan aja kan bisa.

Untung aja pas sampe disana abangnya masih ada lagi ngerumpi sama gengnya.

"loh kenapa dek? Gak jadi eskul?" Hendery  ngeliat adeknya yang lari-lari.

"hooh, katanya diliburin mendadak" Jaemin ngadu.

"kok mendadak gitu sih?" Hendery nanya lagi sambil ngebenerin rambut Jaemin yang berantakan gegara lari-lari.

Jaemin gelengin kepalanya doang.

Btw. Disana ada Mark juga. Mark udah senyum-senyum ngeliat Jaemin, tapi gak dihirauin sama Jaemin, masih kesel anaknya.

"yaudah abang anterin kamu dulu deh pulang" Hendery akhirnya ngambil keputusan.

"kak Dejun gimana?" Jaemin nanya.

"ntar abang jemput dia lagi sekalian pergi."

"kalo gitu gak usah nanti Nana naik gojek aja deh" Jaemin nolak, kasian kan abangnya kalo disuruh bolak-balik gitu.

Sebenernya Jaemin juga mau ngodein Mark, tapi orangnya ga peka gitu jadi diem-diem aja sambil garuk kepala.

"Mark lo bisa gak? Minta tolong nih gue" akhirny Hendery minta tolong ke Mark.

Bukannya ngejawab mark malah ngusap tengkuknya kaya ragu gitu. "bukannya nolak nih.. Tapi gue mau lanjur ngerjain proposal temos"

"Sama Mina lagi nih??" San tiba-tiba nanya.

Mark ngangguk "iya, dia kan sekretaris"

"Wedehh makin deket aja sama Mina"  Yunho nyenggol pundaknya Mark.

"apaan sih anjing!" Mark gak terima.

Jaemin diem doang, kaget sih tapi dia diem aja.

"Nanti abang telponin mami ya jemput kamu?" Hendery ngasih ide lagi. Kali ini dianggukin aja sama Jaemin. Gak mau banyak omong dia.

"pulang bareng gue mau gak? Siapa tau mami lu sibuk?" Hyunjin juga nawarin diri.

"Gak usah deh gue nunggu mami aja" jawab Jaemin. "bang, adek tunggu maminya didepan ya. Dadahh~~"  Jaemin cepet-cepet pamitan ke abangnya.

Sekarang Jaemin lagi duduk di halte sekolah nungguin maminya jemput, sambil overthinking habis denger omongannya Yunho tadi.

Selama ini, orang-orang disekolah sering gosipin Mark deket sama Mina sih. Macem-macem lah gosipnya. Tapi Jaemin milih gak percaya soalnya Mark juga gak ngeiyain gosip-gosip itu.

Tapi kalo diinget-inget lagi gosipnya kaya bener gitu ya. Tapi kenapa kemarin Mark malah nembak dia??

Kapala Jaemin pusing gegara mikirin gosip. Sampe gak sadar mobil maminya udah didepan dia.

"Kak? Kok malah bengong sih?" Ten nurunin kaca mobilnya.

Pas abis sadar, jaemin langsung buru-buru masuk kedalam mobil.

Jaemin nengok ke jok belakang ada si bontot yang lagi tidur pules di babyseatnya.

"kok adek tidur mam?"

"Kecapekan kak, abis main dimall tadi sama lele sama yangyang" Jawab Ten sambil nyetir.

"kok ga ngajak nana sih???"

"ya kan kakak sekolah masa mami ajak sih?" Ten fokus nyetir. "tuh ada mami beliin buat kamu tadi" Ten nunjuk paperbag sbux di jok belakang.

"Hehe! makasih mam!!!" Jaemin girang.

Yang tadinya kesel plus kepalanya puyeng, sekarang Jaemin udah gak lagi. Maminya emang yang terbaik!!


TBC

Meskipun hari ini bukan hari jumat aku mau update karna udah terlalu lama aku ga update:') maaf yaa!!

OUR HOME Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang