Ada waktu dimana setiap orang merasakan kesepian, hal ini terjadi kepada semua manusia bahkan manusia yang memiliki kepribadian Extrovert loh. Bahkan Introvert juga.
Jadi aku mau bagi-bagi rahasia gimana cara aku usahain gapernah rasain namanya kesepian, dan bahkan gaperlu ikutin kata dunia LOHH. Dan dunia dimaksud disini tuh kayak:
- Cari pacar, lakuin seks diluar nikah, pergi clubbing, post foto-foto agar mencari perhatian *terutama perempuan biasanya ya dari cara berpakaian, ikut date aplikasi dan sebagainya. "Oke ini semua gapapa dilakuin, yang penting bisa jaga diri aja"
Jadi tipsnya adalah:
1. Ini yang paling penting, PUNYA AGAMA. Orang-orang yang beragama pasti ga akan ngerasa kesepian. Sebab mereka percaya, mau apapun agama kamu, yang penting percaya Tuhan ada.
2. Ini juga kedua penting, love yourself. Kesepian? Ga gaul? yaudah nyari hobi baru, sibukin diri, belajar apa ya yang bisa kuperbaikin dari diri aku. Ketika kamu terima diri kamu, kamu ga akan ngerasa sendirian.
3. Buat dunia kamu sendiri. Kamu gaperlu ikutin dunia hanya diterima orang dan dianggap anak gaul. Bikin dunia kamu juga kamu jadi gaul, soalnya what belongs to you will always attract, jadi tenang aja, gausah takut ketinggalan atau kesepian.
4. Fokus ke orang-orang yang peduli sama kamu. Ga usah jauh-jauh, keluarga kamu aja udah ada salah satu contohnya. Inget ya, bagi yang orang-orang keadaan keluarga masih utuh, gada kekerasan dan sebagainya, keluarga nomor 1 . Keluarga udah kayak team work kamu , bukan cuma team partner lohh.
5. Ramah sama semua orang , SKSD dikit lah ya, say hai ke semua orang, atau senyum aja. Dengan ini kamu ga akan kesepian karena itu cara mudah buat nyari teman.
Jadi gausah takut dibilang istilah kurang pergaulan. Malah bisa aja kamu males bergaul karena kamu belum nemu lingkungan cocok. Emang bikin kamu sepi ga nemu lingkungan cocok, tapi mendingan sepi daripada ngubah diri kamu agar ga jadi kesepian kan?
"Tapi kalo lingkungan nya bikin kamu ubah diri kamu jadi lebih baik, kamu harus dengerin ya, it means kamu udah keluar dari zona nyaman kamu "
KAMU SEDANG MEMBACA
INFJ Life
No FicciónPendiam dan anti sosial, itulah kata-kata yang sering dilontarkan terhadap manusia yang memiliki kepribadian Introvert. Tetapi, diantara semua Introvert, ada satu jenis Introvert yang paling unik diantara yang lain dan disebut dengan INFJ. Masyarak...