INFJ LIFE: Kata/ permintaan maaf

569 52 1
                                    

Setiap orang pasti pernah mengalami 2 masalah ini: 

- Berkata maaf karena salah 

- Mendapatkan kata maaf. 

Aku sendiri pun pernah mengalami kedua situasi, dimana aku meminta maaf karena berkata salah dan mendapatkan permintaan maaf dari orang lain. 

Saran: 

- Pilihan 1: Jika berada didalam situasi pertama, tunjukin kata maaf kamu bukan hanya sekedar kata maaf, tapi betulan berubah dalam arti dari sifat jelek menjadi lebih bagus. Ketika kamu sudah berubah dan orang yang kamu katain maaf , tidak bisa memaafkan. GAPAPA, karena penting nya itu KAMU UDAH MINTA MAAF DAN BERUBAH. 

- Pilihan 2: Jika berada didalam situasi kedua, ketika ada orang yang mintaa maaf sama kamu, artinya kamu harus belajar melepaskan hal yang telah bikin kamu terluka. Caranya itu adalah bagusin diri kamu sendiri; SELF LOVE.  Tapi jika masalah perihal hubungan seperti keluarga, harus dimaafkan dan menjaga hubungan agar bisa lebih baik; hubungan dijaga secara berpihak. 

- Pilihan 2: Sedangkan, jika TEMAN/ PACAR, mereka meminta maaf, jangan mau dimanfaatin oleh kata teman yang mempunyai arti aku mau kita temenan karena aku gamau punya musuh. Artinya orang tersebut jaga image nya. Mending jadi orang asing aja. Tapi, kalo orangnya ngajakin temenan lagi karena dia berubah , silahkan lanjut temenan. Selain itu, jangan mau mendapat kata maaf dari temen yang beraninya keroyokan ketika punya masalah kamu. Sebab artinya, orangnya juga jaga image untuk dilihat ke temen" yang ikutin keroyokin atau jelek"in kamu. 

INFJ LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang