Happy reading🤗
Assalamualaikum...
Alhamdulillah bisa update storynya lagi, stand by terus yoh😁"Kesibukan bisa membuatmu melupakan seseorang, maka lakukanlah itu untuk membuat hatimu yang kecewa hidup kembali agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan"
Bulan ini tepat pada bulan rabiul awal, ada tradisi dimana umat islam memperingati hari kelahiran dan wafatnya nabi muhammad saw. Untuk mengenang dan mengingat jasa beliau yang begitu besar dalam sejarah peradaban umat islam yang sangat mencintai umatnya, dan ini adalah salah satu bentuk wujud syukur kepada allah swt karna adanya nabi muhammad saw. Yang sudah banyak memperjuangkan islam. Karna jasa beliau pula wanita dalam islam sangat dimulyakan bahkan dikatakan bahwa wanita derajatnya lebih tinggi dari seorang lelaki. Begitu specialnya wanita sehingga pantas untuk dimulyakan bahkan namanya saja tertulis dalam al-qur'an surat An-nisa. Bersuyurlah menjadi wanita karna mempunyai kedudukan dan kehormatan, maka jangan menjatuhkan harga diri dan kehormatanmu itu. Karna dirimu sangatlah berharga melebihi permata.
Hari libur sudah berlalu aku di sibuk kan dengan tugas kuliah dan jadwal dakwahku yang mulai padat dalam acara maulid nabi muhammad saw diluar kota yang membuatku harus pulang pergi naik angkutan umum atau mobil pribadi milik kedua orangtuaku. Job ku benar-benar padat belum lagi aku harus kuliah, mengajar, dll..
Kurasa aku harus meminta izin selama beberapa hari diluar kota dan akan sering-sering pulang, aku sedikit bisa menghadle, untung saja dosenku baik hati. Meskipun begitu tetap saja aku merasa sangat kelelahan, badanku terasa sangat letih, mataku tak kuasa menahan rasa kantuk, jalanku sempoyongan, karna selama diluar kota sering telat makan dan tidak menetap juga sering berpindah tempat, badanku seperti tak ter'urus yang biasanya selalu dimanjakan oleh umi Aisyah, ibu kandungku. Rasanya aku ingin menjadi putri tidur seharian namun tidak bisa. Sempat membuat keluarga khawatir dengan keadaanku disini yang mengalami down dan sempat dibawah kerumah sakit tanpa sepengetahuan mereka. Aku tidak ingin memberitahukan keadaanku yang down disini. Biarlah ini kurasakan sendiri ini hanya kelelahan kecil saja yang tidak sebanding dengan lelahnya kedua orangtua berjuang untuk diriku.
Memang jauh dari keluarga tercinta itu berat, dan kita harus bisa hidup mandiri untuk menjaga diri kita sendiri. Selama tiga hari aku dirawat dirumah sakit tanpa ada yang menemani. Aku merasa kesepian, aku merindukan suasana bersama keluarga, merindukan sahabat dan teman-temanku dan orang-orang yang kusayang. Kupejamkan mataku mengingat mereka untuk mengobati sedikit rasa rinduku terhadap mereka. Dengan badan yang terbujur kaku terbaring lemah diatas kasur. Tiba-tiba ponselku berdering.
Drett...drett...drett..."Suster, bisa tolong ambilkan handphone saya. (Ucapku pada seorang suster yang tengah memeriksaku)
"O, iya bisa. (Ucap suster itu)
"Terimakasih sus..
"Sama-sama, saya tinggal keluar sebentar yah, jika butuh apa-apa tinggal tekan tombol bel nya.
"Iya sus..Suster itu beranjak keluar dan aku mengangkat telfonku. Kuangkat telfonku dan itu zahra sahabatku.
"Assalamualaikum.
"Waalaikumussalam.
"Gimana kabarnya rin? (Tanya zahra)
"Yah gini lah ra' (ujarku pada zahra)
"Gini gimana? Kamu kenapa ko' gak masuk kuliah selama beberapa hari ini, aku telfon juga gak diangkat.
"Aku lagi dibandung biasa jobku. Sekarang aku lagi dirawat di rumah sakit.
"Ko' gak bilang sih, aaah kebiasaan kan kalo banyak job pasti kecapean tuh.
"Iya, tapi jangan bilang-bilang ke keluargaku yah.
" Looh kenapa?
"Gpp..
"Yaudah deh, cepet sembuh yah.
"Iya..Tidak sengaja kudengar ada suara lelaki diponselku seperti zahra sedang bersam seseorang tapi aku tidak tau siapa lelaki yang sedang bersama zahra.
"Ra' kamu lagi pacaran yah. (Tanyaku celetuk pada zahra)
"Iiiih apaan sih kamu rin, orang aku lagi sama adam. (Ujar zahra)
"Ko' kamu bisa sama dia?
"Kamu gimana sih rin, biasanya juga aku kalo jalan sama cowok yah pasti si adam tengil, emang siapa lagi kalo bukan dia, dia kan sahabat aku.
"Owh...(ucapku singkat)
"Ko' Owh doang sih.
"yah terus apa geh?
"Adam tuh nanyain kamu terus?
"Tumben, ada apa? (Tanyaku)
"Cieeee..udah mulai ke pancing nih..hehe.
"Ada perlu juga nggak kan? Orang bukan siapa-siapa juga ngapain nyariin. (Gumamku sengaja agar terdengar lelaki itu)
"Dia itu nyariin kamu, nanyain kabar kamu terus tiap waktu, aku sampe pusing tau nggak.
"Bisa kan gak bicarain soal laki-laki. Aku gak suka dari dulu.
"Iya deh maaf ustadzah Airin jangan marah dong. (Rujuk zahra padaku)
"Serah kau aja lah. (Ujarku merajuk)
"Dapet salam dari adam cepat sembuh katanya, jaga kesehatan, baik-baik dibandung.
"Serah...
"Tutt..tutt..tutt.. (Suara ponsel dimatikan)
"Yah malah dimatiin telfonnya nih anak.
"eeeh ra' (saut adam)
"Apa lu..
"Gue gak salah denger kan? Tadi Airin bilang dia dibandung. Emang job apaan sih? (Tanya adam pada zahra)
"Emang lu gak tau?
"Apa?
"Astagaaa, gue pikir lu suka sama Airin tau semua tentang dia ternyata nggak. (Zahra menepak kepala sebelahnya dengan heran)
"Yah apa? Emang gue gak tau bego!!! (Ucap adam ngegas karna penasaran)
"Airin itu penda'i muda yang udah terkenal namanya sejagat kota, anak-anak kampus juga tau semua. Masa lu yang sekampus sama gue sama Airin gak tau. (Ucap zahra meyakinkan sambil keheranan dengan ketidaktauan adam)
"Sumpah, Gue kaget dengernya kalo dia itu pendai. Eeeh, tapi Gue makin kagum sama dia. Walaupun dia cuek sih sama laki-laki.
"Aaah..lu mah katanya anak gaul masa gak update banget sama berita. (Ucap zahra menepak bahu adam)
"Tapi gue gak percaya sama lu ra'.
"Serah lu daah. (Ucap zahra yang beranjak pergi meninggalkan adam)
"Eeeh mau pergi kemana lu ra' belum selesai nih. (Teriak adam)Rasanya kesal sekali mendengar ucapan sahabatku zahra seperti dia ada niat ingin menjodoh-jodohkanku dengan adam. Entah apa yang ada dipikirannya. Apa karna dia sudah banyak memakan omongon dari lelaki itu. Entahlah....
Jangan bosen baca ceritaku yang makin ngelantur gak jelas yah, kaya orangnya wkwk😂jangan lupa kasih vote and coment, jejak kalian adalah inspirasi terbesar untuk membuatku semakin semangat belajar dan terus menulis😍💪💪
# keep strong💪
# keep hamasah😍💪
# jangan lupa libatkan Allah dalam segala hal untuk apapun itu🤗🤗
# salam jum'at berkah😄
# jangan lupa al-kahfie yh dear❤
Jum'at 07 agustus 2020🍁
KAMU SEDANG MEMBACA
HIJRAHKU BERCADAR
RomanceHati tidak selayaknya dipaksakan untuk mencintai seseorang yg tidak dicintai pula. Namun, apa jadinya jika hati sudah menjadi luluh dengan janji manis yg sukar ditepati. Airin ialah sosok wanita cantik dengan hijabnya, pesona kecantikannya tidak bis...