Idola; Netizen; Ikan bandeng.
[]
Setelah menghabiskan energi di kegiatan pacu otak, lima sekawan mahasiswi buru-buru melesat ke kantin kampus. Sebut saja nama mereka Mawar, Melati, Tulip, Anggrek, dan Dahlia. Mawar berjalan paling depan, sudah tidak sabar memakan pepes ikan bandeng favoritnya; Melati dan Tulip masih getol membahas soal post test; Anggrek tengah membuat gambaran imajiner di kepalanya yang berisi opsi-opsi makanan; sementara Dahlia sibuk dengan ponsel pintarnya.
"Nomor tiga distribusi tidak normal, 'kan? Jadi jawabannya uji Wilcoxon dong?" tanya Melati antusias.
"Hah?" sahut Dahlia.
Melati dan Tulip menengok ke belakang. Mereka pikir, Dahlia diam-diam juga mendengarkan pembicaraan mereka yang tengah membahas soal. Ternyata, kepala anak itu masih menunduk khidmat memandang ponselnya.
Kelima anak itu kemudian duduk di meja paling ujung. Memonopoli kipas angin yang diletakkan di pojokan kantin. Setelah semuanya beres memesan makanan mereka masing-masing, mereka memulai kegiatan rumpi soal-soal post test.
Kecuali Dahlia tentunya.
"Wah ...," ujar Dahlia, menutup mulut dengan tangan kirinya.
"Kenapa, Li?" tanya Mawar.
"Mas Lee sama Mbak Park, War. Beneran dating!" Ujar Dahlia heboh.
"Hah? Siapa?" tanya Mawar.
"Itu, lho, pemain drama Kehidupan Orang Menikah," sahut Anggrek.
"Oalah," ujar Mawar. "Idola Dahlia dari Korea Selatan itu, 'kan?"
"Iya, yang itu," jawab Anggrek lagi.
Dahlia masih sibuk menggulir layar ponsel pintarnya dengan jemari-jemari lentiknya. Sepertinya tidak sadar kalau jadi objek ghibah keempat kawannya.
"Wah ...," ujar Dahlia lagi.
"Kenapa lagi, 'sih, Li?" tanya Mawar.
"Netizen Korea protes, 'nih. Soalnya skandal dating mereka dipakai buat nutupin kasus," jawab Dahlia.
"Kasus apa?" Kali ini giliran Melati yang terlihat ingin tahu.
"Itu, Ruang Tak Terhingga," jawab Dahlia sambil meringis ngilu.
"Apa lagi itu?" tanya Mawar.
"Itu, War, kasus prostitusi," sahut Anggrek.
"Serius?" tanya Melati antusias. "Kasus room chat itu, 'kan?"
Mendengar animo kawan-kawannya, Dahlia pun meletakkan ponsel pintarnya di meja setelah merasa cukup mendapatkan informasi-informasi penting. Kemudian, ia memimpin obrolan tentang skandal-skandal panas yang bergulir di negri sebrang tersebut ....
• • • • • • • •
Ghrelin.
Ghrelin is produced by the stomach. Among its numerous functions, ghrelin increases appetite and stimulates the release of growth hormone.
KAMU SEDANG MEMBACA
Body's Chemical Messengers
Short StoryBuku ketiga dari 30DWC, kali ini kita akan bermain dengan hormon tubuh! Available in July.