"ric, mau ngapain?" sunwoo panik, tentu saja.
pagi-pagi buta eric sudah mendorongnya supaya berdiri disebelah brankar changmin, meninggalkan mereka berdua dalam ruangan dengan suasana canggung. catatan, hanya sunwoo yang merasa canggung sebenarnya.
eric beserta juyeon sudah lenyap di balik pintu bernuansa putih tersebut, membiarkan sunwoo berkeringat dingin memandangi wajah tidur damai seorang ji changmin.
manis.
satu kata yang terlintas dibenak, sebelum cepat-cepat ia menggeleng. nengeyahkan segala pemikiran aneh yang terus hinggap dan nyaris bersarang.
"duh, duduk aja lagi d—"
pergerakan sunwoo tertahan tatkala secara tiba-tiba changmin melenguh dalam tidurnya, sebelum pada akhirnya membuka kelopak matanya dengan tangan yang mencengkram erat ujung selimut.
"kak?" sunwoo memanggil, memastikan bahwa yang lebih tua baik-baik saja.
atensi changmin teralih, mendapati hanya ada sunwoo di ruangan bersamanya, tubuhnya langsung merubah posisi. bergerak cepat untuk menubrukan tubuh kurus miliknya dengan tubuh berisi milik sunwoo.
"taman bunga itu lenyap," guman changmin, terisak di bahu yang lebih muda.
sunwoo hanya menepuk-nepuk punggung pemua ji itu, bingung harus merespon apa sementara ia masih cukup clueless dengan sikap tiba-tiba changmin.
"tangkai-tangkai bunga bertajuk gardenia itu tidak akan pernah keluar dari rongga mulutku lagi 'kan?" changmin bertanya, dengan suara yang sengau.
sunwoo masih setia menenggerkan tangannya di punggung pemuda ji itu, sebelum pada akhirnya beralih ke atas untuk mengusap surai lembut changmin.
"iya, kak. dan kini kak changmin bisa membangun kembali kehidupan baru, tanpa ada rasa sakit atau bertangkai-tangkai gardenia keluar dari rongga mulutmu," katanya disertai senyum selembut kapas.
memberi jarak, changmin juga mengguratkan senyum manis sampai kedua bolongan pada pipinya terlihat jelas. sejenak, membuat kedua pipi kim itu merona meski yanh lebih tua tak menyadarinya.
dilegakan tenggorokannya yang terasa kering, sebelum akhirnya sunwoo bersuara dengan manik menatap dalam manik indah milik changmin.
"kak, aku ingin berbicara mengenai perasaan, boleh?"
—
5 juli, 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
gardenia | bbangsunkyu. ✓
Fanfictiontaman bunga itu mekar dengan indahnya, namun di tempat yang salah. warn! bxb, lowercase, semi baku, typo(s). Ⓒ httptbz, 2020