[ O1 ]

325 64 49
                                    

M A R I O N E T T E 🎭

Biar kuceritakan padamu, tentang 6 buah boneka yang digerakkan dengan benang, ke enam boneka itu cukup terkenal kala itu, dan memang ada beberapa orang juga yang berusaha mencuri mereka.

Dahulu kala, ada 6 buah marionette yang berukuran sebesar manusia pada umumnya, mereka berhasil menarik perhatian para pecinta seni kala itu. Dan dibalik mereka semua, ada seorang Marionettist yang tak pernah diketahui siapa identitasnya karena ia selalu bersembunyi dibalik boneka-bonekanya, padahal beberapa Marionettist disana semuanya menunjukkan identitas mereka untuk menaikkan popularitas. Semua musisi sampai kritikus seni ternama selalu menerka siapa sosok dibalik 6 boneka dengan paras tampan itu.

6 Marionette kayu itu selalu disimpan didalam lemari kaca untuk menjaga agar mereka tetap aman. Bahkan saking istimewanya mereka, sang Marionettist sampai memberikan nama pada masing-masing bonekanya, dan kini biar ku perkenalkan mereka pada kalian semua.

Hyojin, ia Marionette dengan rambut merah maroon yang mampu menarik perhatian beberapa penduduk desa yang menonton pertunjukkan musiknya karena paras tampannya, ialah boneka satu-satunya yang memiliki ciri khas, yaitu sebuah tongkat berwarna putih yang selalu ada disisinya. Fungsi tongkat itu adalah untuk mengomandoi pergerakan boneka lainnya, hal itu membuat dirinya seakan menjadii sang marionettist.

E-tion, Marionette dengan wajah manis yang mampu memikat beberapa anak-anak di desa untuk menonton pertunjukkannya, ia juga memiliki watak baik dan suka menolong, oleh sebab itu anak-anak di desa menyukai sosoknya.

Wyatt, sosoknya bak pangeran dari negri dongeng, membuat beberapa gadis di desa jadi terpikat padanya, charisma dan juga penampilannya ketika menari di atas panggung juga menjadi salah satu daya tarik baginya untuk memukau para penonton.

Yuto, Sifat Marionette yang satu ini hampir mirip dengan sifat seorang pemimpin, makannya beberapa kepala keluarga di desa kala itu ikut menonton pertunjukkan Marionette untuk mendapat pelajaran hidup dari sosok Yuto ini.

J-Us, Periang, suka tersenyum, dan bersikap ramah pada para penontonnya, itulah deskripsi yang sangat menggambarkan sosok Marionette yang satu ini. Rambutnya yang berwarna putih selalu bersinar ketika diterpa lampu sorot, membuat aura bahagia selalu terpancar dari boneka yang satu ini.

MK, Marionette satu ini hampir sama dengan E-tion, ia manis dan juga tampan dalam waktu yang bersamaan, membuatnya memiliki kadar ketampanan tersendiri bagi penduduk desa. Ia juga murah senyum, dan lihai dalam menari.

Pada masa itu, nama yang dimiliki ke enam boneka itu terdengar asing, oleh sebab itu para penduduk desa dan juga para seniman mulai penasaran, seperti apa sosok boneka yang memiliki nama seperti itu. Lama kelamaan, orang-orang mulai menyukai pertunjukkan yang selalu disuguhkan oleh ke-6 boneka tersebut.

Bahkan beberapa orang yang awalnya tidak tertarik dengan drama yang mengisahkan tentang kehidupan kerajaan mendadak tertarik kalau Misalnya mereka yang memainkan dramanya. Beberapa penduduk desa juga sering menanyakan berapa jumlah orang yang berada di balik boneka tersebut, dan ketika mereka tau hanya ada seorang Marionettist dibalik semua boneka itu, mereka akan terkejut.

Sang Marionettist dengan sangat ahli, bisa membuat 6 suara yang berbeda secara langsung, untuk memberikan kesan hidup dalam bonekanya.

Para warga desa akan berbondong bondong pergi ke gedung theater seni untuk menonton mereka, mereka akan selalu terpukau dengan bagaimana lihainya boneka-boneka itu bergerak. Pertunjukkan akan berlangsung selama beberapa jam, hingga akhirnya ketika menjelang petang, para Marionette akan disimpan di dalam lemari kaca anti pecah agar tak ada yang mencurinya.

Pasalnya, dulu ketika mereka hanya disimpan di atas kursi, ada segerombolan remaja nakal yang mencoba untuk mencuri salah satu Marionette berharga itu. Akhirnya sang Marionettist pun memutuskan untuk menyimpan mereka di dalam sebuah lemari kaca yang tidak bisa dipecahkan, dan bahkan kuncinya pun ia sembunyikan di dalam kotak berharga miliknya, agar tak ada siapapun yang dapat mencuri boneka berharganya.

Namun suatu hari, para penduduk desa enggan menonton pertunjukkan mereka lagi, karena ada penyihir dari negri sebrang yang mengutuk keberadaan Ke 6 Marionette itu. Ia iri dengan semua ketenaran milik boneka yang tak bernyawa itu, ia murka dan akhirnya memutuskan untuk mengutuk benda berharga tersebut.

Sang penyihir menyembunyikan Sang Marionettist entah dimana, sementara itu ia mulai mengayunkan tongkatnya kearah ke 6 lemari kaca para Marionette untuk mengutuk mereka. Setelah ia selesai membaca mantra, penyihir itu mengayunkan tongkatnya ke arah lemari Kaca milik Hyojin.

Karena Hyojin berperan sebagai sang Marionettist, maka semua kutukan menyebar ke Boneka lainnya. Perlahan namun pasti, mereka mulai bisa mengedipkan mata mereka bahkan sampai bisa bergerak layaknya manusia pada umumnya, Dan lemari kaca terbuka karena pengaruh mantra sihir.

Para warga desa mulai geger karena melihat penampakan cahaya Biru yang muncul dari tempat penyimpanan para Marionette, sang ketua desa menyuruh warganya agar ikut dengannya mengecek apa yang sudah terjadi disana. Namun ketika mereka mengintip kedalam gudang penyimpanan boneka.

Tak ada apapun disana, Semua Marionette telah hilang, dan lemari kaca telah terbuka lebar. Karena tak ada tanda-tanda pencurian, mereka menganggap kalau Sang Marionettist telah pergi dari desa dengan Alasan pertunjukkannya tak lagi laku di Desa itu, Oleh sebab itu ia pergi ke desa lain untuk mulai menaikkan namanya lagi.

Tapi ternyata, selama ini perkiraan mereka telah salah.

Karena suatu malam di desa itu, muncul seorang wanita dengan gaun hitam dan ia juga menggunakan topeng model lama yang dulu terkenal di eropa. Dibelakangnya juga ada sosok yang mereka kenal selama ini.

Para Marionette berubah menjadi manusia, dan mereka menyebarkan kutukan di desa tersebut karena
Penduduk desa sama sekali tak menaruh simpati pada Marionettist mereka.

Dan dengan itu..
Cerita ini resmi bermula.

𝓜𝓪𝓻𝓲𝓸𝓷𝓮𝓽𝓽𝓮  ▪  𝓞𝓷𝓯










─ 🍶 © 𝙼𝚒𝚕𝚔𝚢𝚠𝚊𝚢-𝚌𝚘𝚖 。❩❩

Huaaaaa, akhirnya jadi juga ceritanya
Setelah pusing 7 keliling mikirin siapa yang cocok jadi castnya, akhirnya terpilihlah ONF
Semoga kalian suka sama cerita cyy kali ini

Ok, see ya next chapter
Love u all 💙

MARIONETTE : ONFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang