PRAKATA
Gue selalu pengin baca cerita anak sekolahan yang bernuansa kalem, ringan, dan UwU. Kebanyakan yang gue baca itu nuansa ceritanya lebih santuy humoris, atau serius, atau angsty sendu. Gue nggak nemu yang kalem tapi nggak sendu, yang ringan tapi nggak santuy. Nuansa kalem-ringan-UwU yang gue maksud itu, mungkin kayak ngelihat aesthetic sekolah Jepang yang menenangkan, yang kayak angin semilir menelusup ke dedaunan, yang ada bunyi cicit burung. Ringan dan menenangkan. I want to grasp that kind of vibes. Dan gue rasa, gue bisa menuangkannya ke cerita ini.
Cerita ini terinspirasi dari Haikyuu!! + Kuroko no Basuke + Shingeki no Kyojin. Penokohan male and female lead didasarkan dari tokoh-tokoh favorit gue di SnK, beberapa ide cerita terinspirasi dari Haikyuu!! dan KnB. Tapi ini bukan cerita tentang pertandingan olahraga atau pembunuhan titan. Ini cerita tentang perjodohan, tapi jatohnya pertunangan, bukan nikah. Jadi, ya ... kalau ada dari kalian yang nunggu gimana cerita perjodohan versi gue, cerita ini jawabannya.
BLURB
Uriel Adi Nismara sudah tahu dia akan dijodohkan. Ibunya telah mengingatkannya sejak dia SD. Pertunangan dari kecil lumrah dilakukan anggota keluarga Cakrawangsa. Dan Uriel menyetujui karena ibunya tak memaksa, berkata bahwa Uriel boleh menolak dan mengganti calonnya. Bertahun-tahun ibunya mencari kandidat. Waktu pun berlalu hingga Uriel lupa dengan perjodohan itu. Sekarang, saat dia memasuki tingkat akhir SMA, ibunya memberi kabar di malam sebelum tahun ajaran baru.
"Mami udah ketemu calonnya. Dia satu sekolah sama kamu. Seangkatan juga. Semoga kalian cocok."
Tak ada pemaksaan. Ibunya bahkan tak memberi kontak si calon tunangan ini. Uriel hanya diberi profil singkat. Harus dia sendirilah yang berinisatif mendekati—itu pun kalau Uriel tertarik.
PLAYLIST
What If Love – Wendy (Red Velvet)
Everytime – Chen feat. Punch
Perhaps Love – Eric Nam feat. Cheeze
Koi No Ochite – Fujita Maiko
Rinduku – Ghea Indrawari
Written In The Stars – John Legend feat. Wendy
Try – Paul Kim
The Only – Raiden feat. Irene (Red Velvet)
Make It Right – BTS feat. Lauv
Everyday – Haebin
MOODBOARDS
Uriel Adi Nismara
Wisteria Jayasri
WRITING
July 2020 – ?
NOTICE
Sekolah di cerita ini gak pake kurikulum 2013, jadi istilahnya tetep IPA dan IPS, bukan MIA dan IIS.
Yang gambar ilustrasi tokoh-tokohnya itu gue sendiri. Jangan dicomot sembarangan yak. Makasih
KAMU SEDANG MEMBACA
Sehijau Limau
Teen FictionUriel Adi Nismara sudah tahu dia akan dijodohkan. Ibunya telah mengingatkannya sejak dia masuk SD. Pertunangan dari kecil adalah tradisi keluarga Cakrawangsa. Dan Uriel menyetujui karena ibunya tak memaksa, berkata bahwa Uriel boleh menolak dan meng...