Day 1: Cover Lan Wangji

23 1 0
                                    

Dear Nu,

Our first day together in the 'new normal'. Yeeaaa.....

Terima kasih ya tadi menyemangatiku kalau masakanku enak. Tadi pas masak, itu rasanya bener-bener hancur. Awalnya lupa garam, jadi Cherie kasih kecap asin aja. Dicicipin masih ga enak, aku tambahin gula dikit. Cherie cicipin lagi, rasanya kok ancur banget menurut lidahku. Cherie sedih banget, karena hari ini sebenarnya ingin menyiapkan makanan enak. Cherie pasrah aja waktu Nu bilang lapar dan tetap ambil banyak walau Cherie udah ingatkan rasanya tidak enak. Berat hati Cherie juga ikut makan, ternyata semesta suka bercanda. Rasanya ga sehancur pas tadi aku cicipin. Terima kasih semesta, at least ga kacau banget lah masakan hari ini.

O ya, Cherie hampir lupa clock in tadi pagi. Terima kasih kembali pada semesta yang mendorongku melihat jam, jadi Cherie segera ingat belum absen. Dannn.....hari ini Cherie berhasil menata buku-buku yang beberapa hari ini dibiarkan berserakan. Walau belum serapi yang Cherie inginkan waktu itu. At least beberapa saat ini mereka ga berantakan. Iya belum kelar semua, masih ada yang lain belum aku balikin ke rak juga. Even aku lupa naruh kanebonya dimana.

Ah iya. Pas beberes tadi nemu notebook kecil. Cherie inget buku ini aku isi pas kita awal-awal disini. Cherie juga pernah malu-malu tunjukin ke Nu, dan waktu itu Nu terharu dan bilang akan ada jalan mewujudkannya. Isinya apa aja yang ingin Cherie lakukan bareng ama Nu. Sepertinya beberapa lembar sudah aku sobek, jadi isinya hanya lokasi yang ingin Cherie datangi denganmu. Banyak sekali listnya, namun baru kejadian 1 aja. Kamu penasaran ga mana aja? Bukunya aku selipin di bawah bantal Nu. Nu cek aja. Btw, maaf ya ternyata dalam 7 tahun belum bisa mewujudkan ini. Mungkin yang aku sobek itu rumah, karena sudah ada. Waktu itu kita mikirnya bisa dijual kalau beneran memilih Bali sebagai rumah di hari tua nanti.

Tadi pagi Cherie akhirnya bisa bangun duluan lagi ya, jadi bisa kembali bikinin Nu kopi. Tapi Cherie kaget di gang dan di depan nemu muntahan Oi. Aku gendong, balurin minyak dan aku minumin obat. Aku peluk erat Oi sambil bisikin memohon agar Oi sehat dan panjang umur. Entahlah, sepertinya setiap kali kita ada masalah, Oi jadi caper dengan sakitnya yang akhirnya bikin kita ngobrol lagi. Sepertinya kali inipun begitu. Jadi akhirnya Cherie bisikin kalau Cherie masih usaha, belum nyerah dan minta Oi doain yang terbaik buat semua. Btw, Oi dari semalam nurut banget kalau aku peluk dan dekap. Terima kasih Tuhan, Kau kirimkan Oi ke hidup kami sehingga makin berwarna dengan tingkahnya yang lucu kadang nyebelin. Please God, berikan Oi kami kesehatan, umur panjang dan bahagia. Amin.

O ya, hari ini aku ganti cover fb. Masih tetep Lan Wangji sih. Kalau kemarin dia memetik guzheng nyari jawaban dari semesta di mana Wei Wuxian-nya berada. Hari ini aku ganti Lan Wangji yang udah ketemu Wei Wuxiannya lagi setelah menunggu 13 tahun dan siap memberikan tidak hanya kesukaan Wei tapi juga dunianya. Makanya dia mengulurkan buah dan minuman itu ke Wei. Cherie juga masih mengulurkan tangan yang sama untuk Nu, plus jambu kesukaanmu.

Lan Wangji itu ga bisa romantis ketika berucap, tapi dia ekspresikan lewat perbuatan dan menulis surat. Ya Cherie meniru dia, menumpahkan apa yang dirasakan lewat surat dan perbuatan. Semoga Nu masih berkenan baca. Kalau mau balas silahkan, kalau mau marah karena ga suka surat-surat ini juga Cherie persilahkan.

Nu, tadi aku melihatmu mencuci piring. Nu terlihat sangattt kurus. Hati Cherie perih banget. Nu, tolong jaga badan ya. Inget mamamu ga suka Nu terlalu kurus. Begitu inginnya Cherie memeluk Nu dan bilang istirahatlah dan kembalikan badanmu. Tapi Cherie tahan karena ga mau Nu shock karena belum siap dengan afeksi yang kita miliki lagi.

Barusan mama wa. Nanya apa semua sehat. Cherie jawab sehat-sehat semua. Kemarin mama telpon waktu kita lagi ngobrol, jadi ga Cherie angkat. Tumbenan juga mama ga nelpon-nelpon terus. Tahu direject udah stop aja.

Ini cerita hari ini. Surat ini ga pasti malam. Bisa pagi, siang, sore, malam, dini hari. Entah Nu baca atau enggak, namanya juga usaha kan. Wis....intinya Nu dilarang kurus.

With Love
06072020

18.45

Dear Nu, Cherie Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang