Twin Flame or Soulmate

4 0 0
                                    

Dear Nu,

Kamu masih tahu kan kalau aku hobi berselancar di youtube. Dua bulan lalu aku menemukan sebuah akun di youtube yang akhirnya aku ikutin. Namanya Ananda, seorang healer, pembaca tarot dan juga survivor lupus.

Pertama kali aku klik video dia pas membahas soal twin flame, soulmate atau karmic relationship. Berawal dari iseng, apa sih ini. Setelah aku tonton, aku jadi bicara dengan diriku sendiri. Ah inilah kenapa koneksi kita waktu masih bersama maupun sudah berpisah masih kuat. Banyak teman yang ga percaya koneksi kuat ini, tapi aku yakin kok kalau koneksi kita itu memang kuat.

Twin flame (kembaran jiwa) ataupun soulmate (pasangan jiwa) tentu ada bedanya. Twin flame cenderung perjalanannya lebih berbatu, berkelak-kelok dan seringkali persoalan itu sumbernya dari luar pasangan. Namun kalau sudah bersama, koneksi mereka berdua kuat sekali. Pada dasarnya mereka adalah satu jiwa yang terpisah pada dua raga yang sama-sama kuat. Sedangkan soulmate perjalanannya lebih smooth, dan bisa saja relasinya bukan relasi cinta tapi persahabatan. Aku sih menebaknya relasi kita twin flame, namun jika soulmate pun tak masalah. Yang aku tahu koneksi kita tuh kuat.

Twin flame dan soulmate katanya sudah memiliki kontrak sebelum lahir, apakah di kehidupan ini akan bersatu atau tidak. Kalau mau tahu harus mempercayai hati. Ketika lahir sebagai manusia kita tidak bisa mengingat kontrak itu, namun hati kita masih bisa mengingatnya. Meskipun demikian twin flame atau soulmate tidak selalu berjodoh, namun koneksi jiwa dan spiritual yang kuat itu tidak akan hilang. Hati juga akan menjadi gelisah kalau hubungannya menjadi buruk. Karena itu jikapun tak bersama, hubungan baik tetap harus dipertahankan. Memang bagus sih kalau ada koneksi fisik juga, namun tidak semua pasangan ditakdirkan begitu.

Inikan yang terjadi dengan kita?

Jadi kemarin setelah aku mengirimkan surat itu, malamnya iseng buka youtube. Ananda ternyata upload video baru soal kondisi twin flame dan soulmate sampai 3 bulan kedepan. Dia membaca energi feminim dan maskulin yang ada dan memberikan beberapa saran. Aku ga tahu kenapa, mungkin ini jawaban semesta, video itu membuatku paham kenapa aku gelisah akhir-akhir ini. Please kalau sedang senggang, Nu lihat video dia juga ya.

Tanpa kenal kita, apa yang dibaca Ananda dari tarotnya itulah yang terjadi pada kita, apa yang kurasakan dan mungkin juga Nu rasakan. Ananda juga memberikan lagu Niki yang judulnya Lose ini untuk didengarkan para pasangan twin flame atau soulmate. Liriknya cocok banget deh.

Heart to heart conversation dengan sama-sama jujur dan reconsoliation adalah rekomendasi Ananda. Rekonsiliasi disini maksudnya memperbaiki hubungan, entah kembali dalam hubungan cinta atau memulai hubungan persahabatan. Hubungan apa yang akan dipilih, biar semesta yang mengatur. Kenapa harus begitu? Karena dalam keluarga jiwa, kita adalah sahabat jiwa jadi di kehidupan manusia pun kita harus menjaga relasi baik.

Ini tepat sekali dengan yang aku pikirkan ketika menulis surat kemarin. Aku ingin relasi baik tetap terjaga. You were my biggest supporter so i want you to enjoy my achievement too someday, not only see from far. I want you to join and celebrate too.

Kata Ananda juga jika kita mampu melalui ini, entah akhirnya relasi apa yang akan terjadi, kehidupan lebih baik akan datang. Semoga beneran ya Nu. Aku rasa sudah cukup kepahitan di kehidupan kita masing-masing sebelum kita bersama, maupun badai yang terjadi saat kita bersama. Rasanya cukup ya hidup dalam suasana baru menarik napas sebentar sudah ada lagi yang terjadi. Semoga better life benar terjadi, amin.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 07, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Dear Nu, Cherie Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang