Happy Reading Everyone🍒
JANGAN BOSEN--"bapak ingin kamu sadar, di luar sana ada orang orang yang lebih buruk daripada kamu Vezhya. huuhh.. skarang, tugas kamu, persiapkan itu semua.. buat gambar dan jangan lupa beritahu bapak ya" ucap pak budi.
------------------------
Vezhya sedang duduk di belakang sekolah, menatap taman yang ada di depannya. Ia bingung ingin melakukan apa. Tiba tiba ada seorang yang memanggil nama Vezhya.
"Vezhya.. boleh aku duduk sini?" tanya perempuan itu dengan halus dan sopan.
"boleh," jawab Vezhya. "sorry ya Vey, pak guru kemarin minta di jelasin semuanya. Ketika kejadian waktu kita ulangan.." ucap Alin.
"huhh.. yaampun Alin, harusnya aku yang minta maaf, kan aku yang udah jebak kamu kemaren. terus sekarang aku yang harus tanggung resikonya," jawab Vezhya.
"jangan bilang kamu ga lulus" tanya Alin. "oh.. ngga kok, aku masi di kasih kesempatan. cuman ya gitu, aku bingung.. gimana cara ngerjainnya yah" pinta Vezhya.
"emang di suruh ngapain?"
"jadi, aku itu di suruh bikin laporan.. laporannya itu tentang berbagi sesama gitu Lin, kan aku bingung banget aku harus kemana.. aku tuh gapernah kaya gitu. trus udah gitu juga, lengkap banget pak guru mintanya, pake gambar.. laporannya detail banget dehh, aku tuh bingung Linn.. mau mulai darimana.." jelas Vezhya panjang kali lebar kali tinggi kali alas.
Authornya lebay:*"kamu tenang aja, pokonya ntar aku bantu"
"bantu gimana"
"udah pokonya kamu liat aja nanti, kita ketemu sabtu ini ya, kamu bisa kan?"
"ohh.. bisa bisa, nanti aku usahain"
"oke, baay"
"baay.."
sabtunya ...
Alin mengajak Vezhya ke suatu tempat yang banyak sekali anak anak. Tapi bukan Taman Kanak Kanak ataupun PAUD, melainkan rumah kasih.. disana lah Alin menampung anak jalanan yang haus akan kasih sayang dan pendidikan.
Sungguh mulia hati Alin, ia ikhlas mengajar anak anak itu dan tidak mengharapkan suatu imbalan apapun.
"nahh.. ini Vey," ucap Alin menunjukkan tempat itu.
"aa.. Lin, ini tempat apa yah"
"ini tempat, dimana kita bisa berbagi dengan mereka.. karna mereka butuh banget ilmu, perhatian, pokonya semua lah.. kita bisa berbagi sama mereka."
"hai adek adek" sapa Alin yang sedang bersama Vezhya di sampingnya.
"hai dek.. kamu kelas berapa" tanya Vezhya dengan anak laki laki yang berusia sekitar 11 tahun itu.
"aku udah berenti kak" ucap sang anak.
"loh kok berenti, emangnya orangtua kamu ga biayain?" - Vezhya
"aku.. udah gapunya mama dan papa kak," - Anak
"terus kamu tinggal sama siapa" - Vezhya
"aku tinggal sama tanteku, hari hari aku bantuin dia jualan kue di pasar" - Anak
"itu tangan kamu kenapa" ucap Vezhya yang sedang memegang tangan sang anak itu.
"aduuh" anak itu merasa kesakitan.
"eh sorry sorry, tante kamu yah?" tanya Vezhya dan di angguki oleh anak itu.
"tapi, jangan bilang siapa siapa ya kak, nanti aku gaboleh tinggal di rumah tante aku lagi" - Anak
"dek.. tau gitu kena kamu ga pergi aja, kenapa kamu masih bertahan?" - Vezhya
"kata ka Alin, kita sedang memiliki ujian kak.. dan ujian, pasti tidak melebihi kekuatan kita, dan cuma ngelakuin ujian kan kak, kita bisa naik kelas.. oiya kak, makasih ya.. mau ngajarin kita babyak hal, karna yang terpenting buat aku itu, bisa wujudin mimpi aku kak.. biar bisa bikin mama sama papa bangga di disana.
kalo luka kecil kaya gini, nanti juga ilang sendiri"
Dan di balas anggukan tulus dari Vezhya.
Vezhya mulai bergeming kepada dirinya sendiri.
Aku pun sadar, kondisiku jauh lebih beruntung. Aku tuh merasa bodoh karena mencoba lari dari kenyataan, dan mengagumi hidupku Sebastian's kekuranganku. Padahal.. terlepas dari kondisiku yang tak tau siapa ayahnya, hidupku sangat berharga,
ketika aku bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Paling tidak, aku bisa bermanfaat dan aku bisa menaruh harapan seberkah senyum akan masa depan di wajah mereka.
"hai dek.. kok kamu malah maen hp sih, kalo kamu maen hp terus.. gimana caranya kamu mau raih cita cita," tegur Vezhya kepada anak itu.
"aduh kaka.. aku lagi berusaha meraih cita citaku menjadi youtuber, ini konten loh kak.." ucap anak perempuan itu.
"ohh.. yaudah yaudah, semoga kamu menjadi youtuber terkenal ya.." - Vezhya
halo halo hai! gimana? bosen ga?
maaf klo ada typo hehe..
VomentTBC🔜🔜
YOU ARE READING
FRIEND INVITATION
RandomSHORT STORY-- Gadis cantik dan rich girl yang menduduki bangku kelas 12 SMA Pelita dan menjadi seorang selebgram terkenal di kalangan masyarakat. Namun itu semua hancur karena sang sahabatnya mengetahui apa yang di sembunyikan gadis itu selama ini y...