Pesantren baru

51 3 2
                                    

🌸 _fi'il mudhore' itu harus selalu mu'rob karena, pekerja'an atau perilaku pada waktu sekarang ataupun yang akan datang itu harus berubah lebih baik dari pada masa lalu atau kemarin_ 🌸 


1 romadlon

Menyusuri pagar panjang berwarna coklat yang di hiasi beraneka bunga ,dan sepasang gerbang besar di depan area pesantren, hal ini sangat menggambarkan bahwa pesantren yang berdiri pada era 90 an ini, memang sangat luas dan tersohor di berbagai kalangan pencari ilmu salaf ,di tambah papan yang terbentang panjang dan terletak di bagian atas pintu gerbang yang bertuliskan " دار المتعلمين الاولى "
Terlihat indah dan berhasil membuat bela dan keluarganya takjub

"subhanallah,! Abi, ummi, bela bersyukur karena kalian bela bisa menginjakkan kaki di bumi tholibul ilmi di pesantren yang besar dan megah ini!😇😊"
Ucap syukur bela kepada kedua orang tua nya

"bahkan kamu juga akan hidup dan mencari ridho allah bersama para tholibul ilmi lainya di tempat ini nak!😊"
Sambumg ummi

"ayok bi, mi, cepat kita masuk kedalam , bela penasaran dan gak sabar ketemu salma yang sudah berangkat kesini beberapa hari yang lalu."
Seru bela yang sudah tidak sabar lagi itu.

Suatu masa sebelum hari kepulangan santri kemarin, salma mengatakan pada bela bahwa ia akan berangkat lebih dulu di pesantren baru nya dan menunggu bela disana.
Satu persatu bangunan megah nan menjulang tinggi juga besar pun telah bela lewati bersama abi dan ummi nya.
Tiba tiba ketika mereka tepat berada di depan ndalem ibu nyai , terdengar suara , seakan akan memanggil bela

"bela..!!😅"
Teriak salma dari kejauhan sembari melambaikan tangan

"loh itu mi, teman aku yang udah nungguin dari kemaren"

Bela bersemangat mengajak ummi nya menemui salma.
Dan ketika mereka melangkah hendak menghampiri salma, tiba tiba salma lebih dulu mendekat ke arah mereka.

"assalamualaikum bu, bella,..!😀😊"
Sapa salma

"wa alaikum salam .. "
Jawab bela dan ummi nya bersamaan

"bela, kamu udah nyampek sini yah ternyata, aku seneng banget bisa ketemu kamu lagi"
Ucap salma kepada salah satu sahabat karib nya

"iya sal, aku juga seneng banget alhamdulillah aku bisa se pesantren sama kamu lagi"

"ee, maaf nak salma, ini ibu sama bela mau sowan dulu kali aja salma tau dimana tempat sowan nya?
Tanya ummi bela

"oh, iya bu, mari saya antarkan ke dalam"
Ucap bela sembari menunjukkan jari jempol nya ke arah pintu ruangan khusus untuk sowan.

"wah, sepertinya salma sudah sangat memahami area dan tempat tempat di pondok pesantren ini, 😊 kira kira sejak kapan ya, dia berangkat ke sini"
Gumam bela dalam hati

Selesai sowan kepada ibu nyai, salma, bela dan ummi nya segera melangkah menuju asrama salma yang berjarak sekitar 40 meter dari ndalem ibu nyai hanifah,

selepas mendapatkan kamar dan kotak lemari, ummi pun langsung menuju parkiran mobil yang berada tepat di depan gerbang besar untuk menemui abi dan segera pulang karna hari sudah hampir petang.

Di parkiran

Sembari menunggu abi, memundurkan mobilnya, bela mengikuti langkah ummi nya yang akan segera berangkat pulang dan masuk ke mobil untuk meraih tangan ummi dan abi nya agar ia bisa leluasa mencium dan menikmati aroma kasih sayang dari kedua orang tua nya, mengingat hari ini adalah terakhir kalinya ia bertemu kedua orang tua nya sebelum mereka berpisah untuk sementara.
Dan salma pun menunggu di belakang mereka sembari bergunam dalam hatinya

THE SAME MIND | impian yang tak jauh berbedaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang