'Kapan?'
____________________
"Mari masuk." Ucap KrisnaTerlihat, ada sebuah mobil pajero warna putih terparkir jelas di garasi itu.
Hera pun menarik lengan Krisna dan hendak bertanya."Itu mobil orangtua saya,mungkin sudah pulang.Tidak apa-apa ayo." Kata Krisna seakan tahu Hera akan berbicara tentang apa.
Hera pun menunduk takut,Ingat!, dia bukan teman Krisna apalagi pacar.Ia bukan bagian hidup dari seorang peraih juara 3 olimpiade MIPA se-Nasional itu.
"Assalamualaikum." Ucap Krisna
"Wa'alaikumussalam" ucap seorang wanita yang kedengarannya tidak terlalu tua.
Krisna hanya bisa tersenyum kepada Hera yang raut mukanya sedang tidak sikon antara senang? Sedih? Atau malu?.Semua bercampur aduk
Terdengar bunyi putaran kunci dari arah dalam rumah kemudian keluarlah seorang wanita mungkin sekitar 39 tahunan.Sangat muda bukan? Bahkan, wanita itu sudah memiliki 3 orang anak bujang.
Krisna pun menyalami tangan wanita itu dan mengecup pipi mama Almira.
"Hai sayang, baru pulang nak?" Kata mama Almira sangat lembut
"Iya ma,ini temanku yang tadi Krisna bilang di telpon." Ujar Krisna menjelaskan.
"Hera tante." Ucap Hera sambil menyalami tangan mama Almira itu.
Hera masih menunduk,Mama almira pun tersenyum lembut kepada Hera.Mama Almira sangat ingin mempunyai anak perempuan tapi yang dikasih laki-laki lagi.Hera pun mencoba melihat ke arah muka ibu dari seorang Krisna itu.
"Astaghfirullahaladzim nak..Wajahmu kenapa?Apakah ini ulah Krisna hah?" Tanya Mama Almira yang siap menghajar Krisna
"Krisna apa-apaan kamu nak.Dia perempuan,diapakan sama kamu hm?" Sambung mama Hera gemas ingin mengurung Krisna di kamar selama 7 hari 7 malam.
"Bukan kok tante.Ini ada masalah sedikit bukan salah kak Krisna ko tante.Justru, kak Krisna yang menolong Hera pas tadi di halte..Maafin Hera ya tante anak tante jadi kena marah tante" Ucap Hera menjelaskan dengan nada yang begitu takut.
"Tau nih mama.Suudzon mulu sama anaknya." Sambung Krisna
"Ohh syukurlah kamu adalah gadis baik nak.Tak kirain anak tante yang mukulin kamu sayang..eh iya tante lupa,mari masuk" Kata mama Almira mempersilahkan mereka berdua masuk.
"Duduk anak cantik. " Sambung mama Almira.
Krisna pun hanya mengintili mereka berdua menuju ruang tamu.Lalu ia duduk di sebelah kanan Hera dan di sebelah kiri Hera ada mama Almira.
"Mbok,tolong bawa kotak merah dan minumannya 2 ya" Ucap Mama Almira teriak.
"Iya nyonya" balas ART (Asisten Rumah Tangga) itu.
"Gausah repot-repot tante.Hera jadi gaenak sama tante hehehe." Ucap Hera sambil menampilkan deretan gigi yang rapi nya.
"Tidak apa-apa sayang,tante senang sekali kamu kesini.Bahkan, ini first moment loh krisna bawa teman perempuannya." Ucap mama Almira
KAMU SEDANG MEMBACA
HERA
RomanceKetika dua insan yang saling mencintai dan terpisahkan oleh jarak, akankah kisah pengembaraan cinta ini akan berujung bahagia? Atau malah berujung kecewa? Akankah mereka dapat bersatu? Ini adalah sebuah karya yang pertama kali dibuat.