BERSYUKUR ITU JAUH LEBIH BAIK DARI PADA MENGELUH
Setiap orang punya cerita,
Setiap dari kita tak lepas dari masalah.Hidup selalu terbungkus oleh banyak lapisan. Kita hanya melihat lapisan luar & tidak tahu isi dalamnya.
Kita selalu tertipu oleh keindahan di luar & tidak tahu realita yang di dalam.
Sesungguhnya semua keluarga punya masalah. Semua orang punya cerita duka. Begitulah hakikat hidup.
Janganlah menggosip tentang masalah orang, sebenarnya siapapun tidak mau mengalami masalah tapi manusia tak luput dari masalah.
Jangan mengeluh karena masalah.
Hayatilah MAKNA dibalik semua masalah maka semua masalah akan membuat hidup menjadi BERMAKNA.Jangan bandingkan hidupmu dengan orang lain, karena orang lain belum tentu lebih bahagia dari kita.
SEBUAH MASAKAN menjadi SEDAP karena DIMASUKKAN bumbu-bumbu yang "dipilih" oleh KOKI yang memasaknya.
Begitupun SEBUAH KEHIDUPAN menjadi INDAH karena MASUKNYA ORANG-ORANG yang Allah "ijinkan" masuk kedalam kehidupan seseorang.
Ada yang MASUK seperti KUNYIT,
walau penampilannya jelek, tapi sanggup memberi "WARNA INDAH" yang sulit dilupakan.Ada yang MASUK sepertit BAWANG MERAH, yang semakin lama bersamanya, semakin banyak "AIR MATA" yang tertumpah.
Ada yang MASUK seperti LADA,
walau nampak kecil halus, tapi memberi "KEHANGATAN”.Ada juga yang MASUK seperti CABAI,
yang "menipu" dengan warnanya yang menarik tapi membuat "KERINGAT" bercucuran dan PEDIH.Ada yang keras dan harus digilas,
ada yang lembut dan cukup ditaburkan.
Ada yang hadir hanya sebagai pengharum dan ada juga yang hadir untuk menentukan rasa.JAGALAH dan JANGAN SIA-SIAKAN mereka yang MASUK memberi KEBAIKAN dalam hidupmu.
SYUKURILAH dan JANGANLAH MEMBENCI mereka yang MASUK "menyakiti" hidupmu, karena merekapun juga "berperan" MENYEDAPKAN pribadimu.
SEMUANYA ITU Allah ijinkan "MASUK" untuk MERUBAH segala yang "tidak baik" yang ada dalam pribadimu untuk menjadi lebih baik.
Allah mengolahmu dan membentuk mu untuk jadi sajian yang sedap bagi semua orang. Namun kehadiran dirimu juga turut menjadi penyedap bagi hidup orang lain.
Selamat menikmati aneka menu hidupmu. Jalani hidup bersama orang lain bagaimanapun mereka akan mengolah hidupmu menjadi sajian yang menyenangkan.
~TBC~
Follow IG:
@hidayah_nr01Jangan lupa tinggalkan jejakmu :)
🌟🌟🌟
KAMU SEDANG MEMBACA
Untaian Kata
Random" Ada kata yang tak bisa kita ucapkan dan ada pula rasa yang tak bisa kita ungkapkan. Pada akhirnya, hanya bisa diam." Note: Mungkin kalian akan menemukan beberapa kata yang tidak asing untuk kalian. Yap, karena aku juga mengambil beberapa dari sumb...