Bab 5 * Bocah *

2 1 0
                                    

  ??? :"kita beneran pulang ke jakarta ma?"
Mama :"iya sayang,ya udah sana kamu siap² bentar lagi papa kamu pulang dan kita berangkat."(senyum)
??? :"siap ma" (beranjak ke kamar)
_Gua udah gak sabar ketemu ama lu lagi_
Ayah :"Ayah pulang"(teriaknya di depan pintu).
??? :"ayah udah pulang, kita jadi kan pergi ke jakarta? "
Ayah :"jadi lah, mama kamu mana nanda? "
Nanda :"di kamar, lagi siap²"
Mama :"mama udah siap kok, yuk jalan. "
Ayah :"ok"
♤Di perjalanan♤
Nanda :"aku seneng banget kita bakal pindah ke jakarta lagi"
Ayah :"kok kamu segirang itu hm? "
Mama :"ya girang lah yah, dia kan bisa ketemu lagi sama temen kecilnya"
Ayah :"oooh yang cewek itu"
Nanda :"hooh pah, sampai² au udah daftar ke sekolah yang dia duduki sekarang"
Ayah :"oh ya?, bagus lah"
♚Skip pagi♚
Nanda :"hoaaamm, yes saat yang di tunggu² pun datang" Nanda melompat dari tempat tidurnya dan langsung masuk ke kamar mandi.
♤Di meja makan♤
Nanda :"good morning"ujarnya sembari mengambil roti dan duduk di kursi makan.
Mama :"selamat pagi udah siap untuk hari ini? "
Nanda :"udah dong ma, oh iya ayah mana? " ucapnya sambil celingak celinguk mencari sosok ayahnya itu.
Mama :"ayah kamu udah berangkat ke kantor barunya tadi jam 5"
Nanda :"oooh ya udh"smbil menyelesaikan sarapannya.
Mama :"kamu berangkat sendiri atau di anterin sama mama? "
Nanda :"aku di anterin sama mama aja deh, kan aku belum tahu jalannya" sambil mengenakan sepatu.
Mama :"ok, mama tunggu di depan ya"
Nanda hanya membalas dengan deheman, karna dia lagi sibuk sama tali sepatunya.
♚Skip sampai di sekolah♚
Mama :"kamu mau mama temenin masuk gak? "
Nanda :"gak usah ma, aku udah gede, bisa cari tahi ruang guru sendiri"
Mama :"okok, ya udah mama pulang ya"
Nanda :"hm, hati² ma"
Tunggu aku
Nanda pun berjalan menuju gerbang sekolah, dan tiba² dia melihat ada seorang cewek yang lumayan kesusahan dengan buku² yang di pegangnya.
Nanda :"maaf,sini saya bantu"ujar nanda sembari mengambil beberapa buku yg berada di genggaman nya
??? :"oh,makasih ya"
Waktu siswi itu mendongakan kepalanya buat melihat wajah orang yang membantunya,betapa kagetnya dia bahwa yang membanyunya itu adalah teman kecilnya..
??? :"what?!,lo nanda?"
Nanda :"hm,eh kaila akhirnya gua nemuin lu,eheheh"
Kaila :"lu kapan dateng ke jakarta,bukannya lu di sulawesi ya?"
Nanda :"nanti aja gua ceritain ke elu,masuk dulu yuk"
Kaila :"oh iya"
♚skip perpustakaan♚
Nanda :"Ini di tarok dimana?"
Kaila :"oh di sini aja"nunjuk meja kosong yang berada di tengah² ruangan.
Kaila :"dah,yuk keluar"
♤Di depan perpus♤
Kaila :"oh iya,lu beneran sekolab di sini?"
Nanda :"yoi"
Kaila :"kalo gitu lu harusnya ke kantor,gih sono"
Nanda :"lu ngusir gua?"ucapnya sambil cemberut
Kaila :"bukan gitu maksud gua. Lu jangan lebay deh,lu itu udah gede bukan Nanda yang dulu lagi"ujar gua sambil menarik² baju lengannya mamberi koda buat menghentikan tingkah lakunya itu.
Nanda :"heh,lu udah berubah lu jadi cantik banget" batin nanda.
Kaila :"lu ngapa liatin gua kek gitu? "
Nanda :"ha?, enggak kok, gak ada apa²"
Kaila :"ya udah, lu sana pergi ke kantor, laporan dulu sana ama guru"
Nanda :"temenin"sambil beragyo
Kaila :"lu gak ada ubahnya ya sama yang dulu, masih kek bocah, ahahaha" sambip narik tangan Nanda untukjalan menuju kantor.
Selama perjalanan kami menuju kantor kepala sekolah, semua pasang mata melihat kami, dan berbisik
"Ih itu siapa yang sama si kaila, ganteng bet"
"Kayaknya mereka udah jadian deh"
"Palingan itu siswa baru yang mintak nunjukin jalan ama si kaila"
"Fiks, itu cowok yang sama kaila jodoh gua"
Begitulah bisikan² mereka yang dapat gua denger.
♤Di depan kantor♡
Kaila :"nah ini kantor kepala sekolah, lu ketok aja gua mau ke perpus lagi"
Nanda :"owh, ok makasih ya"
Kaila :"iya, bye"sambil berlari kebawah menuju parpus.
NANDA POV
Tok tok tok...
kepala sekolah :"masuk"
Nanda pun membuka pintu dan masuk kedalan kantor tadi.
Nanda :"hmm, permisi pak, saya murid baru yang ngedaftar kemaren"ujar Nanda yang berdiri di depan meja pak kepala.
Kepala sekolah :"oooh iya²,duduk dulu.  Kamu akan bapak tempatkan di kelas 1A ipa ya" ujar pak kepala sembari membalik - balikan lembaran kertas.
Nanda :"baik pak" sembari berdiri dari tempat duduk.
Kapala sekolah :"eh tunggu, agar kamu tidak tersesat, bapak akan hubungi salah satu teman kamu yang ada di perpustakaan agar dapat mengantar kamu ke kelas ya" ujar pak kepala.
Nanda :"siap pak.
Telvon pov.
★Halo buk, tolong panggilkan salah satu murid yang berada di perpustakaan, agar dapat ke ruangan saya sekarang ya.
☆Baik pak
Telvon end
Tok tok tok
Kepala sekolah :"masuk"
Kaila :"permisi pak, bapak memanggil salah sati orang yang berada di perpustakaan? " ujar gua yang masih berdiri agak jauh dari meja pak kepala.
Kepala sekolah :"ah, iya sekarang kamu tolong antarkan murid baru di sekolah kita, ke kelas nya. Dia sudah saya kasih tahu dia kelas berapa"
Kaila :"baik pak" sambil berlalu ke luar dari ruangan pak kepala dan di iringi oleh siswa baru tadi.
Nanda :"lo luvu juga ya kalo pake bahasa formal kek tadi" ujar nya sambil tertawa kecil.
Kaila:"gak usah mancing² deh"ujar gua sambil terus jalan
Kaila :"oh iya, lu kelas berapa? "
Nanda :"kelas 1A ipa"
Kaila :"beneran?"
Nanda :"ya iyalah, emang kenapa? "
Kaila :"berarti kita sekelas"
Nanda :"oh ya? Emang ya, jodoh itu gak bakal kemana"jawabnya sambil ngerangkul gua gitu aja
Kaila :"hah? Apa lo kata? "
Nanda :"udah² syuuutt"
Kaila :"cih, merintah² gua minggir sono"ucap gua sambil melepaskan rangkulan dia tadi.
Nanda :"ahahah, lu sans aja kali, kita kan udah temenan lamaaaa banget" ucapnya sambip terus berjalan mengikuti langkah kaki gua.
Kaila :"ya bukan giti, ini sekolahan rame, gak sopan tau"
Nanda :"biasa aja kali, di sekolah emng banyak orang yg manebar keuwuan mereka.  Atau karna kalau gua rangkul lu kayak tadi terus ada yang marah, itu baru gak boleh" ucapnya sambil nyenggol gua.
Kaila :"sapa yang marah? Palingan bokap gua"
Nanda :"berarti yang bakal marah kalo lu deket ama cowok lain selain bokap lu besok ye, itu adalah gua"sambil nepuk² dada.
Kaila :"hilih, jangan banyak bacot ini kita udah nyampe"
Nanda :"lu duduk dimana? "
Kaila :"tuh di sana, di barisan nomor dua"
Nanda :"yah, lu udah punya teman sebangku"
Kaila :"udah ah, lu jangan kayak bocah gitu, itu kan kursi yang di belakang gua kosong tuh, duduk sana aja"
Nanda :"siap"sambil berlari dan meletakan tasnya di kursi.
Dor (ahaahah)
Kaila :"Ya Allah Anna, lu ngagetin gua aja. Untung gua gak latah"
Anna :"ahahah sorry²,oh iya lu ngapain diri di depan kelas kek gini? " tanya Anna sembari mengikuti arah pandangan gua.
Kaila :"gua abis nunjukin tempat duduk si bocah" nunjuk Nanda yang sibuk menyusun mejanya.
Anna :"bocah? Hmm, dia anak baru ya? "
Kaila :hooh
Nanda pun beranjak dari kursinya dan berjalan menuju gua sama Anna.
Nanda :"eh lu temennya kaila? "
Anna :"gak, gua sahabatnya"
Nanda :"oooh, kenalin gua Nanda, temen masa kecilnya kaila"sembari menaikan tangannya untuk bersalaman
Anna :"gua Anna sahabatnya kaila"menerima salaman dari Nanda.
Eh guru dateng, guru dateng (teriak salah satu murid)
Gua, Nanda, dan Anna pun beranjak ke tempat duduk masing²
♚Skip jam istirahat♚
Kaila :"Nanda, lu bareng kita aja ke kantin, kan lu anak baru, jadi orang disini masih asing bagi lu"
Nanda :"ok makasih ya"
Anna :"ayuk cepetan, ntar itu si kiki kelamaan nunggu kasian"
Gua, Nanda, dan Anna pun pergi ke kantin.
Kiki :"guys, sini"ujar nya sambil melambaikan tangan.
Orang cantik gak takut aib guys  🤣🤣
Anna :"kalian duluan aja ke kiki, gua mau pesen dulu, pesennya samaan aja nih? "
Kaila :"iya gua samain aja"
Nanda :"gua juga ya"
Anna :"okok"
Dan gua sama Nanda pun pergi ke kiki dan duduk di hadapan kiki dengan posisi si Nanda di sebelah gua.
Kiki:"eh,kita kedatangan temen baru?"
Kaila :"i y" belum sempat gua jelasin di kiki langsung nyamber aja
Kiki :"kenalin nama gua kiki,nama lu siapa? "Sembari meminta salaman
Nanda :"nama gua nanda"menerima salam kiki.
Anna :"minggir² air mendidih air mendidih, nih ounya lu pada ambil ndiri gih"
All :"ok"
Sembari makan, kiki pun membuka pembicaraan
Kiki :"lu kenal ama kaila udah lama, atau barusan? "
Nanda :"udah lama, gua itu temen masa kecilnya kaila, sampe kelas 6 SD, tapi karna bokap gua harus nugas jauh, jadi gua ama nyokap gua harus ikut, dan sekarang baru bisa pulang"
Kiki :"ooh gitu, lu iti temen masa kecilnya kaila, tapi teman masa tuanya juga gak? "Tanya kiki sambil tertawa.
Anna :"pertanyaan lu aneh bener deh"ujar nya sambil menyenggol tangan kiki.
Kaila :"ahahah iya elu mah,pertanyaannya ada² aja"
Nanda :"aminin aja"sambil lanjut memakan makanan nya
Gua,Anna,dan Kaila hanua bisa melongo dan lanjut makan aja.
♚Skip pulang♚
Pov Nanda
Nanda :"aku pulang"
Mama :"wb sayang"
Nanda :"aku kekamar dulu ya ma, mau mandi sama ganti baju"
♤Di ruang keluarga♤
Mama :"gimana sekolahnya hari ini? "
Nanda :"seru kok ma"
Ayah :"pencarian soal temen masa kecil kamu gimana? "
Nanda :"ketemu kok pa, malahan sekelas"
Mama :"wah bagus lah"
Ayah :"trus gimana, dia masih kayak dulu gak? "
Nanda :"sekarang dia tambah cantik, dan pinter lagi.  Aku mau jadi temen masa tuanya"
Ayah dan mama terdiam...  Sampai akhirnya ayah bilang
Ayah :"kalo giyu kamu harus semangat buat dapetin dia"
Mama :"iya betul tuh"
Nanda :"aku bakal buktiin ke dia, kalo dulu dia manggil aku bocah, nanti dia akan manggil aku daddy " ucapnya dengan percaya diri.

Ayah dan ibu Nanda ♡revandro alexander♡Bunga cahya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ayah dan ibu Nanda
♡revandro alexander
♡Bunga cahya.

♡Nanda alexander

*NAKIKA*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang