Part 1-Sekolahan

20 2 2
                                    

Pagi yg indah dengan kicauan burung- burung yg siap mencari rezeki. Kabut masih terlihat di pegunungan yang menjulang tinggi. Disertai embun Pagi yg bergelayut di dedaunan.

"bunda nanda berangakat dulu,,Assalamua'alaikum .." seru nanda pada m
Bunda nya..
"iya Wa'alaikumussalam, hati-hati ya sayang. "balas bunda

"eh, miky buruan kakak udah telat nih... "teriak nanda pada adiknya yang masih mengenakan sepatunya .
"iya kak, bentar... "ucap miky adik nanda yg pertama, karena ada adiknya satu lagi yaitu miko.

"ih abang lama banget deh, buruan dong bang... "ucap miko karena kesal pada abangnya itu.
"iya ini udah kok,, bunda miky berangkat.. Assalamu'alaikum.."serunya pada bunda.
"iya, Wa'alaikumussalam. Hati-hati ya.. "balas bunda

Nanda adalah anak pertama dari tiga bersaudara, dan ia juga satu satunya anak perempuan bunda.
Mereka kesekolah menggunakan sepeda motor, memang nanda baru SMP kelas sembilan dan seharusnya tidak diperbolehkan untuk mengendarai sepeda motor kesekolah, apalagi harus bonceng tiga dengan kedua saudaranya yang satu kelas satu SD dan yang satunya lagi kelas Empat SD. tapi karena ojek yang sangat jarang lewat rumahnya ia terpaksa membawa motor saja kesekolah.

Bisa saja ayah mereka yang mengantarkan. Tapi akan jadi ribet karena harus bolak balik menjemput dua kali. Karena tidak mungkin ayah harus membawa ketiga anaknya sekaligus. Juga akan sulit bagi Nanda untuk mencari ojek saat pulang sekolah.

Sekolah kedua adiknya nanda searah tapi jarak sekolah mereka cukup jauh satu sama lain. Tapi beruntungnya Sekolah Miky dan Miko tidak terlalu jauh dari rumah sehingga bisa berjalan kaki saat pulang sekolah.

.♡♡♡.

Bel sekolah nanda berbunyi tepat setelah nanda seleai memarkir sepeda motor miliknya. Sekolah nanda memang mengijinkan siswanya untuk membawa sepada motor, tapi hal itu juga terpaksa pihak sekolah berikan karena banyak dari siswa yg berasal dari tempat yang sedikit terpelosok.sehingga tidak ada angkot atau ojek.Tapi tidak sedikit juga siswa yang diantar jemput oleh orang tua nya.

Setiap pagi di SMP nya Nanda semua siswa wajib berkumpul di lapangan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya baru kemudian masuk kelas,kecuali hari jum'at yang diisi Muhadharoh. Hal itu untuk meningkatkan rasa cinta peserta didik pada tanah air.

"Mita, tungguin... "ucap Nanda pada mita temannya.
"ayo buruan nanti gurunya keburu masuk. Pagi ini kita sama buk Gina nanti telat,, gue gk mau kena cubit. " jelas mita pada Nanda.

Buk Gina guru matematika mereka yang terkenal suka nyubit siswa yang nakal atau bikin onar dan membuat kesalahan.

"kan kita baru aja bubar.. "ucap Nanda.
"ye kamu mah kaya yang gak tau aja,, kita kan mau beli risoles buk Rahmi dulu. "sahut yuni pada nanda yang merupakan sahabatnya juga.

Risoles buk Rahmi emang terkenal enak sama siswa disekolah, bisa aja masih pagi itu risol nya udah abis. Makanya siswa jajan dulu sebelum masuk kelas. Tapi tentunya ini salah karena,, gara - gara ini mereka jadi telat masuk kelas karena jajan dulu.

Pelajaran matematika yang penuh dengan rumus pun dimulai. Semua menyimak yang dijelaskan buk Gina dengan saksama . Walau kadang ada saja yang ngobrol atau bikin gaduh.

"buk, Yogi ngambil buku saya buk! " adu widya pada bu guru..

"nggak kok buk, saya cuma minjem doang "kilahnya.
"Yogi balikin buku Widya.. "

"kan udah dibilang saya cuma minjem, soalnya tulisan dipapan ada yang kurang jalas sama saya buk"jelas Yogi sambil mengembalikan buku widya yang diambil nya tanpa izin dulu.

"Tapikan ada buku temen kamu yang lain kenapa minjem buku widya...?"selidik bu Gina sambil menaikkan alisnya. "Lagi pula tulisan di papan tulis sudah jelas. Bahkan ibu yang sudah tua saja bisa melihat dengan jelas.... jangan-jangan kamu suka sama widya..jadi itu buku kamu ambil buat bisa deket-deket sama Widya ya... Ayo ngaku.. "goda buk Gina sambil menaik naikkan kedua alisnya

"ih, ogah saya suka sama dia... "kilah yogi sambil berusaha menahan senyumnya yang sangat jelas susah dibendung.

"ih, aku juga ga suka kali sama kamu... Sok sok an banget sih kamu" balas widya yang merasa kesal dengan jawaban Yogi.

"udah widya jangan dengerin ucapan Yogi,, pasti dalem hati nya ia seneng banget dibilang jodoh sama kamu" ucap buk Gina.

"duuuuh,, kan saya dah bilang ,buuuuuk.....auuuuu...sakiiiit buuuuk"
Pekik Yogi karena cubit maut buk Gina sudah mendarat di pinggangnya.

"makanya jangan gangguin anak gadis orang,, kalu suka ya bilang baik-baik..ini kok malah digangguin. Entar widya ilfiel loh sama kamu.... "ucap buk Gina tanpa merasa bersalah setelah mendaratkan cubitnya pada yogi.

"Tapi kayanya emang yogi suka deh buk sama widya... Bisa-bisa kalian jodoh.. "

"huuuu u u u u ...jodoh... "doni mengompori.

"iya, jangan-jangan kalian jodoh lagi... Cie cie.. Suit suit... "tambah novan

"Ekhem....ekhem...cie cie yogi.. Widya... "siswa yang lain nya ikut mengompori.

Yogi dan widya yang di cie ciekan hanya bisa tertunduk antara malu dan bingung mau menjawab olok-olok temen-teman mereka.

"sudah, sudah, lanjutkan mencatatnya... "lerai buk Gina.yang merasa suasana semakin gaduh. Dan takut mengganggu kelas lainnya.

Buk Gina walaupun beliau suka mencubit tapi beliau termasuk tipikal guru yang suka bercanda saat mengajar. Saat mencubit, buk Gina bisanya akan diselingi gelak tawa dari siswa yang lain.

Karena guru matematika ini bukan banyak marahnya untuk bisa dekat atau membuat perhatian siswa yang nakal datang padanya,, tapi dengan canda yang ia selingi saat mengajar.

Biasanya cubitan buk Gina hanya mendarat pada mereka yang tergolong nakal atau suka cari perhatian.

Dan kata mereka cubit buk Gina rasanya sangaaaaaat sakit ,,,karena ibuk mencubit hanya pada kulit ari atau kulit luar saja. Makanya rasanya sakit sekali.

Tapi yang mengherankan siswa-siswa yang biasanya kena cubit buk Gina tidak jera,,karena pada jam pelajaran lainnya mereka akan memulai keributan lainnya,. Entah dengan menyanyi saat ibuk mengajar atau minta permisi saat ibuk lagi serius seriusnya mengajar.

Buk Gina,, beliau paham mana siswa yang butuh perhatian khusus. Seperti siswa yang sering caper ( cari perhatian). Makanya ibu sering bercanda dengan mereka untuk membuat mereka memperhatikan apa yang ibu ajarkan.

.♡♡♡.

Jam pelajaran matematika pun berakhir dengan pr yang buk Gina tugaskan.

"Gi, emang lu gak kapok apa dicubitin buk Gina terus. "tanya doni pada yogi setelah buk Gina keluar kelas.

"iya loh ,,dah kaya kue cubit aja lu,, senengnya dicubitin buk Gina... Hahahaha"tawa novan.

"eh emang kue cubit bikinnya dicubit ya? " tanya doni dengan tampang sok polosnya.

"ih,, kalian kok pada bahas kue cubit sih " kesal Yogi pada kedua kawan nya yg sebelas dua belas aneh nya.
Kedua temannya tadi hanya kikikan ria mendengar sahabatnya itu kesal.

Novan, Yogi, dan Doni mereka memang tiga serangkai yang terkenal karena nakalnya di sekolah. Tapi senakal-nakalnya mereka, mereka sangat menjaga satu sama lain.

~♥~~♥~~♥~
Assalamualaikum Warahmatullahi wabarokatuh......

Hai... Hai....Hai.....
Gimana tem sama part ini. Maaf kalo banyak typo dan absurd banget...
Masih harus banyak belajar 😁

Oh iya ini kali pertama. Aku publish tulisanku 🙊😅

Semoga suka ❤
Jangan lupa voment nya 😍

Wassalamu'alaikum

Nanda Aprilia Zikra Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang