Karena permintaan Ibunda tercinta tadi pagi, Renjun yang dalam perjalanan pulang setelah selesai ngampus mampir sebentar di mall deket kampus buat beliin barang yang dititipin Wendy. Belinya sendirian doang sih, tapi waktu mampir beli kebab ada yang nyolek. Renjun nengok, ternyata ada Nakyung.
"Oh Nakyung..." tutur Renjun dengan tenang, ya lagian kenapa juga gitu harus gak tenang juga.
"Halo Renjun," sapa Nakyung, "sendirian?"
Renjun ngangguk, lalu dia yang balik nanya, "lo sendiri Kyung?"
"Gak sih, ada si Kembar juga. Tapi tadi lagi nungguin crepes," jawab Nakyung.
"Oh..."
Nakyung pun duduk di kursi sebelah Renjun yang kosong sambil ngedarin pandangan siapa tau si Kembar udah beres beli.
"Apa kabar Njun?" tanya Nakyung basa-basi. Ya gimana lagi ya mereka berdua gak ada pandemi aja paling sering ketemu seminggu sekali kalo gak sengaja nugas di café yang sama.
"Baik-baik, lo gimana? Abang lo juga apa kabar? Kok tumben gue kemaren main ke warkop dia gak ada."
"Bang Juyeon? Biasa lah mahasiswa tingkat akhir, mengejar sidang," jawab Nakyung terus ketawa kalau inget Abangnya yang suka pusing sendiri waktu ngerjain skripsi dan ujung-ujungnya minta dibuatin mie goreng pake cabe.
"Syukur dah kalo tau dia udah menuju jalan yang benar," ujar Renjun dan ikut ketawa.
Lalu hening, Renjun dapet chat dari Somi kalau nitip takoyaki. Setelah Renjun bales 'ya udah', HP dia lock karena gak sopan aja kan ada temen kok main HP.
"Ngomong-omong is it better or getting worse?"
"Haha, lo ngomongin penglihatan gue ya?"
"Ya iyalah, emang lo bisa yang lain?"
"Ya gak tau juga sih... Emm... Gimana ya gue susah jelasinnya, haha. Tapi semenjak lo nyaranin gue belajar, udah jauh lebih mending."
"Thanks ya Kyung, kalo lo gak nyaranin mungkin gue gak bisa nerima keadaan gue."
Nakyung ketawa, “no problem Jun.”
Kebab siap, tapi si Kembar belum juga menampakkan hilal kedatangannya. Tapi mengingat adek ceweknya nitip takoyaki, Renjun mikir kenapa gak sekalian beli disini daripada nanti harus stop di tengah perjalanan.
“Si Kembar belom dateng juga ya Kyung?” tanya Renjun.
“Iya, lo kalo mau lanjut gapapa. Ntar Somi keburu ngambek takoyakinya gak sampe-sampe,” jawab Nakyung lalu ketawa.
Mendengar kalimat yang dilontarkan Nakyung, Renjun jadi batin sendiri 'loh anjir, Nakyung kok tau. Kan gue gak cerita?' tapi terus ya udah gitu.
“Loh eh, kenapa Jun? Kok bengong?” ujar Nakyung sambil melambaikan tangannya di depan muka Renjun.
“Hah, gapapa...”
“Ada salah ngomong ya? Maaf Jun kalo gue suka keceplosan.”
“Iya-iya, santai. Oiya lo kesini sendiri apa barengan si Kembar?”
“Barengan, kan tadi ceritanya abis ke rumah temen.”
“Ya udah ayo bareng gue aja sekalian, tapi gue beli takoyaki dulu buat Somi, gapapa kan?”
🌹
“Makasih ya Jun! Serius nih gak mampir dulu?” seru Nakyung begitu keluar dari mobil.
“Terimakasih kembali Kyung, gak dulu deh ini titipan Bunda penting kayanya. Salam buat keluarga lo ya,” jawab Renjun.
Nakyung senyum, “ok! See you Renjun!”
Karena kebetulan rumah Nakyung dan Renjun gak terlalu jauh, 15 menit kemudian Renjun udah beres parkir di basement. Pemandangan pertama masuk ke dalam rumah ada Jisung yang sibuk latihan dance di ruang latihan, dilihat-lihat sih kayanya sama coach tapi via online.
Lalu masuk ke ruang tamu, ternyata Wendy lagi kumpul sama Ibu-ibu sederet. Ada Jennie, Bona, Irene, dan Jieun. Somi juga ikut nimbrung tapi gak ikutan ngobrol.
“Eh Renjun, how was your daaayy?” sapa Wendy lalu jalan ke arah putra sulungnya itu.
“Not bad lah Bun, ini titipannya,” ucap Renjun lalu menyerahkan sebuah paper bag ke Wendy.
“Okay, Bunda bikin cookies kalo mau ambil aja di dapur. Thank you ya Mas udah mau direpotin.”
“Gak repot ih Bun??? Ya udah Renjun naik ya?”
Wendy ngangguk, Renjun jalan menuju kamarnya.
“Gimana-gimana? Sepatunya ada?” tanya Bona ketika Wendy mulai buka bungkusan dari dalam paper bag.
“Ada dong Sis, syukur banget nih.”
“Asik banget bisa kembaran sama Mas Jae, hahaha,” celetuk Jennie lalu dibales tawa sama Wendy.
“Takoyaki?” ujar Somi.
“Iyaa itu ada di meja Mbak.”
“Yey makasih.”
“Makasih sama Mas.”
“Iyaa nanti kalo naik, sekalian. Loh Bunda beli apa?” tanya Somi kepo.
“Bunda kamu beli sepatu tuh Som, katanya kepingin kembaran sama Ayahmu,” ledek Jieun.
“Widididih, cakep Bun cakep.”
“Somi sama Guanlin gimana?” tanya Irene tiba-tiba, jujur Somi shock.
“Jeng... Kalo nanya pake aba-aba dong!” seru Wendy.
“Hahaha, kaya lo gak tau Irene aja Wen,” seru Ibu-ibu lain.
“Gak gimana-gimana sih Tan... Biasa aja... Baik-baik saja...”
“Oh... Ya bagus kalo gitu, soalnya kemaren mampir ke rumah Guanlin dia lagi galau mau ngajak kamu jalan gimana caranya.”
“Ya jangan lo bocorin lah! Ntar kalo Guanlin ngajak jalan Somi gak kaget!” protes Bona.
“Ya gapapa, besok kalo Guanlin ngajak kamu pura-pura kaget.”
Somi jadi bingung.