hiraeth | 6. stop

782 208 9
                                    


selesai kelas ter akhir tadi, noa mau langsung balik. tapi tiba tiba terlintas di otaknya buat jalan ke fotokopian, ngambil bahan kuis minggu depan.

"mul, materi jaminan kelasnya bu dara dong!"

namanya mulyadi, akrabnya dipanggil mul sama anak anak fakultas hukum. dia sendiri yang minta dipanggil gitu, katanya biar berasa seumuran. kalo dipanggil bang sewot, "emang gua abang lu?"

"yah belom ada. adanya kelas pak sean, mau kaga lu?"

noa mendengus, "ye, kaga nyambung lo mul. yaudah dah, kalo udah ada, call me ya mul."

mul cuman ngangguk doang, setelahnya kembali berkutat sama mesin fotokopi yang ada di depannya.

"muuul! bu dara udah naro materi buat kuis jaminan belom?"

noa jadi nengok, ternyata bener tebakannya. yeh shuhua yang ngomong tadi.

"belom naro. adanya materi kelas pak sean." sahut noa persis kayak apa yang mulyadi bilang ke dirinya semenit lalu.

shuhua agak melotot kaget pas liat noa yang ternyata berdiri di depannya, dari di depan fotokopian sebenernya shuhua udah was was sih, ini noa si mantannya itu apa bukan. tapi ragu juga, soalnya noa gabakal ke tempat fotokopian kalo gak lagi musim ujian, alias fotokopi catetan semua orang.

eh ternyata, iya.

"nah, udah di jawab tuh sama pacarnya," ujar mulyadi dari dalem.

"udah putus!" sergah shuhua langsung, noa jadi tersenyum kecut.

"yah gimane sih lu noa, bisa bisanye lu putus ama bidadari fh!" ledek mulyadi dengan logat betawinya yang khas.

noa mendelik, "diem dah lo mul. tuh, anak lo minta keluar dari mesin." balas noa menunjuk mesin fotokopi yang berbunyi, tanda selesai.

shuhua ketawa doang, terus jalan gitu aja keluar dari tempat fotokopian. noa yang sadar kalo shuhua udah jalan, jadi ngikutin cewek itu di belakang.

"sorry."

gaada jawaban dari shuhua, noa jadi jalan lebih cepet buat nyamain langkah shuhua. "sorry. gua minta maaf."

"shu," panggil noa lagi.

shuhua menengok ke arah noa. "iya gue maafin. tapi stop, udah. jangan gangguin gue lagi."


yuk mundur ka noa

hiraeth | noa, shuhua [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang