Hari ini udah enam bulan gue jadi anak SMA. Sekarang keadaan kelas udah nggak karuan berisiknya. Yang pagi-pagi udah fangirling abis liat foto oppa semalam, ada. Yang pagi-pagi udah nge drakor, ada. Yang push rank pagi-pagi juga, ada. Bahkan yang udah joget joget kpop pun, ada.
Gue sih cuman jadi tim hore, ngeliatin sambil cengengesan sesekali ngeliat anak-anak cowok yang lagi push rank marah-marah karena cewek-cewek yang heboh teriak teriak abis liat video oppa ber-abs.
Arkan masuk kedalam kelas sambil bingung, ngeliat keadaan kelas yang udah nggak karuan berisiknya padahal masuk kelas masih sekitar 20 menit lagi. Arkan jalan kearah gue dan duduk dikursi belakang gue.
"Itu kenapa si Citra berantem sama Aryo?" tanya ARkan.
"Aryo kalah push rank." Jawab gue.
"Hah? Terus apa hubungannya."
"Gara-gara Citra berisik." Lanjut gue.
Arkan manggut-manggut sambil ber-oh ria. Arkan menggeleng lalu menyenderkan kepalanya kedinding sambil bermain hp. Senyum-senyum sendiri sambil balas chat dari kakak-kakak badai.
Gue yang lagi asik main game cacing di hp kaget tiba-tiba suara gedebug dari belakang. Gue liat temen kelas gue, Jihan baru aja duduk dibangku samping gue sambil cemberut. Gue langsung bingung liat-liatan sama Arkan dibelakang.
"Besok-besok urusin kakak kakak cantik lo sendiri ya? Capek gue jadi kayak tukang pos. gue kan capek abis dipanggil Mister David ke ruang guru udah gitu dicegat sama kakak kelas nggak tau diri."
Jihan misuh-misuh. Gue nengok kearah meja Aryan, disana ada paper bag coklat yang isinya tempat makan dan sticky note pink ditempel diatas tutup tempat makan.
Gue yang penasaran langsung ngambil sticky note nya dan baca. Kira-kira isinya tuh ya ucapan selamat pagi dan selamat menjalani hari pake penataan Bahasa yang cringe abis. Gue yang baca aja sampe cringe sendiri.
Sejak SMA, Arkan emang jadi pusat perhatian dari kakak-kakak kelas terutama yang cewek-cewek. Sebenarnya waktu SMP juga sih. Cuman, Arkan yang SMA emang beneran jauh beda dari yang gue kenal sejak SD.
Waktu SD Arkan emang tinggi, dibanding dengan teman-teman gue yang lain, Arkan paling langganan baris di paling belakang karena badannya yang tinggi.
Waktu SMP, Arkan yang dulunya sisiran kedepan karena rambutnya cepak mulai agak manjangin. Rambutnya disisir kesamping, sampe akhirnya ada tren rambut jambul. Arkan mulai belajar pake pomade, tapi nggak bertahan lama karena abis itu rambutnya ketombean.
Pas SMA, Arkan yang keling dan masih berpenampilan khas anak SMP yang agak "buluk" berubah jadi jauh lebih bersih. Walaupun masih berkulit sawo matang, karena dia nggak sampe bleaching. Tapi Arkan jauh lebih keliatan bersih, udah gitu badannya proposional karena ikut ekskul basket sejak SMP.
Baru masuk SMA, banyak kakak-kakak cantik yang nunjukin kalau mereka "naksir" sama Arkan. Sampe kadang bikin risih karena banyak yang sengaja sok-sok an bolak balik depan kelas demi ngeliatin Arkan yang asyik push rank di pojokan kelas.
Apalagi, Karena basket sejak SMP badannya jadi makin tinggi dan mulai terbentuk. Tangannya mulai berotot nggak kurus kerempeng. Hal itu juga yang membuat dia memutuskan untuk lanjut ikut basket di SMA.
Katanya, sayang udah dapet skill nya. Abis itu kan bisa sambil tepe tepe. Gue dengerinnya sambil muntah karena udah eneg banget.
Karena perubahan yang menurut gue cukup drastis, banyak beberapa teman SMP gue sampe pangling. Cewek-cewek yang dulunya selalu jadi haters nomor satu Arkan yang emang tengil banget sifatnya, berubah tiba-tiba jadi secret admirer nya waktu SMA sekarang.
Nggak jauh beda lah dari kakak cantik yang suka sama Arkan.
Udah gitu, karena mulai bergaul dengan orang-orang selain gue pas SMP. Arkan yang dulunya cuman bisa baik ke satu cewek berubah jadi suka baik ke cewek-cewek. Satu cewek nya itu gue, cewek-cewek nya itu ya alusan dia semua.
Sekarang, karena banyak kakak cantik yang naksir dia, semua di ladenin. Kalau gue tanya mana yang lu beneran suka dia cuman jawab
"Semua nya kusuka."
Abis itu Arkan gue pukul pake tempat pensil.
Apalagi karena tau banyak yang suka, Arkan jadi rajin tepe-tepe (tebar pesona) di lapangan kalau lagi ekskul. Main basket nya jadi sok ganteng, dibanding main lebih sering sok-sok an dribble bola sambil nge shoot ke ring basket abis itu kalau bolanya masuk mukanya sengak sambil nyisir jambul.
Jijik lah pokoknya.
Apalagi kalau ada kakak-kakak kelas yang secara terang-terangan teriak di balkon karena Arkan yang asyik tepe-tepe.
Nah, model macam kakak kelas yang deketin Arkan itu banyak modelnya.
Ada yang diam-diam ada yang terang-terangan. Dari yang sok-sok jadi secret admirer sampai yang jelas jelas datengin Arkan pas jam istirahat juga ada.
Salah satu contoh satu dari sekian secret admirer Arkan (yang sebenarnya nggak secret-secrert banget karena dibawahnya dicantumin nama pengirim) adalah pagi ini, Jihan—temen sekelas gue yang emang kerjaannya tiap pagi keluar masuk ruang guru karena dipanggil wali kelas gue(fyi, Jihan itu sekretaris) tiba-tiba marah-marah pas masuk kelas karena selalu jadi "burung merpati" nya kakak kelas yang kelasnya selalu Jihan lewatin kalau dari ruang guru.
Kali ini, Arkan dikasih nasi dan nugget beserta sosis dan saus sambal sachet dari mekdi. Arkan sebenarnya nggak pernah makan. Pernah sih, tapi kalau kebetulan Arkan belum sarapan aja. Karena, dia tiap pagi sarapan dirumahnya atau dirumah gue kalau dia lagi sempet jemput.
Biasanya, kalau nggak dimakan bekel nya abis dengan sendirinya oleh temen-temen gue yang suka telat dan nggak sempet sarapan.
Jadi ya sebenarnya tetep ada hikmah nya.
Selain makanan yang lauk nya simple, kadang ada juga yang sampai niat bikin sushi yang gue yakin banget itu bikinnya baru pas pagi. Kalau sushi biasanya gue yang makan.
Intinya, Arkan jarang makan makanan pemberian kakak-kakak cantik yang sudah bersusah payah bikin masakan buat dia. Atau mungkin para mbak ART yang sudah mau direpotkan disuruh bikin bekal buat anak orang lain.
Tapi, walau nggak pernah makan, Arkan selalu insist untuk menjadi orang yang mengembalikan kotak bekal nya kalau mereka nyantum nama. Walaupun model kotaknya yang bisa langsung dibuang, Arkan selalu inisiatif untuk ngebalikin. Kalau ditanya alesan dia jawab
"Ya kan berterima kasih, sekalian mau liat cakep apa nggak."
Abis itu gue tempeleng kok tenang aja.
●●●●●●
** A/N **
Halo, gimana sama part 2 nya?
Kalau ada yang bingung, part 1 emang cuman ceritain waktu awal kenal aja selebihnya cerita mereka semasa SMA. Tapi, nggak menutup kemungkinan bisa jadi kedepannya bakal ada beberapa flashback.
Jangan lupa, untuk ngasih aku vote, kritik dan saran di kolom comment supaya aku bisa nulis cerita lebih bagus lagi!
KAMU SEDANG MEMBACA
Come Back Home
Подростковая литератураKata orang-orang cowok dan cewek nggak akan bisa punya hubungan sebatas "teman". Dari yang memang belum sadar atau yang sudah sadar tapi nggak berani bilang. Karena ego dan hubungan teman yang udah dijalin lama nggak mau jadi taruhan hancurnya hubun...