Sekarang gue lagi dikamar. Abis mandi lagi karena gue cinta mandi.
Nggak sih sebenernya karena tadi setelah Arkan balik gue disuruh bantuin mamah beresin kamar tamu katanya nenek mau nginep. Abis badan gue keringetan.
Gue duduk sambil denger lagu galau lewat speaker sambil natap keluar jendela dengan posisi duduk sambil meluk lutut. Posisi yang terlihat sangat miris.
Abis denger Arkan yang ngomong kalau dia mau serius sama orang lain entah kenapa bikin gue insecure. Apalagi dia bilang kalau orang itu bikin dia nyaman. Rasanya nyesek.
Gue sama Arkan dari SD udah kayak perangko. Entah kenapa Arkan selalu nempel dan gue yang ditempelin juga fine-fine aja karena dia nggak rese. Ya rese sih tapi nggak papa.
Arkan sejak SMP kelas 8 berubah dari anak nolep jadi social butterfly. Tiba-tiba temennya banyak, dari kakak kelas sampe adik kelas kenal. Beda banget sama gue yang diem dan anak nolep sejati.
Sejak punya julukan itu, Arkan juga mulai kenal sama macam-macam manusia. Dari yang anak baik sampe yang kerjaannya bikin masalah juga ada. Dari yang nggak neko-neko sampai yang neko-neko juga banyak. Karena itu, Arkan jadi berubah penampilan.
Karena ruang lingkup mainnya membesar.
Arkan yang nolep dan jutek tiba-tiba baik. Dia yang nggak suka berurusan sama cewek tiba-tiba jadi buaya yang cewek nya dimana mana. Arkan emang nggak macarin, tapi ngasih harapan.
Ya, nggak selalu juga sih. Intinya, Arkan baik ke semua orang dan beberapa orang yang nggak biasa dibaikin akhirnya baper. Arkan ngeh, tapi dia mah cuman ngeh doang abis itu didiemin.
Gue nggak pernah marah. Gue seneng malah Arkan jadi banyak temen. Gue juga nggak pernah marah karena dia baik ke semua cewek, karena gue tau at the end of the day Arkan balik ke gue.
Jiwa jayus dan sok ganteng itu cuman image dia didepan orang yang nggak deket sama dia. Didepan gue dia tetap anak receh dan rese yang bisa gue toyol sesuka gue.
Didepan orang dia nggak kenal, image nya cogan yang modus mulu kerjaannya. Didepan gue kalau dia modus yang ada mulutnya gue sentil.
Dia yang lagaknya sok badboy nyatanya takut sama kecoa. Muka nya nyeremin kalau ketemu adik kelas cowok tengil, padahal dia itu takut banget sama valak.
Intinya, Arkan yang orang-orang kenal bukanlah Arkan yang gue kenal.
Mungkin nggak semua sifat nya beda, beberapa teman dekat cowok Arkan yang juga gue kenal udah tau sifat asli dia. Karena mereka semua juga sama.
Arkan yang nebar pesona dan baik ke cewek-cewek nggak buat gue insecure. Arkan selalu jadiin gue nomor satunya.
Nggak, gue nggak geer. Ini bener.
Waktu itu Arkan yang lagi ditraktir kakel gue yang udah lulus tiba-tiba ninggalin cewek itu gitu aja demi jemput gue yang kejebak keujanan di tempat les.
Iya. Gue padahal bisa aja naik grabcar. Tapi dia langsung jalan ninggalin ceweknya dalam keadaan hujan dan jemput gue ke tempat les bawa motor. Padahal kan sama aja, mending gue nunggu. Tapi dia bela-belain ke tempat les gue kebasahan demi biar gue nggak sendirian nunggu hujan.
Atau cerita lain, waktu itu Arkan lagi jalan sama tim basket SMP. Gue nggak ikut karena nyokap nyuruh balik cepet. Gue tau Arkan bakal anter salah satu anak cewek basket pas balik dari jalan-jalan. Tapi dia tiba-tiba ninggalin cewek itu langsung kerumah gue karena adek gue nge snap chat gue yang lagi meringkuk dikasur karena perut gue sakit dapet.
Arkan kerumah bawa coklat dan susu ultra milk. Gue nanya kok nggak jadi bareng si temen gue.
Dia jawab. "Oiya gue lupa. Bentar gue suruh Yoga anter anaknya."
Jadi, gue nggak pernah khawatir. Karena Arkan akan selalu jadiin gue nomor satunya.
Sampai, akhirnya dia bilang kalau dia mau serius.
Entah kenapa sekarang gue jadi takut.
Karena Arkan yang selalu kayak layangan putus seakan nggak ada tujuan pasti tiba-tiba pingin serius sama orang lain. Kalau sampai dia bilang gitu, Arkan pasti beneran serius. Selain dari sifat Arkan yang gue tau, ada satu hal yang menjadi salah satu kelebihan dari dia.
Kalau dia mau sesuatu, dia bakal kejar sampai dapat.
Dan hal ini akan segera terjadi. Apalagi dia sampai bilang ke gue.
Udah siap belum ya gue untuk sadar kalau hal-hal kayak gini akan pasti terjadi? Arkan yang dekat sama orang lain atau gue yang deket sama orang lain.
●●●●●
Jangan lupa vomment ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Come Back Home
Novela JuvenilKata orang-orang cowok dan cewek nggak akan bisa punya hubungan sebatas "teman". Dari yang memang belum sadar atau yang sudah sadar tapi nggak berani bilang. Karena ego dan hubungan teman yang udah dijalin lama nggak mau jadi taruhan hancurnya hubun...