"lo coba deh pake bahasa biasa jangan terlalu baku gue cape denger nya beneran deh njunn...." protes lucas, dia sudah izin ke orang tua nya ingin menginap di rumah teman, dia tidak mengucapkan yang sejujurnya, dan sebenarnya ayah lucas itu belum menikah sama dengan ibu renjun juga belum menikah lagi, mereka sebenarnya masih saling mencintai namun ibu renjun masih sakit untuk kembali lagi.
"iya iya hyung... kenapa sih kau terlalu banyak protes, aku akan mencoba untuk bicara bahasa jakarta, emm hyung sekertaris lee kemaren berbicara terhadap ku katanya di sekolah ku ada anak korea juga tapi dia sudah lama tinggal di indonesia, itu benar hyung" ucap renjun panjang lebar, jika kalian menanyakan mereka canggung atau tidak ya mereka canggung, namun sikap humble nya lucas jadi tidak terlalu canggung.
"hooh nama nya mark lee sama lee donghyuck kalo misalnya lo mau kenal sama merekague kenalin deh tapi lo jangan heran sama sikap si donghyuck, gue temenan sama mereka malahan kaya nya donghyuck udah gue anggap adek " ucap lucas.
"eiii apa hyung bilang donghyuck adalah adek hyung? kalo aku siapa hyung hah?! Sudah lah hyung pergi sana ke donghyuck!!!" ucap renjun.
"eiiii apakah seorang huang renjun cemburu sepertinya iya hahaahahahahah" lucas tertawa karena renjun sudah menunjukan sikap asli nya yaitu pencemburu.
"eh hyung diem dong atau nanti aku kasih kodok ya hyung" ucap renjun sedikit mengancam.
"oooo jangan gitu dong" ucap lucas sambil memeluk renjun. "njun abang minta mulaai sekarang panggil gue abang ya... Gue... Mmm... Kayanya terlalu indonesia able buat di panggil hyung terus juga lo mulai besok bilang nya gue lo ya... Gue takut lo di bully sama anak anak yang lain" ucap lucas sedikit khawatir.
"mmm oke hyu - eh bang maksud renjun" ucap renjun.
Tidak lama setelah percakapan random mereka ibu renjun pulang.
"njun... Eomma pulangggg" teriak angel sambil membuka sepatu nya, dia tidak melihat kalo renjun ada di ruang tv bersama lucas dengan ekspresi datar. "nju- HAH LUCAS INI KAMU SAYANG OMG THAT'S REAL? OMG KAGET BANGET AKUUUU SAYANG KAMU UDAH MAKAN KAN? GIMANA KABAR KAMU? BETAH GA DI INDONESIA? EOMMA KANGEN BANGET SAMA KAMU SAYANG" teriak angel sambil menciumi pipi lucas tak henti hentinya sampai sampai lucas pun yang tadinya senang berubah menjadi malas.
"ekhm eomma lucas ga bis napas ini sesek banget tolong" rengek lucas. Renjun yang melihat itu sungguh ia ingin muntah.
"eh maafkan eomma lucas... Hmm bagaimana sekolah mu sayang" ucap ibu renjun sambil mengusik rambut lucas. Renjun sangat sangat marah.
"lucas baik, sekolah lucas juga kan eomma udah tau gimana sih, and lucas juga punyaa sahabat yang baik baik juga, eomma ga usah khawatir deh beneran " ucap lucas.
Ekhm
Deheman yang renjun keluarkan membuat ibu renjun tersadar bahwa renjun ada di dekat nya dengan muka yang terlihat seperti menahan amarah.
"eh njun maaf sayanag eomma lupa ahhahaha" ucap angel sambil merangkul renjun.
"mmm lucas, apakah kamu menginap disini?" ucap angel
"iya " ucap lucas singkat "bang lucas tidur di kamar renjun saja ya eomma pleaseee " ucap renjun sambil ber aegyo, dia sebenarnya tidak mau ber aegyo tapi untuk saat ini bisa dibilang mendesak.
"hmm baik lah padahal tadinya eomma ingin tidur bersama lucas... Oh iya ini sudah malem sekali kalian juga besok kan harus sekolah, jadi kalian mending ke kamar deh, cuci tangan, cuci kaki, gosok gigi, abis itu tidur... Oh iya lucas kau bantu renjun menyiap kan untuk besok ya sayang eomma percaya kan kepada kamu." nasehat dari angel yang membuat renjun kesal karena ia pikir ia sudah besar mengapa harus dinasehati seperti itu.
"mmm siap komandan lucas sama renjun ke kamar yaaa bye bye" ucap lucas sambil menarik tangan renjun.
"sip have a nice dream sayang " ucap angel.
Skip malam nya.
Renjun terbangun karena mimpi buruk, renjun sudah terbiasa mimpi buruk tapi ini buruk sekali dimana dia di tinggalkan oleh koleksi momin kesukaan nya oh sangat buruk sungguh.
Renjun memikirkan yang tidak sepatutnya ia pikirkan. Renjun berkhayal kalo eomma dan appa nya itu bersatu kembali. Akhh dada renjun sesak renjun sangat ingin berteriak tapi renjun sadar ini bukan kamar nya yang di korea ini tidak kedap suara serta di kamarnya ada lucas yanag sedang terlelap.
Renjun menangis hingga akhirnya renjun pun terlelap dengan keadaan terduduk di balkon kamar nya.
Paginya.
"njun... Kita jadi sekolah kan bangun dong abang ini mau tidur lagi kalo lo belum bangun ntar terlambat, buru ihh kenapa si njunnn bangun" ucap lucas sambil membangukan renjun. Namun nihil tidak berhasil hingga akhirnya lucas punya cara
"NJUN MOOMIN NYA HILANG GADA SAMA SATU PUN INI" ucap lucas berteriak. Dann.... Yup renjun bangun sambil nafas yang terengah engah.
"hah mana bang?! Siapa yang ambil moomin gue hah bang jawab gue?!" ucap renjun. "ahahaha moomin lo aman lo sana mandi sekarang udah jam enam nihhh buru" ucap lucas sambi mengambil boneka moomin dari tangan renjun.
"yak! HUANG XUXI LO BENER BENER YA UDAH SANA LO MINGGAT DARI RUMAH GUE SEKARANG JUGA" usir renjun. Namun lucas tidak mendengarkan nya. Tapi lucas sedikit kaget karena renjun ternyata sudah bisa berbicara khas remaja orang jakarta.
"udah sana buru mandi bau mulut lo" ucap lucas. "ih lo tuh yang iler dimana mana, dahlah bodo gue males ngomong sama orang gila" ucap renjun sambil berlalu.
Saat sedang sarapan mereka tidak saling menegur. Hingga di sekolah pun renjun masih marah. Namun karena renjun anak baik jadi renjun berbicara terhadap lucas dimana ruang kepala sekolah.
"bang ini ruang kepala sekolah nya mana ni bang ihh ko dari tadi jalan aja terus" ucap renjun "udah lo tenang aaja gue anter ko" ucap lucas sambil merangkul renjun.
"nah ini ruang kepala sekolah nya. Kalo lo diapa apain sama dia call me aja oke? Gue tunggu sini" ucap lucas. Sebenarnya renjun heran mengapa lucas perhatian banget.
Akhirnya renjun pun sudah berada di ruang kepala sekolah. Ternyata lucas benar di ruang kepala sekolah ada sekertaris (?) yang sangat sangat sok cantik dengan busana kurang bahan.
"ah ini yang bernama huang renjun ya? Kamu pindahan dari korea selatan kan? Adik nya huang xuxi kan? Oke sekarang kamuikut tes dulu ya" ucap sang kepala sekolah.
Saat renjun tes ternyata renjun masuk ke kelas 11 - ips 3.
"baiklah sekarang kau boleh keluar dan ikut bergabung bersama teman teman yaa semoga hari mu menyenangkan" ucap kepala sekolah.
Saat renjun keluar ternyata benar lucas menunggu nya sampai selesai.
"oke abang ga bakal nanya lo udah apa belum karena pasti lo bakal ngejawab yang ada di pikira gue, lo kebagian kelas apa?" ucap lucas.
"11 ips 3" ucap renjun singkat. "wah pas tuh lo sekelas sama donghyuck, ya udah gue anterin" ucap lucas.
Saat di perjalanan koridor sekolah sepi karena ini sudah masuk jam pelajaran. Saat renjun sudah ada di kelas ia memperkenal kan diri.
"permisi" ucap renjun. "ohh ini ya huang renjun sini masuk na"ujar guru renjun yang bernama dimas.
"perkenal kan diri kamu" titah guru renjun. "oke, emm hai nama gue renjun asal sekolah gue di sopa korea selatan, semoga kita bisa berteman dengan baik" ucap renjun.
"baiklah renjun kamu bisa duduk bersama haechan, haechan angkat tangan mu" ucap guru renjun.
Haechan pun mengangkat tangan nya, renjun yang melihat pun langsung mengahmpiri nya.
"semoga bisa berteman dengan baik" ucap haechan yang di balas deheman oleh renjun.
<————>
Oke makasih udah baca
Jangan lupa votemen ya makasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
LH relationship
Random"heh jauh jauh deh lo dari gue ga sudi gue punya temen kaya lo gila nya melebihi orang gila depan komplek" - huang renjun "eh si haechan mana? ko gue dari kemaren ga liat sih? dia knp? gasakit kan? euh kebiasaan nyusahin mulu perasaan" - huang renju...