SEMBILAN

9 2 0
                                    

Hari libur semester hampir selesai, hampir satu bulan gue liburan cuma di rumah aja. Bosen banget tau gak sih.

Apalagi semenjak Zevy pindah ke luar kota liburan gue jadi boring, biasanya kalo libur gini dia suka ajak gue main basket bareng gitu. Dinda? Jangan tanya dia ke gue, dia aja lupa ke gue nggak ajak-ajak mau pergi ke Bandung, iya dia ke Bandung ke rumah neneknya setidaknya kalo dia ajak gue kan gak suntuk di rumah terus.

Dan akhirnya karena lelah di rumah terus-terusan apalagi kegiatannya cuma tidur, bangun, makan, liat ponsel, halu, dan diulang lagi sampe bosen, hari ini gue memutuskan ke luar rumah buat olahraga tepatnya playing the basketball yass!

Seperti biasa gue main basket di lapangan basket deket rumah gue itu, karena ini udah mulai siangan jadi gue memakai kaos baket tanpa lengan warna putih dengan sedikit corak warna hitam di depan dan di belakang kosong tanpa motif, gak ketinggalan juga untuk celana gue pake celana basket yang tentunya memang pendek tapi gak kependekan. Sepatu siap, bola juga udah siap di tangan.

Gue kira di lapangan basket sepi karena hari udah mulai siang ternyata masih rame bahkan banyak yang baru datang.

Hadeuh!

Mana kebanyakan cowok lagi. Gue celingak celinguk cari tempat buat naruh botol minum yang gue bawa.

Yea!

Akhirnya ada tempat yang rada kosong di samping ibu-ibu yang lagi duduk-duduk.

"Misi bu," ucap gue ramah ke ibu itu sambil naruh botol minuman dan di balas senyuman.

Sebelum mulai olahraga pemanasan dulu yup.

Pemanasan selesai.

Oke langsung aja gue muterin lapangan, beberapa kali muterin lapangan kayaknya ada seseorang yang gue kenal, tapi siapa ya? Entahlah nanti juga kelihatan.

Hoss..

Hoss..

Wahh, baru kali ini gue kerasa capek padahal baru sepuluh putaran. Padahal gue udah biasa sepuluh putaran sebelumnya bahkan lebih, apakah ini efek dari liburan terus malas olahraga? Sepertinya begitu.

Sebelum main basket gue minum dulu karena kerongkongan mulai kering dan jangan sampe pas main dehidrasi.

Lurusin kaki dulu lah habis lari, eheheh.

Pas lagi lihat yang lain gue masih penasaran sama orang tadi yang lagi berdiri jauh di sebrang sana, dia cowok guys pake kaos warna navy terus celana trening pendek warna hitam.

Oke sekarang dia lagi mau lari, pas banget dia mau lari ke arah gue.

Satu

Dua

Tiga

"Dimas?"  Lah Dimas ternyata, eh dia nengok padahal gue gak kenceng ngomongnya mana tatapannya lain lagi, aduh nder kenapa sih?

Langsung aja gue nengok ke arah lain biar gak terjadi papasan tatapan.

Kok jadi gue yang salting sih, gelagepan gini. Udah ah mending main basket aja di ring dekat tempat duduk gue ini.

Tiga puluh menit berlalu dan gue main basket dengan lancar bahkan banyak anak kecil yang main bareng gue. Dan karena jam tangan gue menunjukkan udah pukul sepuluh pas jadi satu kali lemparan lagi gue pulang.

Tali rambut yang hampir melorot ke bawah gue kencengin dulu, tali sepatu juga dikencengin, oke siap untuk melangkah lari dan kasih lemparan sambil lay up.

Bruk

"Awhh" rintih gue, kenapa bisa jatuh sih? Pas lihat di dekat ring ternyata banyak air tumpah dari botol anak kecil untung jatuhnya bukan kepala duluan mana kaos juga ikut basah lagi.

DAISYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang