❝ ᴍɪɴɪᴍᴀʀᴋᴇᴛ ʙᴀʀᴜ ❞
'playlist recommendation ;
nervous_shawn mendes
3:15_bazzi・₊˚✧ .˚🍉・₊˚✧ .˚
Kamu mengalihkan pandangan keluar jendela untuk yang kesekian kalinya hari ini. Bukan debu jendela atau jalanan yang menarik perhatian, tapi kasir minimarket baru disebrang jalan yang memikat sepasang mata kamu. Dari postur tubuh sama mimik wajah, kayanya umur dia ngga jauh dari kamu, atau mungkin sepantar? Entahlah, yang jelas karena dia kamu jadi semangat banget buat berangkat kursus.
Semuanya bermula dua minggu lalu waktu temen-temen ngajakin buat mampir ke minimarket yang baru aja buka pas pulang kursus dan kamu ngga nyesel udah ikut karena label potongan harga ada hampir disetiap rak, plus dapet onigiri gratis pula. Kebetulan hari itu ulang tahun kamu, jadi mau ngga mau kamu kena deh disuruh traktir temen-temen. Tiga orang temen kamu nunggu didepan, jagain kursi katanya. Sedangkan kamu ditinggal berduaan sama Ryujin dengan tangan penuh sama barang yang mau dibayar, udah minta traktir, nyusahin pula, untung kamu sayang sama mereka.
Ryujin udah sampe kasir dan kamu masih milih mau minum susu atau soda aja, sebelum kamu memutuskan buat ngambil soda, ada anak kecil yang lari di lorong tempat kamu berdiri dan nyenggol pinggul kamu.
Dan..
Oke aman, ada lelaki yang nahan badan kamu plus tumpukan barang yang hampir aja jatoh nyium lantai. Kamu menghela nafas panjang, lega banget ngga jadi jatoh. Kamu ngedongak buat ngucapin makasih sama dia.
"Makasih banyak ya, duh gatau lagi kalo harus gimana kalo tadi jatoh," kata kamu dilanjutkan kata makasih banyak banget. Dia cengengesan dong, kamu diem ngerasain jantung kamu yang deg-degan bukan main waktu liat dia senyum.
"Iya ga masalah ko, kebetulan saya lagi lewat tadi. Oh iya, bawa barangnya pake keranjang aja biar lebih aman," Sunghoon ngambil barang bawaan ditangan kamu terus dimasukin kedalem salah satu keranjang yang dia bawa. "Kalo ginikan ngga ribet, nih," dia nyodorin keranjangnya ke kamu.
Mata kamu ngeliat nametag di dada kirinya, sebelum ngulurin tangan buat ngambil keranjang dari tangan dia. Ucapan terimakasih terakhir kamu dijawab satu simpul senyum sebelum dia pergi. Tau gak, rasanya kamu mau meledak.
・₊˚✧ .˚🍉・₊˚✧ .˚
"Hoy diliatin mulu," kamu ngerejet kaget pas Ryujin nyenggol bahu kamu, agak malu sih kepergok lagi curi-curi pandang ke minimarket sebrang. "Astaga y/n udah dua minggu yang lalu masih aja dipikirin,"
"Ihh kamu tuh ngga ngerti, dia manis banget tau," kamu nyerocos ngebela diri.
"Kalo gitu ajak ngobrol dong atau mampir lagi gitu kesana, jangan cuma bengong aja ngeliatin dia dari jendela kaya stalker," kamu sebel dikatain stalker tapi Ryujin ada benernya juga.
Kamu balik ngeliat keluar jendela, mau buang muka pas nyadar Sunghoon lagi dibuang sampah diluar sambil merhatiin kearah jendela tempat kamu duduk. Tapi dia senyum terus ngangkat tangan kanannya, ngelambai ke kamu.
Kamu kaget, nunjuk diri sendiri sambil ngeliat kekanan, kiri, belakang, bahkan atas takut dia ngelambai ke orang lain, bukan kamu, kan malu kalo ketauan geer :(
Dia ketawa terus ngangguk-ngangguk, kamu ikut cengengesan sambil ngebales sapaan dia.Kamu gigit bibir, gregetan nahan teriak.
Sepulang les hujan turun lebat banget, akhirnya kamu terpaksa neduh sambil sesekali ngerutukin diri sendiri kenapa milih buat pake rok panjang pas cuaca mendung. Sebenernya bisa aja kamu ngeluarin payung terus jalan ke halte, tapi takut rok kamu kotor kena becekan, hari ini juga kebetulan kamu lagi pake sepatu putih.
Pandangan kamu terarah pada beberapa orang yang lagi nyebrang jalan dan masuk ke minimarket karena langit udah mulai gelap. Kamu menghela nafas panjang sambil ikut nyebrang jalan, lebih baik ngelawan rasa malu ketemu Sunghoon daripada harus neduh sendirian dipinggir jalan yang gelap.
Kamu mendesis waktu ada angin yang berhembus, sekarang kamu lagi duduk dikursi depan minimarket, ngga jadi masuk soalnya antrian dikasir panjang banget. Niat kamu kan mau ajak ngobrol yang jaga kasirnya, kalo penuh gitu gimana mau ajak ngobrol?
Kamu ngerejet kaget lagi waktu kursi disamping kamu ditarik, sebel banget daritadi siang kagetan mulu.
"Kosong kan?" tanya yang narik kursi.
"Iya kos— eh kamu, haii," kamu mendadak kikuk pas orang yang kamu cariin ternyata ngga lagi jaga kasir.
Sunghoon balas sapaan pake senyum simpul sebelum duduk disamping kamu. "Sendirian aja? Biasanya bareng temen," kata dia buka pembicaraan.
"Iya sendirian, mereka udah pada pulang sebelum hujan," jawab kamu, nunduk ngga berani bales natap dia. "k-kok ngga jaga kasir?" tanya kamu.
"Shift siangnya udah habis jadi gantian sama yang lain," jawab dia sebelum nyodorin satu cup yang kamu bisa tebak apapun isinya pasti hangat. "Nih, tadi saya liatin kayanya kedinginan banget,"
Kamu senyum, nerima cup yang dia kasih dengan senang hati. "Aaaa makasih banyakkk loh," kata kamu sebelum nenggak minuman yang ternyata cokelat panas.
"Iya sama-sama y/n,"
Kamu melotot pas denger dia nyebut nama kamu. "Loh tau darimana nama aku?" tanya kamu.
"Saya nanya ke Jake, dia satu tempat les sama kamu kan?"
Oh...
"Iya, satu kelas terus malah," jawab kamu, pipi kamu bersemu ngga bisa nahan rasa senang sama sebel ngga nyadar kalo Jake temennya Sunghoon. Makin merah lagi pas nyadar kalo bukan Jake yang ngasih tau, tapi Sunghoon sendiri yang nanyain namanya ke Jake.
"Oh iya saya Sung—"
"Sunghoon, aku baca name tag kamu waktu itu hehe," kamu cengengesan.
Dia ketawa sambil garuk-garuk leher yang ngga gatel, mata dia terfokus sama buku-buku jari kamu yang pucet karena dingin, pengen banget dia minjemin jaket yang lagi dia pake ke kamu tapi malu, sadar belum sedekat itu buat sekedar minjemin luaram. Alesan sih, aslinya mah Sunghoon aja yang gengsian :(
"Pulang naik apa?" tanya Sunghoon basa-basi padahal otak sama hatinya lagi berantem diantara tega ngga tega liat kamu kedinginan.
"Naik bus, mau lari ke halte tapi hujannya deres banget jadi aku nunggu agak reda dulu. Kamu naik apa?" kamu balik nanya, kali ini udah lumayan berani buat dongak dan sesekali bales tatapan dia.
"Wah kebetulan saya naik bus juga,"
Setelah perbincangan super awkward tapi buat kamu ngegemesin banget itu, kalian jadi lebih kenal satu sama lain, saling tuker nomor telfon dan mulai deket. Kebetulan dia seumuran sama kamu, sekolah kalian juga ngga terlalu jauh plus setiap weekend selalu ketemu, dia part-time di minimarket, kamunya kursus. Setiap pulang les kamu selalu mampir buat ketemu dia, bercanda bareng temen-temennya. Bahkan dia pernah sampe nungguin kamu pulang gara-gara dua mingguan ngga ketemu karena kamu ambil jam tambahan di minggu-minggu ujian dan pulangnya beda satu jam dari shift dia selesai.
Oh iya malam itu kalian pulang naik bus bareng dan perdebatan antara otak sama hati Sunghoon, dimenangkan oleh hati hehe, diperjalanan menuju halte dia minjemin cardigannya ke kamu. Tuh cardinya masih kamu simpen di gantungan baju, tunggu dia nyariin dulu baru kamu mau balikin, peace.
・₊˚✧ .˚ ʷᵒⁿᵈᵉʳˡᵃⁿᵈ ・₊˚✧ .˚
©selenophilev, 2020.
KAMU SEDANG MEMBACA
wonderland ; I-LAND imagine book 🍒
Fanfictiean i-land imagine book. all parts of the story are mine, some parts are from Twitter, Tumblr and Instagram, please ask for my permission if you want to use the ideas or storyline. ' warnings; written in bahasa🇮🇩, semi-baku I-LAND x reader(mostly f...