"Apa yang kamu mau suatu saat, untuk masa depan mu?"
Pertanyaan yang kuperlukan dalam setiap obrolan dunia nyataku, walaupun sebenarnya hampir-hampir tidak pernah dipertanyakan.
Orang-orang hanya menjalani kehidupan yang monoton.
Bangun pagi, mandi, sarapan, pergi sekolah, pulang, bermain hp, makan, dan seterusnya.
Apa hanya aku yang menyadarinya? Tentu saja tidak...
Aku, kau, kita, bahkan mereka juga mungkin sadar tentang ini...
Sadar tentang siklus monotonnya kehidupan, serta alasan untuk apa kita hidup di dunia ini...
Mau gimanapun hal itu gak bakalan bisa diubah, cuma kita nya aja yang perlu membengkeli diri.
Memperbaiki arah tujuan kita, memperbaiki kemana kita harus berjalan, memperbaiki bagaimana kita akan berakhir.
...
"Mungkin cuma hal-hal indah, punya rumah sederhana, dengan keluarga kecil yang harmonis, dan sedikit bisnis kecil-kecilan, mungkin sepetak kebun dibelakang rumah bisa membantu"
...
Itu jawaban ku...
Itu keinginan ku...
Itu harapan ku...Tapi nyatanya semua itu gak bakal terwujud kalau kita gak jalanin kehidupan monoton ini...
Bangun untuk sarapan, sarapan untuk sekolah, sekolah untuk belajar, belajar untuk mencapai cita-cita...
Bangun untuk kerja, kerja untuk kehidupan, kehidupan untuk bersama keluarga kecil yang kita impikan...
Benar kan? Kehidupan yang monoton itu benar-benar berdampak dengan hasilnya.
Lalu sebenarnya apa tujuan tulisan ini...
Tulisan ini cuma pengingat untuk orang-orang seperti saya...
Mereka yang keluar dari siklus monoton nya kehidupan...
Sampai terjebak gak bisa mengikuti alur nya lagi...Dan akhirnya cuma bisa berangan-angan.