2.
RAYN POV;
Kin menderita kanker otak, tahap terminal. Udah ngga ada harapan lagi untuk kesembuhannya. Kin juga udah lepas pengobatan, dia mau nikmatin masa-masa terakhir hidupnya tanpa ngerasain dampak kerasnya obat-obatan lagi. Kin ngga lanjut sekolah selepas lulus SMP, dia sama pak Priyo tinggal di Singapore demi pengobatannya dan baru kembali lagi ke Indonesia itu sebulan yang lalu setelah perang dinyatakan usai karena penjajah telah mendominasi otak Kin...
Seenggaknya itu cerita singkat bunda pasal Kin saat ini.Gue emang ngga pernah deket yang akur banget sama Kin, tapi gue juga ngga pernah benci yang dendam kesumat sampe ada niatan nyantet gitu ke dia——ngeliat dia yang kayak gini sekarang jujur perasaan gue rada ngga nyaman, kasihan, sedih, dan ga nyangka, nano-nano dah pokoknya.
Gue kira, gue bakalan ketemu sama Kin dalam versi yang lebih 'woah' gitu lohh, kayak dibayangan gue tuh; Kin yang tinggi, atletis, tentunya berprestasi, pinter ngomong, wajah songong yang sialnya gue akui ganteng dibawah gue, penampilan kece daaaann lain sebagainya! Segala hal keren tentang Kin udah jadi kayak panggung drama dibayangan gue, tapi nyatanya, faktanya yang gue temuin sekarang adalah Kin yang ternyata buat ngobrol sama gue aja Kin susah payah menyahuti.Setelah selesai meng-qodho sholat maghrib dan isya——Kin senyum tipis ke gue yang sedaritadi terus merhatiin gerak-geriknya yang sholat diatas ranjang.
Bukan, bukan bermaksud ngga sopan. Gue cuman lirik-lirik dikit kok, tapi kayaknya Kin emang orangnya kelewat peka sama kondisi sekeliling. Dia sadar kalo terus gue perhatiin.
"Kenapa Rayn? Lo kaget banget ya sama penampilan gue?"
"Takdir emang misteri banget ya."
"Saking misterinya gue bahkan cuman inget nama Lo doang sebagai temen gue"
Tanpa sadar dahi gue berkerut kusut, entah harus senang atau sedih mendengar itu.
"Ini pujian Lo dalam rangka bikin gue tambah ga enak hati ya? Gue ga tersanjung btw" Gue ngomong sambil jalan mendekat lalu melepaskan sandal rumah, naik ke atas ranjang, duduk bersila tepat di hadapan Kin.Berdecak pelan ketika mata sayu itu ikut tersenyum menyipit menyerupai bulan sabit, gue mendesah kasar, melayangkan tatapan mengintimidasi, punggung mencondong ke depan dengan leher memanjang. "Lo beneran ngga lagi nge-prank gue kan, Kin?"
5 detik hening setelahnya suara tawa Kin mengudara. Sial! Ketawanya aja se-lemes itu.
"Prank apaan sih Rayn? Gue bukan Atta."
"Ya terus Lo begini ngapain anjir, ga lucu!"
Kin terlihat menghela nafas panjang.
"Hhh.. udahlah lupain" baru begitu saja dada Kin sudah naik turun cepat. Daripada memancing keributan, untuk sekarang lebih baik mengalah, karena mungkin kali ini malaikat Izrail akan turut andil kalo gue terus mancing emosi Kin. Nanya-nanya hal yang udah jelas terjadi didepan mata, yang entah kenapa gue nolak banget faktanya.
"Omongan Lo hh... masih ga bermutu ternyata,"
Setelah itu kami cukup lama dalam diam. Gue yang gampang gerogi kalo sunyi gini, jadi mendadak salah tingkah. Tangan gue nepuk-nepuk bantal random,
"Keluar gue gendong"
Ucap gue cepat. Ini mulut suka typo kalo dalam kondisi awkward kayak gini
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerpen Suka-suka
FanficBROTHERSHIP not bxb:)) Short story, cerpen, oneshoot. It's up to you what you say. Kadang Korea, kadang China, kadang Japan, tergantung lagi kecantol sama pelet pria manahh🤡 Be a good readers guys. Kalian dapat hiburan, kami penulis dapet vote & co...