kedelapan

67 11 0
                                    


Hari minggu adalah hari santai gw dan keluarga gw. Diruang tengah gw lagi rebahan di sofa sambil mainin hp gw. Abang gw juga dia lagi diem di rumah dahal biasanya dia suka keluyuran. Papa lagi ngopi sambil nonton tipi. Mama lagi bikin camilan gw gatau mama bikin apa.

"Dek," itu abang gw yang manggil. Abang gw dia lagi duduk di karpet bawah sambil nyender ke gw.

"Hmm?" gw masih asik mainin hp gw.

"Yang kemaren anterin lu siapa?" tanya dia. Dia juga lagi nonton onepiece di laptopnya dia.

"Yang mana?" tanya gw lagi. Gw sebenernya tau bang angga lagi nanya siapa. Dia pasti lagi bahas gw yang di anterin balik sama Pak juna kamis lalu.

"Yang waktu hari kamis lu balik kemaleman." kata bang angga. Bingo!

"Oh itu Pak juna. Guru gw." jawab gw santuy.

"Arjuna Sanjaya?" tanya abang gw lagi. Dia kenal kali yaa?

"Hooh."

"Temen kuliah abang tuh dek." kata bang angga. Gw cuman nanggepin biasa aja. Gada yang special yaa namanya kebetulan kan jadi gw cuman ber-oh-ria doang.

"Lu ngapain sama guru main?" tanya abang gw lagi.

"Dih sembarangan. Gw tuh abis dari rumah adeknya si Jae. Gw 1 kelompok sama dia." kata gw. Dia abis itu ngangguk doang.

"Dek pijitin gw dong." gw ga banyak omong langsung aja gw pijitin pundak dia. Toh di hp gw juga udah gak ada yang seru.

"Bang. Pak Juna dulu di kampusnya anak band?" tanya gw sambil mijitin bang angga yang asik nonton onepiece.

"Iyaa... Lumayan banyak fansnya dia tuh." kata bang angga. Ga aneh sih soalnya emang pak Juna itu good looking di tambah suaranya yang menurut gw bikin orang apalagi cewek pada kesengsem gitu.

"Tau darimana lu dia anak band?" tanya bang angga.

"Kemaren gw dari rumah si Jae tuh bantuin mereka latihan buat lomba band gitu."

"Dan pak Juna juga ikutan sama Band temen gw." lanjut gw lagi. Bang angga cuman angguk2 doang. Dia emang tipe orang yang jarang ngomong sih. Tapi beda kalo emang obrolannya asik dia pasti bakalan bawel banget.

"Kapan lombanya?" tanya dia lagi.

"Hari minggu depan." kata gw masih mijitin dia. Dia angguk2in lagi kepalanya. Udah kek orang mabok aja. Dia masih fokus nonton onepiece.

"Gw anterin yaa?"

Mabok apa abang gw bisa kesambet mo nganterin gw? Selama 18 tahun gw hidup kalo minta bang angga anter kemana2 tuh pasti banyak alesannya.

"Tadinya gw mo bareng sama temen2 gw sih. Tapi kalo lu mau anterin mah ayo aja." kata gw kali ini gw mukul2 pelan bahu abang gw. Abang gw bahunya makin sini makin lebar aja. Dulu perasaan dia kerempeng bet dah. Senderable skrg mah bahunya pen nyender jadinya.

"Bang lu workout?" tanya gw

"Hooh... Baru beberapa bulan kemarem sih. Makanya gw jarang dirumah." jawab dia. Pantesan aja sih. Bang angga itu udah ganteng pinter skrg rajin workout waah udah deh banyak yang nyantol cuman yang bikin malu tuh kalo nongkrong suka di warkop. Gak bikin malu sih sebenernya apalagi pas gw tau alesan dia ga pernah nongkrong di kafe2 gedean gitu.

"Nongkrong lebih enak di tempat ginian feel nostalgianya dapet. Lagian lebih baik gw bikin kaya warung kecil2an gini daripada kafe gitu. Toh mereka udah kaya, gw ga nongkrong disitupun mereka gak bakalan rugi." - Erlangga Satrio 2k20.

Bangga gw:'). Dan untungnya itu kawan2nya bang Erlangga juga mendukung wejangan bang Angga yang tadi. Jadi mereka kalo nongkrong2 bakalan lebih  milih di warung kopi pinggir jalan gitu.

Boyfriendable (PARK SUNGJIN-DAY6)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang