keenam

68 10 0
                                    


"Kelompok selanjutnya maju kedepan." ini hari senin dan jam pertama yang jelas2 pelajaran pak juna. Kita sebagai kelompok ke 4 dan kelompok terakhir langsung maju kedepan. Si Jae udah masangin laptop dia ke proyektor abis itu ngebuka bahan materi yang bakal kelompok gw bahas.

Kita semua saling pandang. Bingung siapa yang mo jadi moderator. Si jae gak mungkin karna dia udh standby di depan laptop buat mencet2 tombol.

Saka sama bryan udah dorong2an gitu nunjuk biar jadi moderator. Gw yang males cuman nungguin mereka aja tapi tiba2 mereka liat ke gw semua. Gw kaget terkejut terheran heran. Gw udah yakin ini akhirnya bakalan jadi gini. Akhirnya gw pasrah.

"Kita kelompok 5 mau menyajikan bahan materi sistem reproduksi pada manusia." buka gw singkat and jelas.

***

Bel istirahat bunyi daritadi gw diem di kelas mulai fokus lagi fangirlingan. Memang yaa gara2 yang kelompok itu. Akhirnya temen2 kelas gw ngumpulnya pada bareng2 kelompok semua. Lah gw mana bisa org kelompok gw cowok semua. Bingung mau gabung juga. Jadilah gw kek anak tiri diem di kelas di bangku sendiri.

"Oy!" gw ga hirauin teriakan itu. Pslingan bukan buat gw. Lagian siapa juga yang mau ngenotice gw. Cewek kurus tambah kentank gini.

"Oy!" kali ini teriakan pas di depan gw jadi mau gamau gw nengok dan terlihatlah si doni duduk di meja depan gw.

"Bantuin kita2 yuk!" kata si doni. Gw ngeliatin anak anak kelompok gw pada liatin gw.

"Bantuin apaan?" tanya gw.

"Rekamin video kita latihan ngeband. Di studio sekolah. Yuk! Ayolah!" mereka dengan gatau dirinya giring gw kek gw adalah penjahat kanan kiri gw bryan sama doni.

***

Disinilah gw. Coba cocokin angle kamera biar semua ketangkep. Gw niat ga niat tapi karna daripada gw jadi anak tiri di kelas jadilah gw nurut aja. Mereka semua udh pada siap sama instrumen masing2. Yang gw kaget tuh sejak kapan mereka niat ngeband gini? Ini gw yg kudet atau emang merekanya yang suka diem2 bae?

"Gmna Sa?" tanya Jae. Gw cuman angkat jempol jari tangan gw ngasih tau kalo udh okay. Mereka mulai latihan mereka bawain lagu one ok rock yang the begining sambil gantian nyanyi antara jae saka sama si bryan. Ga nyangka juga suara mereka bagus. Ini gw kudet banget sih asli. Dan ga di sangka juga mereka nyanyi mulus banget walau 1 1 dari mereka pada megang alat musik kek si jae yg megang gitar elektrik si bryan megang bass terus si saka yang pegamg keyboard. Si doni juga ga kalah keren anjir dia ngedrum kek udah lancar banget asli gw shock liatnya.

Pas mereka udah beres tiba2 kedenger suara tepuk tangan dari pintu studio.

"Bravo!" teriak Pak Juna tiba2 udh ada di pintu.

"Lu ngapain disini?!" si Jae sewot.

"Bapak!!" si Pak Juna kek ngingetin gitu ke si Jae yang cuma di tanggapin delikan mata.

"Ga sia2 gw ajarin adek gw megang gitar.." kata Pak Juna sambil nepok2 bahu kurus si Jae.

"Bapak mo ngapain disini?" tanya si Bryan kali ini.

"Tumben aja lewat terus kalian lagi latihan. Jadi gw mampir aja." si Pak juna kek nyantai gitu.

"Lesa lo ngapain disini?" tanya Pak Juna. Gw yang lagi megang kamera ga langsung jawab. Yaa moga aja dia paham apa yang gw lakuin disini sama temen2 kelompok gw.

"Lagi gunting rumput. Lu liat dia megang kamera. Ya lagi videoin kita lah!" si Jae masih aja sewot. Pak Juna cuman melototin si Jae doang.

"Gw rasa ada yang kurang deh" si pak Juna ngelipet tangannya di dada.

Boyfriendable (PARK SUNGJIN-DAY6)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang