Begadang💤

1.1K 14 0
                                    

Happy Reading..
😇😇

Kami sempat begadang saat bulan Ramadhan. Bukan nonton atau melakukan hal yg tidak bermanfaat lain nya. Kami mengerjakan tugas. Tidak tau dengan murid lain nya, yg pasti grup kelas kami saat itu benar benar dipenuhi dengan keluh kesah. Disaat harus nya tarawih, kami tidak melakukan nya. Kami tetap stay didepan laptop dan HP serta bergelut dengan kertas dan pulpen saat itu. Mengerjakan tugas yg harus dikumpul sebelum esok sahur. Sedangkan masih banyak yg harus dikerjakan. Ringkasan PKN, yg you know lah, PKN itu sulit nge ringkas nya. Karena hampir semua materi PKN itu penting. Bukan hanya itu, masih banyak lagi yg lain nya. Oh ya, saya masih ingat, kami juga harus mengirim video prensentasi saat itu, dan HP saya lemot kalau sudah begitu.

Batas pengiriman video adalah sampai hari berganti, lebih tepat nya pukul 00.00. Sejak beberapa hari lalu saya mencoba dan selalu gagal. Tapi saya tak pernah menyerah untuk terus mencoba mengirim sampai akhir nya video itu terkirim hampir pergantian hari. Kalau tidak salah sudah hampir jam dua belas malam saat itu. Dan asal kalian tau, grup kelas tanpa guru tak pernah sepi untuk memberi semangat satu sama lain saat begadang.

Mata sudah mulai berat, tangan pun sudah mulai lemas, badan terasa ingin sekali direbahkan, tapi semua itu harus ditunda. Banyak tugas yg harus dikerjakan, banyak materi yg harus dicatat. Meja belajar dipenuhi kertas, buku dan Al Quran. *jangan tanya untuk apa Qur'an nya, karena itu bagian dari pelajaran kami murid MTs. Tak lupa alat alat tulis nya dan HP digenggaman. Oh ya, tak lupa pula kacamata yg bertengger manis di hidung saya.

Beberapa kali ibu terbangun untuk mengecek saya. Dari saya yg masih berada dikamar, lebih tepat nya dimeja belajar, sampai saya diruang tamu untuk mendapatkan jaringan lebih.

Asal kalian tau, saat itu kami sudah tak peduli dengan pemikiran guru tentang contek mencontek. Jika ada yg dapat jawaban, langsung di share di grup kelas tanpa guru dan semua mengerjakan nya. Orang yg biasa nya pelit pun tidak peduli lagi soal itu, karena dia juga menikmati hasil jika ada yg share jawaban yg tidak dia tau.

Saat itu saya masih sangat ingat ketika tetangga saya, *dia adalah salah satu angkatan 2020, mengetahui kalau saya begadang, dia membantu saya mengerjakan tugas. Bukan datang ke rumah, tapi dia mencari kan jawaban satu mapel, sedang saya mengerjakan soal mapel lain nya. Setelah didapatkan nya jawaban nya, lalu dia kirim ke saya. Setidak nya itu bisa mempersingkat waktu saya.

Terus berjuang mengerjakan tugas tugas yg ada sampai jam menunjukkan pukul tiga pagi.*di daerah saya biasa nya sahur nya jam empat. Semua tugas sudah diselesaikan. Waktu sahur akan tiba. Untuk tidur percuma, tapi raga sudah sangat lelah. Saya memutuskan untuk tidur sebentar. Belum ada saya rasa saya tidur satu jam tapi saya harus bangun untuk sahur. Saya liat sebentar pesan pesan yg dari tadi terkirim di grup kelas tanpa guru. Di sana saya melihat mereka yg tidak tidur dan tetap mengirim pesan. Saat itu saya sedikit terharu, ternyata kelas kami yg tidak biasa kompak, ternyata sangat kompak disaat seperti ini.

Oh ya saya lupa, ketakutan terbesar kami saat mengerjakan tugas saat itu adalah tinta pulpen kami habis sedangkan kami tidak punya persediaan pulpen baru. Bayangkan saja, dimana kami membeli pulpen dini hari. Mana ada warung buka jam segitu. Kalau pun ada, kami mana berani jika harus keluar dini hari.

Sungguh itu adalah pengalaman yg tidak akan terlupakan sampai kapan pun.

Dan..
Pagi hari nya saya disuruh untuk tidur saja dan tidak mengerjakan tugas rumah karna semalaman tidak tidur. Tidur sih, tapi gak sampai satu jam.
Pengalaman yg tak terlupakan bukan?? Kapan lagi anak gadis paling besar disuruh tidur siang hari??😂

Mungkin ada yg pernah mengalami hal yg sama dengan saya??
Mari ceritakan dan kita kenang bersama..

Thanks udah baca kisah saya ini..

Maaf ngebosenin..

Part ini saya buat untuk berbagi pengalaman. Jadi kalau ada yg mau cerita bisa cerita dan berbagi pengalaman nya di kolom komentar ya..

Saya yakin pasti ada banyak pengalaman selama kita belajar dari rumah. Dan saya yakin setiap pengalaman itu tidak akan bisa kita lupakan.

Jangan lupa vote juga ya..

Eh, follow akun author juga ya, hehe😅

Oke lah, semangat terus untuk kita semua yg tengah berjuang.

Semoga semua ini cepat berlalu dan segera semua nya kembali normal seperti dulu lagi..

Aamiin..

Tetap stay at home ya..
😊😊😊

Sekolah Di Tengah PandemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang