Ujian📝

786 14 0
                                    

Happy Reading..
😇😇

Setelah melalui minggu minggu belajar online yg sulit dipahami, *udah kayak kamu kamu aja, akhir nya masuk lah situasi yg menentukan naik atau tinggal kelas nya seseorang. Dan masih saja melalui daring.

Mungkin banyak diantara murid murid yg menggunakan google atau semacam nya saat ujian. Hal itu tak bisa terpungkiri, banyak teman saya yg melakukan hal tersebut. Bukan nya sok tau, tapi begitulah pengakuan mereka. yah, walaupun sekali kalo saya juga melakukan hal yg sama. Meskipun hasil ujian tak sesuai ekspektasi.

Ujian berjalan. Setiap hari nya ada saja masalah atau semacam nya. Mungkin hal terkesan yg patut diingat.

Ada yg terlambat bangun, baterai HP yg sekarat, belum lagi dilema para remaja wanita yg harus bangun pagi pagi sekali untuk mengerjakan tugas rumah agar setelah ujian atau saat ujian tidak terganggu dan tenang termaksud saya sendiri. Dan tidak lupa absen online yg terkadang buat jengkel. Bagaimana tidak, saat guru atau sekretaris mengirim pesan, 'absen dimulai' dan kemudian ada angka angka dibawah yg baru diisi oleh para murid. Saat hendak mengetik nama, sudah ada yg mengirim duluan. Disalin lagi, ada ngirim duluan lagi. Jengkel bukan?! Tapi itu jadi pengalaman tersendiri buat saya dan mungkin teman teman juga. Bahkan sampai menyalin nama sendiri biar lebih cepat.

Kemudian terkadang guru yg telat mengirim soal ujian yg menyebabkan waktu ujian terbuang sia sia. Bahkan kadang ketika menunggu mata pelajaran selanjutnya, mungkin ada yg keterusan nonton atau buat story?! Yah, saya juga sering seperti itu, hehe.

Pengalaman lain nya saat ujian online itu bisa ujian sambil rebahan. Kan cocok banget sama anak muda sekarang. Bisa juga ujian nya sambil makan. Karena kadang suka gak sempet sarapan kalau kesiangan atau karena ngerjain tugas rumah dulu. Mungkin juga sambil ngoceh dan gosip kalau ujian nya bareng sama temen kayak saya.

Pagi jam tujuh udah stay didepan hp. Gak jarang saya dan teman saya belum sempat sarapan. Bahkan kadang dia datang saya masih tidur. Maklum lah, kebo. Sedikit banyak nya, teman saya jadi tau saya kebo.

Setelah selesai mengerjakan satu mata pelajaran, dikasih waktu satu jam untuk menuju ke mata pelajaran yang lain. Satu jam. Dan itu cuma saya dan teman saya habis kan buat ngabisin baterai HP doang. Kadang kita makan atau jajan diselingi candaan dan cerita berbagai hal. Kadang juga saya mengerjakan pekerjaan rumah yg gak sempet dikerjakan karena kesiangan.

Kemudian setelah selesai ujian, kita nongkrong dulu bentar sampai zuhur. Lalu dia pulang dan kita sama sama ngelakuin hal yg biasa kita lakuin.

Kalau saya sih ya tidur siang. Soal nya capek jiwa dan raga. Karna kadang suka ngumpat guru atau si corona disebabkan kesal karena tak mengerti dengan soal dan menyalahkan si corona, tamu tak diundang yg menyebabkan banyak perubahan.

Mungkin baru kali ini sejarah nya ujian bisa sambil rebahan, makan, gosip, ngumpat, dan diselingi dengan kegiatan kegiatan mulai dari yg berfaedah sampai kegiatan unfaedah. Yah, you know lah contoh nya apa. Update status bucin ala kids jaman now misal nya. Karna teman saya suka begitu.

Ujian kali ini emang beda. Banyak kesan yg terjadi. Tapi kadang rasa kesal juga ada karena tak banyak memahami materi yg buat kita sulit mengerjakan soal. Saya sendiri bangkang sempat tertekan. Nilai yg jarang bagus, materi yg sulit dipahami, soal soal yg di luar nalar saya. Rasa nya ingin segera keluar dari situasi ini tapi tak tau caranya.

Tapi gak semua nya buruk kok. Saya rasa kalau kita jalani dengan ikhlas, akan terasa ringan. Karena sejati nya rasa kesal dan jengkel terjadi karena kita tidak atau belum menerima keadaan.





Thanks udah baca kisah saya ini..

Maaf ngebosenin..

Part ini saya buat untuk berbagi pengalaman. Jadi kalau ada yg mau cerita bisa cerita dan berbagi pengalaman nya di kolom komentar ya..

Saya yakin pasti ada banyak pengalaman selama kita belajar dari rumah. Dan saya yakin setiap pengalaman itu tidak akan bisa kita lupakan.

Jangan lupa vote juga ya..

Eh, follow akun author juga ya, hehe😅

Oke lah, semangat terus untuk kita semua yg tengah berjuang.

Semoga semua ini cepat berlalu dan segera semua nya kembali normal seperti dulu lagi..

Aamiin..

Tetap stay at home ya..
😊😊😊

Sekolah Di Tengah PandemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang