2. Definisi Cinta

31 1 0
                                    

Jadi gue memang pengen kawin, beneran pengen punya pasangan yang halal. Biar enak aja atuh kalo pamerinnya ke sana ke mari kagak takut sama dosa. "Ini pasangan legal gue, ce illeeeh." Kan gue dengan bangga ngenalinnya sambil senyum hangat.

Lah terus kenapa gak pacaran aja kan bisa mengenal lebih dalam. Wah wah mengenal luar dalam maksudnya. Enak kalo jadi, kalo gak ya rugi dong acong. Rugi waktu, tenaga dan hati. Gue maunya mencintai pasangan gue setelah di ijab, sah dan sudah seharusnya dia gua cintai.

Buat gue, cinta itu yah reaksi hormon yang bisa gue tumbuhkan. Nah masalahnya kalo mau numbuhinnya dengan liar kan ujungnya cinta gue jadi cinta yang liar. Gue maunya numbuhin cinta gue dengan ikatan, yang dirawat di rumah tangga. Mangkanya cuma menikah jalan satu-satunya gue untuk mencintai orang lain.

Permasalahannya sampai detik ini, belom ada satu bijipun bibit cinta gue yang terlihat. Mungkin abang jodoh gue lagi jualan juga kek gue. Promo sana-sini, tapi gak kena ke gue. Kurang sepertiga malam kalo katanya Rey Mbayang.

Lah itu siapa sok keren banget gayanya, eh bukannya itu setan. Setan yang harus gue musnain. Berry ngapain nongkrong bareng bokap. Sok cool padahal pecicilan. Gedek gue liat si fuck boy itu pengen langsung gue usir.

"Ya Allah gue emang pengen kawin, tapi jangan Berry juga ya Allah. Gak sudi gue numbuhin cinta buat dia. Dia sengklek ya Allah. Bisa semena-mena tuh kucing garong sama gue kalo jadi istrinya."

"Nana sayang,"

"Eh tante, ada apa?" Jawab gue sok ramah.

"Tante senang deh akhirnya kamu setuju untuk menikah dengan Berry." Ucap mamanya Berry. Ini serius, kapan gue bilang setuju guys. Gak ada yah, gue gak perna sudi kalo jadi istri sisetan itu. Ogah men, mending gue bertahan dengan status jomblo gue, cuih jijik gue. Dengan sangat terpaksa gue senyum tipis. Gak enakkan kalo gue sangkal omongan mamanya Berry.

Berry-Berry buah Berry itu menatap gue dengan senyum meremekan gue. Nampaknya dia senang, dengan keputusan yang gak perna gue iyakan tapi diiyakan oleh papa. Aduh gimana, gue harus cegah, gak bisa gak. Gak boleh perawan cantik macam gue nikah sama buah-buahan macam Berry itu.

Bersambung....

Abang jodoh, Kamu di mana?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang