Fakta Shownu:
- Dia adalah trainee ke-2 yang diumumkan sebagai anggota Monsta X (setelah acara TV "No Mercy").
- Dia lahir di Changdong, Donbonggu, Seoul, Korea Selatan.
- Keluarga: ayah, ibu
- Dia adalah mantan trainee JYP Entertainment dengan GOT7, tetapi keluar karena absen pelatihan.
- Dia adalah trainee JYP selama sekitar 2 tahun.
- Dia masih berteman dengan GOT7.
- Rain adalah orang yang menginspirasinya untuk mengikuti karir musik.
- Dia memenangkan tempat ke-2 dalam audisi JYP dan dinobatkan sebagai "Rain kedua"
karena keterampilan menari dan menyanyinya.- Sebelum bergabung dengan Starship dia adalah penari latar untuk Lee Hyori dan tampil bersamanya selama promosi / konser ("Bad Girls," "Going Crazy" "U-Go-Girl")
- Dia juga muncul di MV "Bad Girls" Lee Hyori dan MV "Going Crazy".
- Dia mengatakan dia menikmati menjadi penari latar dan dia tidak keberatan untuk tetap menjadi penari latar selama sisa hidupnya, tetapi seorang temannya memberi tahu dia tentang Starship Entertainment, jadi dia mencobanya dan lulus audisi.
- Dia adalah mantan anggota NUBOYZ Starship.
- Dia dekat dengan Soyou (SISTAR).
- Saat ditanya artis wanita mana yang ingin dia ajak berkolaborasi di masa depan, dia menyebut Soyou.
- Dia bisa memindahkan barang dan mengambil barang dengan jari kakinya. Ketika dia berbaring di tempat tidurnya, dia biasanya memiliki banyak barang di tempat tidur, di dekat kakinya, jadi dia mengambil sesuatu dengan jari kakinya.
- Dia tidur hanya memakai celana pendek.
- Hanya Shownu dan Kihyun yang sangat percaya diri dengan penampilan mereka, anggota lainnya menganggap diri mereka "baik-baik saja".
- Menurutnya, fitur terbaiknya adalah lengannya.
(Ketika dia pergi ke gym, dia terutama melatih lengannya).- Dia berpartisipasi dalam menciptakan sebagian besar koreografi Monsta X.
- Dia adalah anggota yang paling pekerja keras.
- Jika dia harus mendeskripsikan dirinya dalam satu kata, itu akan menjadi "sapi"
- Dia lebih suka daging sapi daripada babi
- Anggota favoritnya adalah Jooheon
- Dia pandai berenang
- Dia bilang tidak ada olahraga yang dia kuasai selain berenang
- Makanan yang ingin dia makan bahkan setelah dia baru saja memakannya adalah sereal (dia sangat suka sereal)
- Dia bisa makan 3 porsi ramen dengan 2 porsi nasi
- Dia mengatakan Minhyuk adalah anggota yang paling sulit dikendalikan, dia yang paling sulit dikendalikan karena kadang-kadang dia sangat keras
- Dia paling suka Minhyuk ketika dia melakukan variety show
(karena dia membuatnya menyenangkan)- Jika dia mendapatkan seorang putra, dia ingin menamainya Jang Gun (Son Janggun / 손 장군). Jang Gun berarti "jenderal" dalam bahasa Korea.
- Jika dia mendapatkan seorang putri, dia ingin menamainya Jang Mi (Son Jangmi / 손 장미). Jang Mi berarti "mawar" dalam bahasa Korea.
- Dia membintangi "Lipstick Prince" sebuah acara Korea yang ditayangkan perdana pada tanggal 1 Desember 2016
(bersama dengan idola Kpop lainnya).- Dia muncul di video musik D-Unit "Talk to My Face" ketika dia masih menjadi trainee (pada akhir 2013).
- Shownu dan Wonho sama-sama berada di MV "Shake It" oleh SISTAR.
- Dia muncul di MV BESTie "Pitapat".
- Shownu tampil di "Cool Kiz on the Block" (ep. 113-114), "Hit the Stage" (ep. 1-2, 5-8, & 10), "Video Star" (ep. 73), " Law of the Jungle ”(ep. 216-219)," King of Masked Singer "(ep. 137)," Running Man "(ep. 307, 319)," Lipstick Prince "(Musim 1 dan 2)," Mingguan Idol - Idols are the Best ”(ep. 279 dengan Jooheon),“ Weekly Idol - Masked Idol ”(ep. 291-292),“ Oh! Cool Guys ”(ep. 1-4, 7-9, dan 13-15)," Master Key "(ep.2)," Hello Counselor "(ep. 385 dengan Kihyun)," Knowing Brothers "(ep.136 ).
- Dia membintangi "High-end Crush" (2015), "Dae Jang Geum is Watching" (ep. 9-10)
- Dia menyanyikan "Now I Know" untuk OST "Protect the Boss" Bagian 6, pada tahun 2011.
- Dia membuat iklan solo dengan DIA Yebin dan membagi gajinya dengan anggota lain.
- Dia tidak tahu bagaimana melakukan aegyo.
- Anggota lainnya suka menggodanya.
- Dia mengakui Minhyuk adalah pemimpin yang lahir alami.
- Nama panggilan Shownu adalah Showtle (karena dia perenang yang sangat baik) dan Robot Shownu (karena dia canggung saat bercakap-cakap dengan orang lain).
- Dia mengatakan dia canggung ketika melakukan percakapan dengan orang lain karena begitu dia mulai berbicara, suasana hati turun, dan orang-orang berhenti berbicara, jadi, dia tidak banyak bicara.
- Selama pertemuan penggemar, penggemar terbiasa dengan jawaban singkatnya ("ya", "tidak"), jadi alih-alih mengajukan banyak pertanyaan berkali-kali, mereka hanya meminta foto dengannya.
- Di asrama lama dia berbagi kamar dengan Hyungwon dan Wonho.
- Di asrama baru, dia berbagi kamar dengan Hyungwon dan Jooheon.
- Dia memainkan game di iPad-nya setiap malam sebelum tidur.
- Dia suka berolahraga.
- Makanan favoritnya adalah daging.
- Warna favoritnya hitam.
- Hobi: mendengarkan musik.
- Dia rendah hati dan tidak pernah memperkenalkan dirinya sebagai "pemimpin Monsta X".
- Selama (170421 KBSWORLD K-Rush FB Live) dia mengatakan jika dia seorang gadis dia akan berkencan dengan Hyungwon.
- Shownu mengatakan dia tidak keberatan berkencan dengan wanita yang lebih tua selama dia masih lebih muda dari ibunya.
- Tipe ideal Shownu adalah wanita murni seperti aktris Gong Hyojin.