Suara berisik yang berasal dari pasar mulai terdengar. "Anjir baru jam 3 udah brisik aja nih tempat", gumal Naba. Naba menutup kuping nya dengan bantal, membolak balik posisi tidurnya, masih saja tak bisa kembali tidur.
Naba keluar kamar dan pindah di lantai atas ruang tv. Dia menyalakan tvnya dan menggonta ganti channel tv itu, tak ada channel yang cocok. Memang tidak ada acara menariklah, ini baru jam 3 pagi yaaa...
"NABAAAAAAAAAA, kok kamu malah disini sih bukanya sekolah juga, kamu sengaja bolos ngumpet di ruang tv biar gak ketahuan sama ayah ya. Mana tv masih hidup tapi orangnya ngorok. Boros listrik tau nab, seharusnya kamu tau itu", omel Asri, ibu Naba yang super duper cerewet.
"Ibu apaan si pusing nih aing pagi pagi ngomel mulu kerjaannya".
"Aing aing apaaaa itu Nabaaaa bahasa kamu ih kaya orang kaya aja. Ini udah jam 11 siang kamu bilang masih pagi? Kamu lupa hari ini hari pertama sekolah? Ibu kira kamu hari pertama rajin jam 6 udah gaada dikamar ternyata pindah disini... Kamu ini kenapa to nabaaa kok suka bikin ibu pusing tuju keliling. Nanti kalo misal ibu.." omongan ibu Naba terputus saat Naba tiba tiba keluar ruang tv tanpa mengucap apapun.
Naba keluar kamar sudah memakai seragam lengkap sekolahnya dulu. Iya sekolahnya dulu. Kan dia pindahan dari Jakarta. Di Jakarta dia tinggal dirumah kakek nya dan sekarang kakeknya udah meninggal, jadi kenaikan kls 11 ini dia masuk ke sekolah baru di Bandung.
"Kamu ngapain pake seragam Nab? Ini udah mau dzuhur. Hari pertama telat nya ga kira kira mending kamu bantuin ibu aja. Udah mau pulang juga sekolahnya".
"Aku sekolah aja deh bu, gapapa terlambat sedikit. Lebih baik terlambat kan bu daripada tidak sama sekali."
"Kamu ini alesan. Kamu gamau bantuin ibu ya?"
"Bukan gitu bu udah ah Naba mau sekolah. Dada ibu" Naba cepat cepat mencium tangan ibu dan langsung lari keluar rumah.
Rumah Naba itu depannya pasar. Pas dia sampe depan rumah dia lihat gerombolan anak smp yang masih pake seragam.
Cewek itu!!! Wajahnya kayak ga asing bagi Naba. Manis, rambut bergelombang, kulit sawo matang. Naba liatin trus tu cewek sampe tiba tiba cewek itu balik liatin Naba. Naba kaget langsung ngalihin pandangan dan masuk rumah lagi.
"Duh Naba kamu teh kenapa? Katanya sekolah baru keluar rumah cuma berdiri udah masuk lagi.. Emang sekolah di Jakarta teh kaya gitu?"
"Nabaaaa... Yaallah gusti eh ini anak mala bengong. Nabaaa nabaaa WOII NABAAA"
"WOI BRO"
"Astaghfirullah Naba bra bro bra bro, ibu udah gaada hormatnya ya sampe kamu panggil bro. Kamu di jakarta salah pergaulan ya jangan jangan.."
"Eh ibu enggak kok, ibu si ngagetin. Naba mau ganti baju dulu ya bu"
"Oiya Naba kamu tolong bantuin ibu bawa baju baju ini ke ruko ya habis ganti baju"
Naba bawa plastik tu ditenteng kanan kiri mau ke ruko pasar. Di ruko keluarnya itu ada cewek yang tadi lagi ngobrol sama pegawai ibunya. Dia gugup mau puter balik aja kerumah mala pegawai di ruko. manggil dia.
"Naba, disini rukonya. Lupa ya?"
"Eh iya mbak lupa, udah lama ga kesini".
Naba sok cool didepan cewek itu. Dia masang muka cuek gitu. Aslinya mah gemeteran lihat cewek cantik. Tapi diem diem Naba ngelihatin seragam cewek itu. Mau nyari tau aja dia sekolah mana, eh mala tiba tiba cewek itu make jaketnya. Gagal deh...
"Mba ini udah kan? Aku langsung pulang ya mba"
"Eh bentar bentar, kayaknya ada yang kurang deh. Ibu kamu cuma nyuruh nganter ini aja?"
"Iya mbaa itu aja udah banyak, masa masih ada yang kurang sih.."
"Kayaknya ada yang kurang. Emmm gini aja kamu tolong jaga toko disini, aku mau ngecek barang ke rumah kamu. Bentar aja ya tolong"
"GILA... Masa iya di ruko berduan sama cewek cantik ini bisa mati jantungan nih. Sabar sabar tahan tetap cool jangan gemeteran" kata Naba dalam hati.
"Gapapakan?"
"Iya mba gapapa."
Berdua di ruko menyiksa banget buat Naba. Mau ngajak omong bingung ngomong apa. Bikin salting padahal ceweknya ga ngapa ngapain juga. Naba liatin terus ni cewek eh tiba tiba ceweknya balik liatin Naba.
"Kamu kenapa lihatin aku terus?"
"Gak gue ga liatin lo kok. Geer banget jadi cewek"
"Yaudah aku pulang dulu. Bilangin sama mba mel kalo aku pulang"
Eh salah ngomong ya? Gimana masa dipanggil si,, duh goblok banget dah ngomong gitu ke dia. Kok gua lebay si?
Naba bingung ini kok jadi gini gimana... Maklum 17 tahun tinggal di bumi ini belum pernah pacaran... Boro boro pacaran deket sama cewek aja ga minat. Tapi kalo sama cewek ini mah bedaa wkwk
Maaf ceritanya ribet:(
Makasiih udah baca❤🧡💛(͡° ͜ʖ ͡°)
KAMU SEDANG MEMBACA
Young love
Romance"Mau jadi pacar aku?" "Mau jadi pacar, tapi gamau putus, trus gamau sakit hati juga". (͡° ͜ʖ ͡°) (͡° ͜ʖ ͡°)