Habis subuh Naba udah pake seragam. Duduk di sofa ruang tamu sambil mau pake sepatu."Kamu mau berangkat sepagi ini?"
"Emangnya kenapa bu? Ga boleh ya?"
"Boleh. Tapi kan sekolahnya juga masih tutup Nab, jangan jangan ga ke sekolah ya? Mau bolos lagi?"
"Istigfar bu, suudzon mulu perasaan"
Naba udah siap tapi nunggu sarapan dulu di depan sofa. Kelamaan nunggu Naba jadi ketiduran di sofa ruang tamu.
"Kakkkk ayo sarapan udah siap, nanti telat lagi lho"
"Iyaaa bawel deh"
"Naba kamu tidur lagi ya? Kan gimana ibu bisa berbaik sangka sama kamu kalo kelakuan kamu aja gini. Katanya mau berangkat pagi eh mala tidur lagi".
"Ibu buat sarapannya kelamaan sih".
***
Naba ngeluarin motor dari garasi rumah. Pas mau jalan dia ngelihat tu cewek kemarin. Hari ini dia pake seragam batik sekolahnya. Dia tau itu seragam SMP SEMESTA 1. Akhirnya tau juga cewek itu sekolah mana.
Rencananya pulang sekolah Naba mau mampir ke SMP SEMESTA 1. Tapi dia bingung mau ngapain, kan percuma kalo cuma lihat lihat SMP nya doang.
Naba mikirin cewe itu mulu. Naik motor sambil ngelamun. Tau tau SMA dia udah kelewatan..
"Loh tadi SMA DJUWITA ya?"
"Goblokkkk kelewatan"
Pas puter balik motornya, tiba tiba mesin motornya mati. Di nya lain ga nyala. Akhirnya Naba dorong sampe depan gerbang.
"Hey kamu anak mana? Ngapain masuk sekolah ini? Motor butut didorong lagi".
"Ini saya sekolah disini pak"
"Seragam kamu seragam SMA tapi bukan seragam SMA kita. Bohong ya? Mau lihat cewek cewek disini ya?"
"Engga pak, saya baru masuk ke sekolahan ini"
"Kelas 10 juga baru masuk mas, pada masih pake seragam SMP. Jangan nyolong seragam SMA lain gitu atu. Sudah kamu mending keluar saja, gerbangnya mau bapak tutup".
"Eh pak saya kelas 11 pindahan dari Jakarta.bukan kelas 10".
"Kamu bohong?"
"Beneran pak sumpah dah"
"Yaudah sana ke ruang guru"
"Iya pak makasih. Eh pak ini motornya dibawa sekalian ke ruang guru? Apa ditaro sini aja ya pak?"
"Di taro parkiran atu. Tapi kalo mau di parkir sini juga gapapa. Motor butut aja kok siapa yang mau nyuri".
Naba markirin motor tu didepan pos satpam. Terus dia jalan masuk gedung sekolahnya itu.
"Eh mas, saya bercanda lah ini sana diparkir sebelah sana lho".
"Tampang bapak kaya engga bercanda".
***
Naba jalan dibelakang guru melewati koridor sekolah. Pas lewat lapangan dia lihat lagi itu cewek yang kemarin.
Oh ternyata dia udah kelas 10 kirain masih SMP
"Ayo"
"Eh iya bu,"
"Ini kelas kamu, kamu masuk aja cari temen. Udah SMA mandiri. Hari ini masih gaada pelajaran karena masih MPLS"
"Iya bu"
Ngapa ngga dianter masuk kayak murid baru biasanya. Duh masuk ga ya...
"Woi kamu murid baru yang hari pertama udah bolos itu ya? Sini masuk. Ini kelasmu"
Naba masuk kelas 11 IPS 4
Banyak cewe rebutan nawarin tempat duduk buat Naba. Sampe keadaan kelas ricu. Akhirnya dia milih duduk sama salah satu cewe yang ke cowo cowoan.
"Kenalin aku mimi, aku ga suka sama kamu", mimi mengulurkan tangan ke Naba.
"Aku Naba".
"Kalo kamu suka sama aku, aku udah bilang dari awal ini ya.. Kalo aku ga suka sama kamu".
"Iya"
Lah emang siapa juga yang suka sama dia. Roknya kependekan trus rambutnya juga kependekan, modelannya kek cowo bener dah
"Ngapain kamu lihat lihat? Udah aku bilang ya aku ga suka sama kamu".
Naba cuma nganggukin kepala trus mengalihkan pandangannya.
IYA NENG IYA GUE JUGA GA SUKA KOK GEER AMAT DAH. Kayanya salah pilih temen deh. Biasanya kalo penampilan kaya cowo kan orangnya asik. Nah ini...
**
Naba ke kantin bareng sama temen barunya. Lebih tepat dia masuk ke geng temen lamanya, Abi. Abi itu temen masa kecil Naba dan sekarang bisa sekalas.
Dalem gengnya itu ada 4 orang. Naba, Abi, Ozi, Oja. Ozi sama Oja itu kembar. Oja beda kelas sendiri, beda jurusan malah, dia kelas 11 Bahasa.
Di kantin ketemu sama cewek demenannya Naba.
"Kamu masih suka Caca?"
"Hah? Caca siapa?"
"Lo lupa? Dia kan kesayanganmu dari TK sampe kamu pindah ke Jakarta. Yang kamu liatin itu".
"Itu Caca?"
"Lah lupa? Bisa juga ya lupa sama gebetan sendiri".
"Dia tambah cantik".
"Dia udah punya pacar. Tapi kayanya pacarnya ga masuk sini deh. Dia couple uwu di SMP mereka. Satu Bandung mah tau semua".
"Ha? Beneran? Udah putus belum?"
"Kamu e bego bener si lama ga di Bandung. Kan aku bilang udah punya pacar. Ya masih pacaran atu akang.."
"Oh yaudah".
"Cie kecewa ya? Pdhl cuma canda doang".
"Ye ternyata bercanda".
"Bencandanya yang boong".
Yang bener mana sih? Yakali gua harus nanya buat mastiin.. Malu kali bisa bisa harga diri jatuh didepan temen temen gua.
•
•
•
•
•
•
•Terima kasih sudah membaca cerita ini💛💛🧡
Kalo suka jangan lupa di vote ya🧡🧡💛(͡° ͜ʖ ͡°)
KAMU SEDANG MEMBACA
Young love
Romance"Mau jadi pacar aku?" "Mau jadi pacar, tapi gamau putus, trus gamau sakit hati juga". (͡° ͜ʖ ͡°) (͡° ͜ʖ ͡°)