Bunda Caca ngetok pintu kamar Caca waktu dia latihan dance.
Tok tok tok
"Caaaa, musik kamu kecilin dikit dong, suaranya keras banget, ntar di grebek tetangga sebelah lho".
Caca buru buru matiin musik nya terus langsung buka pintu kamar.
"Iya bun. Tapi ya bun kalo latihan dance tu enakan musiknya dikerasin biar fokus".
"Kamu fokus, tapi orang lain keganggu. Emang kenapa si harus latihan malem malem gini?".
"Soalnya tadi pas latihan aku salah terus. Kata kakel kalo besok masih salah salah aku bakal dipindah di posisi belakang, atau bahkan gak diikutin pentas. Jadi aku harus latihan biar besok ga salah salah gitu bun".
"Emang pentasnya kapan?"
"Sabtu besok".
"Kurang 2 hari pentas, tapi kamu belum hafal gerakannya Ca?"
"Ih engga gitu bun, Caca hafal gerakan tapi tadi ga fokus gara gara... Eh engga gara gara tapi gatau".
"Kamu ngomong apasih Ca? Ga jelas deh"
"Caca mau nanya bun, bunda pernah ga mikirin sesuatu sampe ga fokus sama yang bunda lakuin".
"Kamu mikirin cowo ya? Pasti Naba kan? Ululuuu jodoh dari masih orok"
"Engga Naba".
"Boong"
"Sumpah bun, masa aku boong".
"Nyatanya ini boong".
"Ih gatau ah bunda ga asik, bunda keluar aja aku mau lanjut latihan dance nya ini".
Caca dorong dorong bundanya biar keluar kamar.
***
Udah malem dan udah di posisi tidur tapi Caca belum bisa tidur.
Caca terus terusan mikirin Naba. Betapa ilfeelnya Naba ngeliat Caca makan serakus itu tadi siang. Caca juga mikirin besok harus gimana kalo ketemu Naba di sekolah.
Ihhhh ngapain sih aku mikirin Naba terus. Besok kan harus fokus sama dance. Besok juga hari terakhir latihan. Dahlah tidur aja
***
Jam 6 pagi Caca udah sampe di sekolahan. Dia berangkat pagi biar ga ketemu sama Naba. Eh tapi mala kebagian. Sekolah masih sepi lagi.
Isi kelas masih kosong. Baru Caca aja yang berangkat. Terus Caca mutusin buat latihan dance aja dikelas mumpung sepi.
***
Naba pagi pagi udah berangkat. Niatnya mau naro coklat ke lokernya Caca. Ini trik pdkt menurut sahabatnya.
Pas udah sampe depan kelas Caca, Naba ngelihat Caca lagi latihan dance. Uwadaww ga kedip dong.
Masyaallah, cantiknya jodoh aku.
Naba ga masuk malah bengok ngelihatin Caca.
"Ngapain kamu? Ngintip ngintip gitu?"
Naba kaget dong, lamunannya langsung buyar.
Ayo berpikir ayo, ini aku lagi ngapain. -naba
Naba diem aja.
"Ngapain? Mala diem aja" -Caca ngegas.
"Nyariin kamu" jawab Naba spontan
Caca malah natap Naba dengan tatapan aneh. Yaiyalah ngapain coba pagi pagi Naba nyariin dia.
"Aku mau ngasih coklat buat kamu. Semangat ya latihan dancenya."
"Aneh banget sih"
"Engga aneh Ca, kan aku cuma ngasih coklat sama semangat. Kalo aku ngasih mahar nah baru aneh".
Naba please jangan kek gitu lah bikin jantung mau copot aja.
"Yaudah aku duluan ya".
"I iya".
Caca semakin gabisa konsentrasi sama dancenya. Padahal Caca ga pernah error kek gini kalo masalah dance. Emang gara gara si Naba jodoh dari masih oroknya itu yang bikin gagal fokus.
***
Saat bel pulang sekolah berbunyi, Naba langsung bergegas menuju aula. Dia tau pasti Caca kan latihan dance di aula.
Di aula Naba gak ngelihat Caca. Jadi dia duduk di kursi depan aula.
Caca yang jalan menuju aula dari kejauhan dia udah ngelihat ada Naba duduk di depan aula itu.
Naba ngapain disitu. Kalo ada dia kan aku jadi ga bisa konsen. Bilang aja deh daripada aku gugup di latihan terakhir ini dan ga diikutin pentas.
Caca jalan menuju aula dan langsung duduk di sebelah Naba.
"Kamu ngapain?"
"Nungguin kamu. Biar bisa pulang bareng".
"Nab, kalo ada kamu aku gugup. Aku gabisa konsentrasi. Boleh ga kalo kamu pulang aja? Aku takut kalo grogi jadi salah salah gerakan kayak kemarin. Kalo salah terus aku bisa bisa ga ikut pentas. Soalnya pentas ini pentas pertama aku di SMA dan aku pengen banget ikut."
"Kenapa gugup gara gara aku?"
"Gak tau kamu pulang aja sanaaaa"
"Seharusnya ya kalo ditungguin cogan seganteng aku gini kamu jadi lebih semangat dong".
"Ya semangat saking semangatnya jadi ngeblank"
"Jangan jangan kamu suka ya sama aku?"
"Enggaaaa"
"Terus?"
"Ihhhh gatau ah, sana pulang aja sana"
"Fiks kamu beneran suka sama aku".
Caca pipinya jadi merah kayak tomat. Dia nutupin pipinya dan langsung ninggalin Naba. Dia masuk ke aula.
"Caaa" Naba megang tangan Caca
"Kamu ganggu tau gaa" Caca matanya berkaca kaca.
Caca itu cengeng banget orangnya. Kalo malu dia pasti nangis. Masih kayak bocah banget deh, apa apa pasti nangis.
"Ikut aku bentar yuk"
Naba narik Caca ke lorong kelas 10. Disana udah sepi banget gaada orang.
"Caca harus semangat ya, jangan gugup, kan aku juga cuma nungguin ga ngapa ngapain."
"Tapi aku malu"
"Ca, kalo pentas juga yang ngelihat banyak orang. Kamu sama aku aja malu apalagi sama penonton. Ntar yang nonton itu satu sekahan lho Ca, 3 angkatan. Kalo kamu malu ya gausa ikut pentas ajaa. Kasian juga kan team kamu."
"Aku malunya cuma sama kamu aja Naba"
"Yaudah lah aku pulang aja" Naba ngomongnya melas banget, bikin orang iba.
Caca merasa bersalah kalo nada bicara Naba kayak gitu. Tapi gimana lagi kalo ada Naba Caca ga bisa fokus sama dancenya.
***
Acara pentas seni siswa hari ini berjalan lancar. Apalagi team dance.
Caca dari tadi celingukan nyariin Naba. Masa iya gara gara kemarin Caca ngomong gitu Naba jadi ga ikut acara sekolah ini.
Sampe acara berakhir Caca ga nemuin Naba. Padahal Caca udah mondar mandir celingukan.
Caca minta jemput ke ayahnya. Ayahnya gabisa masih kerja. Padahal udah nunggu lama. Bundanya ga bisa naik motor jadi gabisa jemput. Magrib magrib gini kalo cari ojol susah.
Caca jalan keluar sekolah. Niatnya mau naik angkutan kalo masih ada. Ternyata didepan gerbang ada Naba.
"Ayo" -Naba.
Caca diem aja. Dia kayak game lagi di pause. Ga gerak, ga kedip, ga nafas.
Jangan lupa kasih vote ya💛
(͡° ͜ʖ ͡°)
KAMU SEDANG MEMBACA
Young love
Romance"Mau jadi pacar aku?" "Mau jadi pacar, tapi gamau putus, trus gamau sakit hati juga". (͡° ͜ʖ ͡°) (͡° ͜ʖ ͡°)