Bel pulang udah bunyi. Naba dan 3 temennya jalan lewat koridor kelas 10. Ga sengaja ketemu Caca.
"Nab, kamu bawa motor?"
"Bawa, tapi.."
"Ca, kamu pulang sama siapa?"
Tiba tiba Abi nyamperin dan ngajak omong Caca. Naba pura pura gatau aja dia lagi ngomongin apa, padahal sih denger.
"Aku naik angkot, kenapa kak?".
"Bareng Naba aja. Dia mau nganterin kamu tapi malu mau bilang".
Goblok nih si Abi, motor gue kan mogok kehabisan bensin tadi pagi. Semoga caca gamau deh.
"Udah gapapa bareng aja. Santuy dia ga gigit kok. Masak kamu nolak si? Kasian tau Naba dia lupa jalan pulang ke rumah gara gara kelamaan di Jakarta. Nah kamu kan rumahnya searah sama Naba kann".
"Yok mbar (kembar) kita pulang duluan. Duluan ya Nab".
Naba sama Caca diem dieman.
Naba bingung juga mau ngomong gimana tentang motornya yang mogok karena kehabisan bensin. Naba berpikir keras...
Udahlah pura pura aja gatau kalo bensin nya habis
***
Naba sok so kan nyalain motor supra butut milik ayahnya itu. Dan suatu keajaiban dateng kepadanya. Motornya bisa nyala. Terus Caca naik ke jok belakang motor Naba.
"Pegangan ya, kamu pake rok soalnya. Takutnya nanti jatoh".
Caca pegangan dengan megang baju Naba. Dia gamau meluk.
"Pegangan yang bener dong. Aku ga modus tau cuma takut kamu jatoh aja kok".
Akhirnya Caca meluk perut si Naba ya walaupun enggak erat sih
Naba masukin gigi satu terus ngegas motornya. Eh baru di gas sedikit motornya udah mati.
Duh malu anjir
"Kenapa?"
"Gak tau nih, tiba tiba mati. Coba kamu turun biar aku cek dulu. Emmm kalo kamu ga mau nunggu kamu tinggal juga gakpapa kok Ca".
Naba ngomong gitu biar Caca pulang duluan gitu. Biar ga ketahuan kalo bensin nya habis.
"Nungguin aja gapapa kok. Lagian aku ngga buru buru".
Dah lah mampus dah gua.. Mau ngomong apa lagi ini
"Atau mau aku cariin angkot kamu nunggu sini dulu, nanti kalo ada angkot aku panggil kamu".
"Engga, nunggu aja".
Caca maksudnya apa coba gamau gamau terus. Jalan terakhir emang harus terus terang deh.
"Ca, ini kayaknya bensin nya habis deh. Kamu naik angkot aja ya? SPBU nya kan jauh dari sini".
"Aku tau tempat bensin ecer deket sini".
Nih anak gatel apa gimana ya... Ngebet banget kayaknya pulang sama gua.
***
"Ini belok mana?"
"Kamu lupa rumahku dimana?"
"Kan emang belum pernah main".
"Belum pernah? Kamu lupa ya sama aku?".
"Eh maksud aku lupa kan udah lama ga pernah main gitu. Aku gerogi aja kalo lagi sama kamu. Kamu cantik sih".
"Punya pacar ngga?" Naba ngomong suaranya pelan bangettt. Caca ga denger jelas.
Caca senyum malu malu dong sampe ga fokus Naba ngomong apa selanjutnya.
"Apa Nab?"
"Hah? Gapapa. Ih kamu kok panggil aku engga kak?"
"Lah dari dulu gapernah manggil kak juga. Kamu beneran lupa ya? Berarti kamu juga lupa janji apa sama aku dulu?"
Naba diem aja. Takut salah ngomong.
Sampe depan rumah Caca langsung turun dan masuk rumah tanpa bilang makasih atau apapun.
***
Caca sama Naba papasan di kantin. Karena waktu istirahat jadi kantin nya ramai. Caca ga dapet tempat duduk.
"Hai dedek gemes, gabung sini aja gaada meja kosong lagi lho di kantin". Kata Ozi
"Ini dedek gemesnya Naba kemarin ya? Bolehlah kenalin temen temennya ke aku." kata Oja
"Yeee kembar mah modus mulu idupnya" Kata Abi sambil nepuk punggung Oja.
"Ca kita duduk sini aja ya?" kata Airin, temennya Caca.
Caca ngelihat ke arah Naba yang dari tadi ga ngomong tapi ngelihatin dia terus. Mata mereka bertemu dalam satu pandangan. Caca gugup.
"Eng engga kita mau makan dikelas kok, duluan ya" Caca narik tangan Airin dan langsung pergi.
***
Pulang sekolah Caca jalan sendirian soalnya temennya pada dijemput. Ditengah jalan ketemu sama Naba
"Ca bareng yuk?"
"Ga usah, aku jalan aja"
Dengan tidak peka nya Naba langsung menjalankan motornya dan meninggalkan Caca sendirian.
Emang ya jadi cowo ga peka bener dibujuk kek apa kek, dia ga ngerasa salah apa, katanya di Jakarta cuma nemenin kakeknya. Bilangnya juga sebulan aja akhirnya bilang setahun lah. Terus janji juga bakal sering ke Bandung dan nyatanya engga. Udah aku maafin lah janji janji itu. Tapi masak iya dia ga inget aku. Kalo ga inget berarti juga udah ga suka lagi sama aku.
Sepanjang perjalanan Caca ngomel ngomel sendiri.
Tiba tiba hujan turun. Caca langsung lari ke tempat teduh. Disana pada senggol senggolan karena tempatnya sempit tapi yang mau neduh banyak.
Caca ngerasa ada yang nepuk nepuk pantatnya. Pas dia nengok ternyata cowo ga dikenal pula.
"Heh masnya ini ngapain?"
"Ih apasi orang aneh, disini semuanya pada berteduh dari hujan neng. Disini emang sempit jadi emang kesenggol, wajar lah neng"
Cowo itu ngga ngaku kalo dia sengaja nepuk pantat Caca. Orang orang yang ada disitu juga malah membelanya. Mungkin karena emang ga ada saksi aja.
Caca kesal dia langsung berjalan menentang hujan sampai seragamnya basah kuyup. Rumahnya masih jauh tapi dia lapar.
Caca mampir ke supermarket utk membeli kopi dan roti. Disana banyak orang yang ngelihatin Caca, apalagi yang cowok.
Caca ngantri di kasir dengan bodoamat. Dia tidak tau apa kesalahannya sampai banyak orang yang menatapnya dengan tatapan aneh.
"Ca lo gila ya? Pakek ni" tiba tiba Naba dateng dan ngasihin jaketnya.
"Aku ga kedinginan kok, gausah ni aku gaperlu" Caca melempar jaket itu ke pemiliknya.
Naba memakaikan jaket itu dengan paksa ke badan Caca dan menalikan lengannya didepan. Mengambil minuman dan roti yang dibawa Caca lalu membayarnya. Dan mendorong caca ke meja diluar supermarket.
"Kenapa si kamu, aneh deh kelakuan kamu"
"Nah elu ca yang aneh, pake seragam basah kuyup nerawang. Dilihatin banyak orang ga sadar lagi"
Caca ngelihat badannya lalu berpikir.
"Kamu liat semua" Caca teriak dan langsung dibungkam sama tangan Naba.
"Diem tolol. Semua orang yang disini juga lihat ca, bego bener jadi cewek"
Sebenernya Caca seneng sih dikasih jaket sama NaBa. Tapi dia kayak tersinggung dengan ucapan Naba yang kasar itu menurut dia.
Tiba tiba Caca nangis keras banget suaranya kayak bocah sampe dilihatin orang yang ada disekitarnya.
Jangan lupa kasih vote yaa💛💛
(͡° ͜ʖ ͡°)
KAMU SEDANG MEMBACA
Young love
Romance"Mau jadi pacar aku?" "Mau jadi pacar, tapi gamau putus, trus gamau sakit hati juga". (͡° ͜ʖ ͡°) (͡° ͜ʖ ͡°)