Sore sore Naba duduk dibalkon atas. Mabar game sama ketiga temennya.
Tiba tiba denger suara orang buka pager rumahnya. Pas dilihat ternyata yang buka Caca. Naba langsung ninggalin hpnya dan lari kebawah.
Naba langsung nyamperin ibunya yang Lagi ada di dapur.
"Bu ada Caca ya? Ngapain?"
"Mau ngambil titipan ibunya dia".
"Bu, nanti pas Caca pulang ibu suruh aku nganter Caca dong".
"Ya kamu langsung nawarin aja ke Caca nya. Kenapa nyuruh ibu yang nguruh".
"Ibu please ya bu? Oke oke? Aku mau ganti baju dulu, ntar Caca suruh nunggu ya? Ibu pura pura teriak manggil aku, nyuruh aku nganterin Caca".
"Ribet".
"Pokoknya gitu ya bu ya??? Please" Naba nunjukin muka melas yang bikin ibunya mala geli.
"Iya iya".
"Makasih ibuuuu, ibu itu orang paling baik sedunia".
"Lebay" ibunya nabok kepala Naba pelan terus langsung jalan keluar nemuin Caca.
***
"Nabaaaaaa, tolong anterin Caca pulang nih," ibunya teriak dari bawah.
Naba langsung cepet cepet ambil kunci motor dan langsung turun.
"Gimana? Sesuai instruksi kan?"
"Ha? Yuk Ca, langsung aku anter, nanti mala kemaleman".
Naba gugup gara gara ibunya ngomong gitu. Malu juga sih. Terus dia keluar rumah sambil pura pura gatau apa yang diomongin ibunya.
Sampe naik motor aja Naba gugup. Tapi Caca nya biasa aja. Jadi Naba ngira kalo Caca ga paham sama yang diomongin ibunya tadi.
"Kamu nyuruh ibu kamu acting ya?"
"Acting? Maksudnya?"
"Nyuruh seakan ibu kamu maksa kamu biar mau nganterin aku".
Sumpah Naba malu. Kirain ibunya menjalankan tugas dengan baik. Taunya rencananya dibocorin.
"Kok diem?"
"Yaallah ibuku telah durhaka kepadaku. Sampai urat maluku ini hampir putus yaallah".
"Ih gaboleh gitu Nab".
"Iya aku nyuruh ibu biar bisa nganterin pulang kamu. Soalnya tadi ga jadi ngajak pulang bareng sama kamu."
Katanya nunggu pacarnya? Berarti aku dong? Tapi kan kita ga pacaran. Ternyata Naba gini. Duh rasanya kayak mau meninggal.
Nah kan Caca mala yang di gugup. Pipinya jadi merah. Untung Naba gabisa ngelihat mukanya.
Tiba tiba Naba berhentiin motornya di pinggir jalan. Kebetulan di tukang bakso langganan Caca.
"Makan bentar gapapa kan?"
"Iya gapapa"
Tadi bilangnya pulang sekarang aja ntar kemaleman. Ini malah mampir ke kang bakso.
"Eh neng Caca, pesen baksonya kayak biasa? Porsi ekstra?" -kang bakso
"Porsi biasa aja kang" -Caca
"Tumben pisan, lagi jaim ya soalnya belinya sama pacar?" -kang bakso
"Ih engga kok" -Caca
Akang tukang bakso emang titisan setan. Udah tau lagi sama cowo bisa bisanya ditawarin porsi ekstra. Tapi laper juga sih. Ga ga ga ntar makan lagi dirumah. Jangan sampe malu maluin didepan Naba.
KAMU SEDANG MEMBACA
Young love
Romance"Mau jadi pacar aku?" "Mau jadi pacar, tapi gamau putus, trus gamau sakit hati juga". (͡° ͜ʖ ͡°) (͡° ͜ʖ ͡°)